Breaking News
Loading...
10 June 2009

10 Juni Dulu Dan Kini

Wednesday, June 10, 2009
10 Juni hari ini, saya UAS (ujian akhir semester) salah satu mata kuliyah di tempat saya, Ushul Fiqh dimajukan dari jadwal karena dosennya hendak bepergian urusan keluarga dalam waktu yang lama. sehingga ga' bisa mengikuti kalender akademik (UAS akhir Juni). Yang buat terkesan bukan ujiannya (pagi ini), tapi dua hari ini ngebut ngerjain tugasnya, baik itu tugas kelompok maupun individu yang harus selesai kemarin selasa (9/10), tapi hanya beberapa orang saja yang diterima tugasnya, sisanya harus nambah lagi (saya juga), lembur deh rame-rame tadi malam (saya tinggal di asrama). Ini enaknya klo di asrama, merasa suka duka dan senasib sepenanggungan bersama.

10 Juni hari ini, jembatan suramadu (Surabaya-Madura) rencananya akan diresmikan dan dioperasikan, jembatan yang disebut2 terpanjang di Indonesia ini (5,4 km) akan menjadi kebanggaan Indonesia, katanya sih :t saya sering kesini dan nengok2 proyek pengerjaannya sekedar jalan santai di tengah waktu kuliyah dan tugas asrama. Tapi saya tidak membahas dua hal tersebut dalam postingan kali ini.

21 tahun yang lalu saya terlahir ke dunia betapa lamanya waktu 21 tahun yang diberikan Allah SWT kepada saya selama ini. saya masih diberi waktu unutk terus mencari bekal di dunia fana yang hanya sebagai tempat singgah sementara untuk menuju kehidupan yang abadi kelak, akhirat. Sebagai manusia yang memangku amanah Abdullah dan Khalifatullah di muka bumi ini sejak terlahir bahkan sejak di alam rahim, saya sudah mengakui eksistensi Allah SWT yang telah menciptakan saya setelah memperoleh kemengann dalam bertarung dengan calon diri saya yang lain, yang akhirnya harus kalah karena pemenangnya hanya satu, yaitu saya! MUHAMMAD IHSAN(sombong dikit :D)

Selama ini apa yang sudah saya perbuat untuk bumi yang menjadi amanah kita sebagai khalifah? gunung meleleh dan lautan mengering karena tidak kuat mengemban amanah ini manusia? hanya cengengesan tertawa tanpa beban sama sekali, bahkan membuat kerusakan di muka bumi sehingga keadaan bumi semakin parah dan kritis, salah satu makhluk (dari golongan jin klo ga' salah) yang pernah merasa mampu mengamban amanah di bumi ini dan mereka tidak menjalankan amanah dengan baik, apa akibatnya? mereka dimusnahkan karena kerusakan yang mereka lakukan. kita? masih hidup berfoya2 mekakukan maksiat tanpa sadar bahkan sengaja melupakan klo kematian datang begitu saja tanpa pemberitahuan.

Inilah salah satu untungnya ummat Nabi Muhammad yang memiliki banyak kelebihan daripada ummat lainnya. Ummat Nabi Nuh harus ditenggelamkan untuk menghilangkan maksiat, ummat Nabi Luth (kaum sodom) harus ditenggelamkan ke dalam bumi yang sekarang jadi laut mati, tapi kelebihan waktu untuk bertobau ini malah digunakan untuk hal2 yang bertentangnan dengan Islam, nama tok yang Islam! semoga kita tidak termasuk orang2 yang terkena laknat Allah SWT, dunia dan akhirat. aamiiin

Di umur 21 tahun ini rasanya saya ingin bertemu keluarga di Palangkaraya karena sekarang saya masih ada di Surabaya dekat dengan rumah Mbah (Kediri), saya tidak pulang karena masih sibuk menghadapai ujian akhir semester dan BDB -Bina Desa Berkelanjutan- (KKN klo bahasa perguruan tinggi lain :D ) pertengahan bulan juli hingga pertengahan bulan agustus nanti di Ngawi. Saya rindu kalian semua, ingin rasanya berkumpul bareng, makan bareng, berwisata bareng, ke tempat keluarga di seantero Indonesia barengan.

Saat berkunjung ke rumah Mbah di Kediri 8 tahun yang lalu, yang mana saya?



Di 21 tahun ini saya terigat kawan2 saya dahulu sejak tinggal di kota Berau (kota kelahiran), talisayan, Samarinda (Kaltim), Manokwari dan Sorong (Papua), Palangka raya (Kalteng), Apa kabar kawan? ada yang masih bertemu di Friendster dan di Facebook. tapi itu semua masih belum cukup untuk membantu kita bertemu kembali. Semoga kita masih bertemu lagi walau itu suatu saat nanti, saat yang tidak kita ketahui.

Saya ulang tahun? Ya, menurut sebagian orang, ulang tahun pantas dirayakan sebagai suatu kemengan karena bertambahnya umur setahun. benar? Ya tapi lebih benar lagi klo ulang tahun adalah berangnya jatah umur kita setahun, sekarang lagi ngantri menuju kematian yang menjadi pintu memasuki kehidupan abadi di akhirat kelak, Maaf jika Anda bukan beragama Islam apalagi Atheis mungkin Anda tidak mengerti apa yang saya maksud. 21 tahun terasa begitu cepat klo kita kilas balik ke belakang, saya dah 21 tahun sekarang, semakin dewasa? ya mudah2an aja, karena kata teman2 saya orang yang wajahnya jauh lebih dewasa ketimbang umur saya yang tergolong masih muda :D berwajah lebih tua, kata mereka sih gitu.

Buat Kawan2 Blogger, saya ucapkan maaf jika selama kita bersahabat di dunia maya ini saya punya salah, baik itu komentar di blog Sobat, atau di shout box atau dimana saja kita pernah bertemu, karena kalian juga sahabat terbaik saya yang terhubung di dunia tanpa batas ini. Semoga persahabatan kita tetap terjalin selalu. okey

Semoga kedepannya saya semakin menjadi orang yang benar2 kehadirannya seperti yang diinginkan. aamiiin

:v :r :r :r :z :$ :k :$ :z :r :r :r :v



43 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer