Apa Kabar Semuanya?

Sebulan lebih saya harus meninggalkan blog ini karena harus mengikuti KKN di salah satu desa di kabupaten Ngawi sebenarnya beberapa kali saya ke warnet dan mengecek email serta blog ini, karena HP saya rusak dan tidak bisa internetan juga tidak lupa saya ngecek posisi postingan blog ini di belajar seo para pemula karena saya masih ikutan di kontes ini. Seperti yang saya bilang dulu, sayang kalau ditinggal karena sudah lebih separuh perjalanan saya bermain disini.

Sebulan tidak ngeblog ternyata memang ga’ enak. Dunia internet khususnya blogsphere sudah menjadi dunia baru yang saya pilih di sela-sela kesibukan darat :D Sebulan meninggalkan blogsphere terasa sekali ada kekurangan dalam keseimbangan sehari-hari saya, karena yang selama ini sering online, tidak online. Ditambah lagi sebulan kemarin yang saya lakukan adalah kegiatan KKN di tanah orang yang punya adat dan budaya tersendiri, tentunya adaptasi lingkungan harus saya lakukan dan kegiatan sehari-hari saya bukan yang biasa saya lakukan.

Apa kabar Sobat semua?

Tulisan ini saya posting karena bertepatan dengan 3 momen penting. Pertama, malam ini adalah malam hari kemerdekaan Indonesia yang ke-64 sejak dinyatakan merdeka pada tahun 1945. Kemerdekaan Indonesia tidak gratis, tapi para pejuang dan rakyat Indonesia dulunya mengorbankan harta dan jiwanya untuk negeri ini. Dan kemeriahan kegiatan 17 Agutus kali ini saya rasakan di Desa kwadungan Lor kecamatan Padas bertepatan dengan KKN STAI Luqman Al Hakim Hidayatullah Surabaya angkatan ’06.

Kedua, malam ini adalah malam perpisahan kami yang sedang KKN di salah satu desa di Kabupaten Ngawi dengan warga desa setempat, yaitu desa Kwadungan Lor yang terdiri dari Dusun Kwadungan Lor I & II, Dusun Gedangan, Dusun Kiteran dan Dusun Jomblang. KKN yang kami laksanakan hanya sebulan dan telah berakhit tanggal 15 Agustus kemarin, tapi karena pertimbangan berbagai hal, maka plan B yang sejak awal diprediksikan yang ditetapkan. Kepulangan tanggal 18 Agustus 2009 dengan penutupan malam ini dan pelepasannya tanggal 18 Agustus siang.

Ketiga, malan ini juga merupakan malam terakhir sekaligus malam penentuan salah satu kontes SEO yang diadakan oleh Mas Albri, yaitu belajar SEO para pemula. Lomba SEO yang saya ikuti bersama peserta pemula yang lain dan di lomba inilah pengalaman saya tentang SEO sangat bertambah dan berkembang dari yang sebelumnya. Mungkin kalau tidak ada lomba seo ini, saya masih saya yang dulu yang tidak mau bersentuhan dengan SEO. Dan lomba kali ini juga saya melakukan 2 kali optimasi di warnet yang sama di sela-sela kegiatan KKN dengan mengambil waktu saat pulang dari kota untuk urusan tertentu karena saya salah satu dari bagian kesekretariatan.

Secepatnya saya akan kembali bergabung ke blogsphere setelah kesibukan saya terkurangi dan waktu yang cukup untuk istirahat.

Kwadungan Lor, Agustus 2009


note: postingan ini direncanakan terjadwal publish tanggal 16 Agustus 09

Previous Post Next Post