Marhaban Ya Ramadhan 1430 H / 2009 M

ramadhan 1430 H / 2009 M
Alhamdulillah, itulah kata yang bisa kita ucapkan pada ramadhan kali ini, karena kita masih diijinkan memiliki kepanjangan umur untuk bertemu dengan bulan yang mulia ini, bulan yang didalamnya terdapat malam yang lebih baik dari malam 1000 bulan. Apa rencana Sobat di bulan Ramadhan kali ini? pasti sudah ada kan? Ramadhan kali ini harus lebih baik dari Ramadhan tahun lalu karena kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dan memaksimalkan Ramadhan kali ini.

Saya sendiri sebenarnya punya banyak rencana dalam memaksimalkan Ramadhan kali ini, tapi kayanya harus saya rombak lagi karena tidak sesuai prediksi sebelumnya dan saya tidak tahu bagaimana keadaan ramadhan yang saya jalani nanti. Tapi plan B sudah dipersiapkan karena saya tidak mau Ramadhan tahun ini tidak maksimal bahkan hancur seperti beberapa tahun yang lalu hingga ramadhan kemarin, sangat tidak maksimal. Jadi kita harus kembali menata diri dan benar-benar fokus untuk ramadhan kali ini dengan menjalankan beberapa amaliyah Ramadhan.

1. Puasa Ramadhan

2. Shalat Tarawih atau Qiyamullail

3. Ith'am At Tho'am (memberi makan orang yang puasa) dan infaq

4. Memberi makan orang fakir-miskin dan bersedekah

5. Membaca Al Qur’an

6. Bertaubat

7. Memperhatikan kesehatan

8. 'Itikaf

9. Lailatul qadar

10. Memperhatikan Harmoni Keluarga

11. Zakat

Saya mohon maaf jika selama bergaul dengan rekan-rekan semua terdapat kesalahan, baik yang disengaja oleh pribadi saya sendiri maupun yang tidak sengaja saya lakukan. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Juga minta maaf jika saya belum bisa BW (blogwalking) ke ruang blog Sobat semua.

Semoga Ramadhan kali ini jauh lebih baik dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. aamiiin Ya Allah.

Previous Post Next Post