Kiamat Kubro (Besar) dan Kiamat Sugro (kecil)

Tahu kan Sob kalau sekarang sedang hangat-hangatnya atau panasnya berita tentang kiamat (Kubro/besar) yang berasal dari prediksi suku Maya yang katanya ahli nujum tersebut? tentu saja pro kontra muncul menggema di seluruh penjuru dunia termasuk Indosesia :D aplagi ditambah dengan munculnya film 2012 yang mengisahkan tentang kiamat nanti ( saya belum ninton :)) waw menambah kengerian berita tersebut dan tambah merinding bulu kuduk ini. Berbagai opini muncul dan mengomentari film tersebut bahkan ada yang melarang nonton film tersebut tapi justru penjualannya laris manis karena memang filmnya lagi booming :D he he he aneh ya?

Tapi ngapain juga kita ngurus berita kiamat beserta film pendukungnya tersebut? toh juga Nabi Muhammad SAW tidak tahu kapan kiamat terjadi, apalagi kita? JANGAN SOK TAHU! Beliau hanya menyampaikan tanda-tanda kiamat melalui banyak hadits beliau. Insya Allah banyak yang shahih dan dapat dipertanggungjawabkan. Tapi kalau melihat tanda-tandanya di jaman ini, banyak yang mirip dengan tanda-tanda tersebut, contoh: lelaki yang kewanita-wanitaan dan wanita yang kelelakian, zina merajalela, hukum rimba, memakai baju seperti tidak memakai baju, dan waktu yang "terasa" pendek serta masih banyak lagi. Tapi ditengah berita hangat dan panas tentang kiamat kubro, sadarkah kita kalau ternyata ada kiamat sugro? atau kiamat kecil seperti musibah dan kematian yang datang tidak diundang dan dijemput dan pergi tanpa diantar karena tanpa pemberitahuan, ya KEMATIAN datang kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Sudah siapkah kita menerima takdir kematian yang menjadi salah satu hal yang ghaib ini?

Kematian pasti datang kepada semua orang, bahkan saat saya ngetik posting ini atau Anda sedang membaca posting ini, pasti ada manusia yang meninggal, entah berapa nyawa dalam hitungan detik yang merenggang dan melayang. Kapanpun kiamat kubro terjadi, kita hanya berdoa semoga kita bukan salah satu orang yang bertemu dengan kiamat kubro ini, aamiin. karena orang yang bertemu kiamat kubro adalah seburuk-burk umat manusia dari jaman Nabi Adam hingga kiamat tiba. jadi kita tidak usah memikirkan kapan kiamat kubro datang? GA PENTING! yang penting SUDAH SEBERAPA SIAPKAH KITA MENGHADAPI MAUT?

Previous Post Next Post