Wordpress, Susah Susah Gampang

Entah sudah terhitung berapa hari (sepertinya 10 hari) saya ngotak ngatik admin wordpress saya yang baru saya buat di hosting sendiri (Gratisan) dan baru tadi malam berhasil :O lebih dari 10 domain .CO.CC yang saya gunakan baru berhasil satu yang beralamat di http://icang.co.cc Lumayan setelah gagal berkali-kali. Tapi walaupun begitu banyak ilmu kegagalan maupun ilmu keberhasilan yang saya dapatkan dari kemisteriusan WP di mata saya. mulai dari seringnya gagal dan selalu gagal pakai webhosting di 000webhost.com karena harus manual disebabkan fantasticonya sedang dalam pembenahan, gagal hosting di orgfree.com dan sama kasusnya seperti di 000wehost, yaitu FTP yang sering gagal upload file.

Barulah berhasil saat hosting di byethost.com (juga gratisan :D) dan pakai fantastico yang agak membingungkan juga karena masih awam dan awal kalinya memasuki hosting ini. tapi walaupun awal, ternyata di sinilah keberhasilan awal saya melahirkan blog WP yang pakai domain gratisan .co.cc dan hosting gratisan di byethost.com. :O tidak seperti sebelum2nya yang masih pakai WP berkhiran wordpress.com dan biasa2 aja.

Dan sekarang tinggal mendalami dunia WP yang masih baru saya kenal. Tidak seperti dunia blospot (blogger.com) yang selalu dimanja dengan segala kemudahannya dan kelebihannya. walaupun itu tergantung user-nya bagaimana dia memaksimalkan blognya, apapun mesinnya. Tapi setelah mencoba menggunakan teknik SEO kecil2an, ternyata beberapa blog WP gratisan saya menduduki posisi di atas blog saya yang bermesin blogspot, termasuk blog ber-PR 2 ini. memang saya juga lahir dari blogspot ini, tepatnya setahun yang lalu. Tapi sekarang saya mulai melirik (untuk sementara dulu) dunia WP yang membuat saya penasaran, seberapa tangguhnya sih dia. Klo yang gratisan saja bisa begini apalagi yang sudah bayaran :t

Oleh karena itu, saya minta maaf kepada rekan sekalian klo sejak beberapa hari lalu, ada komen ataupun kunjungan yang belum saya balas karena masih memahami ilmu2 WP :D dan kesibukan di darat yang padat sehingga menyita waktu OL saya. Tapi jika ada waktu saya akan membalas kunjungan ataupun komen rekan sekalian. OKE

mau lihat blog kacangan saya? kunjungi saja http://icang.co.cc

Update:
Seperti ayng telah saya katakan di komentar klo saya akan memasukkan orang2 yang telah berjasa kepada dalam mendalami blog di WP. siapakah mereka?

  1. Abi Bakar: Dia salah satu guru saya di internet. Tutorial2nya membuat saya jadi pingin masuk dunia WP.
  2. Febri: Dari dia ini saya kenal byethost.com
  3. Pandjoel: di sini saya mengikuti Step By Step langkah yang diberikannya di posting2nya
  4. Cheuw: Saya sering nanya sama yang orang satu ini tentang WP :D Semoga dia tidak bosan2 menjawab pertanyaan saya
  5. Ada beberapa lagi saya lupa

yang mau tahu WP, silakan tanya mereka, jangan tanya saya :O
Previous Post Next Post