Breaking News
Loading...
10 June 2009

10 Juni Dulu Dan Kini

Wednesday, June 10, 2009
10 Juni hari ini, saya UAS (ujian akhir semester) salah satu mata kuliyah di tempat saya, Ushul Fiqh dimajukan dari jadwal karena dosennya hendak bepergian urusan keluarga dalam waktu yang lama. sehingga ga' bisa mengikuti kalender akademik (UAS akhir Juni). Yang buat terkesan bukan ujiannya (pagi ini), tapi dua hari ini ngebut ngerjain tugasnya, baik itu tugas kelompok maupun individu yang harus selesai kemarin selasa (9/10), tapi hanya beberapa orang saja yang diterima tugasnya, sisanya harus nambah lagi (saya juga), lembur deh rame-rame tadi malam (saya tinggal di asrama). Ini enaknya klo di asrama, merasa suka duka dan senasib sepenanggungan bersama.

10 Juni hari ini, jembatan suramadu (Surabaya-Madura) rencananya akan diresmikan dan dioperasikan, jembatan yang disebut2 terpanjang di Indonesia ini (5,4 km) akan menjadi kebanggaan Indonesia, katanya sih :t saya sering kesini dan nengok2 proyek pengerjaannya sekedar jalan santai di tengah waktu kuliyah dan tugas asrama. Tapi saya tidak membahas dua hal tersebut dalam postingan kali ini.

21 tahun yang lalu saya terlahir ke dunia betapa lamanya waktu 21 tahun yang diberikan Allah SWT kepada saya selama ini. saya masih diberi waktu unutk terus mencari bekal di dunia fana yang hanya sebagai tempat singgah sementara untuk menuju kehidupan yang abadi kelak, akhirat. Sebagai manusia yang memangku amanah Abdullah dan Khalifatullah di muka bumi ini sejak terlahir bahkan sejak di alam rahim, saya sudah mengakui eksistensi Allah SWT yang telah menciptakan saya setelah memperoleh kemengann dalam bertarung dengan calon diri saya yang lain, yang akhirnya harus kalah karena pemenangnya hanya satu, yaitu saya! MUHAMMAD IHSAN(sombong dikit :D)

Selama ini apa yang sudah saya perbuat untuk bumi yang menjadi amanah kita sebagai khalifah? gunung meleleh dan lautan mengering karena tidak kuat mengemban amanah ini manusia? hanya cengengesan tertawa tanpa beban sama sekali, bahkan membuat kerusakan di muka bumi sehingga keadaan bumi semakin parah dan kritis, salah satu makhluk (dari golongan jin klo ga' salah) yang pernah merasa mampu mengamban amanah di bumi ini dan mereka tidak menjalankan amanah dengan baik, apa akibatnya? mereka dimusnahkan karena kerusakan yang mereka lakukan. kita? masih hidup berfoya2 mekakukan maksiat tanpa sadar bahkan sengaja melupakan klo kematian datang begitu saja tanpa pemberitahuan.

Inilah salah satu untungnya ummat Nabi Muhammad yang memiliki banyak kelebihan daripada ummat lainnya. Ummat Nabi Nuh harus ditenggelamkan untuk menghilangkan maksiat, ummat Nabi Luth (kaum sodom) harus ditenggelamkan ke dalam bumi yang sekarang jadi laut mati, tapi kelebihan waktu untuk bertobau ini malah digunakan untuk hal2 yang bertentangnan dengan Islam, nama tok yang Islam! semoga kita tidak termasuk orang2 yang terkena laknat Allah SWT, dunia dan akhirat. aamiiin

Di umur 21 tahun ini rasanya saya ingin bertemu keluarga di Palangkaraya karena sekarang saya masih ada di Surabaya dekat dengan rumah Mbah (Kediri), saya tidak pulang karena masih sibuk menghadapai ujian akhir semester dan BDB -Bina Desa Berkelanjutan- (KKN klo bahasa perguruan tinggi lain :D ) pertengahan bulan juli hingga pertengahan bulan agustus nanti di Ngawi. Saya rindu kalian semua, ingin rasanya berkumpul bareng, makan bareng, berwisata bareng, ke tempat keluarga di seantero Indonesia barengan.

Saat berkunjung ke rumah Mbah di Kediri 8 tahun yang lalu, yang mana saya?



Di 21 tahun ini saya terigat kawan2 saya dahulu sejak tinggal di kota Berau (kota kelahiran), talisayan, Samarinda (Kaltim), Manokwari dan Sorong (Papua), Palangka raya (Kalteng), Apa kabar kawan? ada yang masih bertemu di Friendster dan di Facebook. tapi itu semua masih belum cukup untuk membantu kita bertemu kembali. Semoga kita masih bertemu lagi walau itu suatu saat nanti, saat yang tidak kita ketahui.

Saya ulang tahun? Ya, menurut sebagian orang, ulang tahun pantas dirayakan sebagai suatu kemengan karena bertambahnya umur setahun. benar? Ya tapi lebih benar lagi klo ulang tahun adalah berangnya jatah umur kita setahun, sekarang lagi ngantri menuju kematian yang menjadi pintu memasuki kehidupan abadi di akhirat kelak, Maaf jika Anda bukan beragama Islam apalagi Atheis mungkin Anda tidak mengerti apa yang saya maksud. 21 tahun terasa begitu cepat klo kita kilas balik ke belakang, saya dah 21 tahun sekarang, semakin dewasa? ya mudah2an aja, karena kata teman2 saya orang yang wajahnya jauh lebih dewasa ketimbang umur saya yang tergolong masih muda :D berwajah lebih tua, kata mereka sih gitu.

Buat Kawan2 Blogger, saya ucapkan maaf jika selama kita bersahabat di dunia maya ini saya punya salah, baik itu komentar di blog Sobat, atau di shout box atau dimana saja kita pernah bertemu, karena kalian juga sahabat terbaik saya yang terhubung di dunia tanpa batas ini. Semoga persahabatan kita tetap terjalin selalu. okey

Semoga kedepannya saya semakin menjadi orang yang benar2 kehadirannya seperti yang diinginkan. aamiiin

:v :r :r :r :z :$ :k :$ :z :r :r :r :v



43 comments:

  1. walah udah tua, udah 21 taun yak..... hiks-hiks jadi teringat diriku juga yg udah berkepala 2. berarti umurku makin pendek, ihiks-ihiks

    eh urusan SURAMADU ntu ngerepotin, masak gara2 ada presiden keSurabaya untuk ngesyahin ajah pakai acara macet2 segala, ribettttt!!!!

    Lah malah curhat inih, betewe met ultah yak.... eh itu di kediri yak... hohohohoho kangen sama mbah juga niy....

    ReplyDelete
  2. bagaimanapun, selamat ulang tahun :) post ini beneran refleksi yang bagus untuk seorang yang lagi berultah.

    ReplyDelete
  3. pengen ngucapin selamat juga. bertambahnya umur selain tepat buat merenung, juga tetap patut disyukuri sebagai berkah Tuhan

    ReplyDelete
  4. iya mas,,sama2,,saya juga mhn maaf klo ad slh,,

    met hari lahir y sob,,

    ReplyDelete
  5. Refleksi ya kang... Sipp setuju banget, dengan ul-tah berarti umur kita terus berkurang... :mikir on: :):):)

    ReplyDelete
  6. hepi besdey tu yu mas ihsan..
    semoga sukses di sekolah sama ngeblognya.
    paman gugel kasih hadiah tuh.. nomer 1 di SERp. :D
    ha..ha

    ReplyDelete
  7. met ultah yah sobbbb... hebat yah ultahnya di rayakan bareng ama peresmian jembatan madusura eh suramadu.

    ReplyDelete
  8. met ultah yahhh.. kapan bagi-bagi besek nya nich ? atau bagi-bagi backlink juga boleh hehehehehe....

    ReplyDelete
  9. @ All
    Thaks ya Sob
    Sorry ga' bisa ngasih sesuatu
    oh ya ini aja, backlink, benar kata Radill :D

    BTW, kode emotionnya kok ga' bisa ya? apa templatenya ga' support ya?

    ReplyDelete
  10. selamat ulang tahun. nice post,.. ini merupkan refleksi yang mantap.

    ReplyDelete
  11. Maaf bro kalo agak telat, tapi selamet ulang tahun....moga2 tahun ini lebih baik dari tahun kemaren dah :D

    ReplyDelete
  12. Ehmmmm,.... selamat ulang taon :)
    semoga sisa umurnya bisa mjd lebh baik lagi ;;)

    ReplyDelete
  13. semoga sukses ujiannya ya bro...:)
    salam kenal

    ReplyDelete
  14. Selamat ulang tahun mas tetap semangat ngeblog...21 masih muda kok :D

    ReplyDelete
  15. wiih...ultah nieh critanya...selamat ya....semoga tambah sukses...amiin...sama2 lah kita jg saling memaafkan...(kayak lebaran deh..heheh)

    ReplyDelete
  16. wah lagi ultah ya. met ultah mas, semoga makin sukses dan tentunya deket jodoh *lo?* kalao mas lagi ultah kelahiran, saya lagi menjelang ultah ngeblog. bagi-bagi hadiah mayan lho, mau?

    ReplyDelete
  17. Selamat ulang tahun ya mas... sorry saya gak bisa ngirim jenang rupa 7.. hehehee..

    ReplyDelete
  18. Met Ultah... moga makin sukses... :D

    ReplyDelete
  19. Hemmm keknya 10 juni adalah hari bersejarah... hihihihi... :D

    ReplyDelete
  20. Ehmmm aku telat. Tapi ngga papa!
    Met ultah mas. semoga sukses dengan semua yg dilakukan!

    Salam Sukses,
    Adsense Secret - Rahasia Cara Cepat Meraih Income Dari Adsense

    ReplyDelete
  21. Wah ... ulang tahun to??
    Aku kasih selamat dulu buat mas Ihsan...maap nih telat ucapin met ultahnya... Semoga kuliahnya lancar dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  22. happy Birthday :)
    Salam kenal..

    ReplyDelete
  23. Selamat menempuh hidup baru deh :D salah ya?
    Selamat ulang taun maksudnya, siap2 menjalani hidup yang semakin hari semakin keras..perjuangan belum berakhir b-(

    ReplyDelete
  24. Menjadi tua itu pasti sobat, tapi menjadi dewasa sebuah pilihan

    ReplyDelete
  25. Ya pastilah, semakin lama qt semakin tua, lah klo sebaliknya gimana coba???

    ReplyDelete
  26. wah, ultah ya boy.. traktiran donk!? hehehe...

    udah nyoba Suramadu khan?? Q juga ge UAS nie..

    ReplyDelete
  27. semoga tambah umur tambah berkah....semoga tambah hari tambah baik diri kita....

    ReplyDelete
  28. wah, Anda tiga bersaudara? usia 21 tahun usia yang matang buat laki2.. kalo wanita kan biasanya 17, sweetseventeen.. :)

    ReplyDelete
  29. Dichs jadikan salah satu sarana promosi yang fenomenal bagi para blogger yang berani mengeluarkan sedikit modal untuk mendongkrak popularitas blognya.

    ReplyDelete
  30. selamat sudah berumur 21 tahun, berarti saya lebih tua 6 tahun dari ihsan, 6 tahun lebih banyak menghirup oksigennya bumi Alloh ini.

    ReplyDelete
  31. Very nice! The information in this post is pretty useful! ED Penis

    ReplyDelete
  32. christian louboutin is one of the most stylish shoes brand,christian louboutin shoes are high-heels, and they need louboutin shoes sale to bring customer new feeling of the christian louboutin sale,louboutin sale. Women love the CL shoes to show their beautiful christian louboutin pumps, and christian louboutin boots can give them chance to own christian louboutin online shoes.christian louboutin 2010.In case you have christian louboutin knockoffs in your mind, expect the rates for the christian louboutin outlet to be more reasonably priced. People, though are skeptical of putting on a shoes christian louboutin, so one must know the discount christian louboutin that such items carry, especially when they are bought from a good christian louboutin shop like Replica Handbags Pro christian louboutin 2011.

    ReplyDelete
  33. skrang kn sdah ktmu kluarga mas jd kn senag,, :-D

    ReplyDelete
  34. pengen ngucapin selamat juga. bertambahnya umur selain tepat buat merenung, juga tetap patut disyukuri sebagai berkah Tuhan

    ReplyDelete
  35. selamat ulatah ya
    semoga tambah sukses ja

    ReplyDelete
  36. why you can have this. The first one is from the practicability

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer