Breaking News
Loading...
24 November 2009

Mengembalikan Jati Diri Bangsa (Buah Pikiran)

Tuesday, November 24, 2009
 Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Tidak terasa sudah 55 hari atau hampir 2 bulan blog buah pikiran ini meramaikan kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa . Sedangkan kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa ini telah memasuki hari-hari akhir dari 5 bulan lamanya, itu berarti saya hanya ikutan kontes ini selama 2 bulan lebih dikit saat kontes ini berakhir tanggal 11 desember 2009 nanti. Saya akui memang saya agak lambat ikutan, tapi saya masih optimis masih mampu untuk menaikkan SERP blog buah pikiran ini di google.co.id walaupun rasa berat pasti ada plus saya sendiri masih pemula dalam belajar SEO yang mengambil praktek di kontes SEO, tidak salah kan? dapat teori langsung praktek ternyata tidak semudah membalik telapak tangan.

Selama kontes belum berakhir, itu berarti belum berakhir juga usaha saya dalam menemani blog ini di arena kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang saya perhatikan telah banyak kontestan lain yang terang-terangan mengundurkan diri karena merasa tidak mampu padahal hanya belum mampu saja dan alasan klasik tentunya, saya masih pemula. terus kalau tidak sekarang kapan lagi Sob? ini kesempatan mengukur kemampuan diri berserta blog yang diterjunkan ke kontes SEO. mau banyak master kek atau orang-orang yang namanya telah dikenal di dunia per-SEO-an Indonesia kek, saya tidak memandang siapa mereka, yang saya pandang bagaimana mereka di kontes ini? dan juga pastinya bagaimana saya di kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa ini?

Backlink 400-an VS Ribuan
ini yang terkadang membuat saya harus tahu diri dikit karena lambat ikut Mengembalikan Jati Diri Bangsa ini otomais mendapat backlink yang lebih sedikit dari pada kontestan yang ikut sejak awal dibukanya kontes ini, yaitu sekitar 4 bulan lalu, bayangkan aja berapa backlink yang mereka dapatkan? bahkan ada yang mencapai puluhan ribu backlink, WAW apa tidak ciut nyali saya? saya sendiri baru mendapatkan backlink sekitar 430-an he he he santai santai santai....... optimasi lagi
update: backlink sekarang sekitar 1300-an :D

Beda browser dan Komputer, beda posisi
Saya bingung saat meilahb posisi blog ini di SERP. kadang dalam satu kompi tapi beda browser, posisi blog ini beda. Kemudian saya cek ditempat teman saya, eh sama juga. malah lain lagi posisinya tidak seperti posisi di komputer saya. Padahal history dsb-nya itu telah saya hapus, tapi perbedaan posisi masih saja terjadi. Yang mana yang benar?

Libur Idul Adha
Beberapa hari kedepan saya kan libur dari perkuliahan karena idul adha mungkin hampir seminggu, rencananya akan ke tempat mbah :) itu berarti hampir seminggu saya tidak online? waaaaaaah mana tahan? selama ini kan saya online ditemani kompi + modem GSM Sierra 885 + Im2 broom bastik jadi ya anteng aja dikamar. kalau liburan ke mbah di kediri (ortu saya di palangkaraya), itu berarti saya tidak online, tapi mudah-mudah saya masih bisa optimasi Mengembalikan Jati Diri Bangsa .

UTS
Karena masih bestatus mahasiswa, maka UTS pun tak dapat dihindarkan, sebenarnya minggu ini sudah mulai, anya saja tergantung dosaennya kapan dia bisa melaksanakan UTS tersebut. Kalau dulu saya istirahat, tapi sekarang apa saya harus istirahat lagi? kan beda? sekarang kesibukan online saya dah banyak dan susah untuk ditinggalkan, jadi yaaa.... mau ga' mau lanjut terus onlineya walaupun ada UTS. UTS ini kemungkinan besar akan dimulai besar-besaran habis liburan idul adha atau minggu depan tepat disaat panas-panasnya Mengembalikan Jati Diri Bangsa di detik-detik terakhir perjuangan para kontestan. saya milih mana ya? UTS atau optimasi Mengembalikan Jati Diri Bangsa ? nantilah saya pikirkan he he he

Pengalaman
Pastilah ada pengalaman dalam setiap aktifitas kita begitu juga di kontes ini, buaaaaaaaaanyak sekali pengalman yang saya dapatkan mulai dari kesalahan awal ngepos tulisan yang saya terjunkan, kegagalan eksperimen, mencoba teknik-teknik aneh lewat blog dummy yang ternyata diketahui oleh peserta lain lewat google alert, jadi tahu apa itu google alert he he he dan masih banyak dech karena memang ini yang saya cari :D

Okey Sob, mungkin itu saja perjalanan blog buah pikiran ini di kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa semoga tulisan ini bisa nyundul sedikit postingan utama yang saya terjunkan :D he he he

70 comments:

  1. pertamaks dulu. jarang2 kayaknya bisa pertamaks. :19

    ReplyDelete
  2. Wah habat bro, semangat terus :D

    ReplyDelete
  3. salut dech, tetep semangat!!! chaiyoo!!!! :10

    ReplyDelete
  4. Semangat, jalan terus pantang mundur!

    ReplyDelete
  5. Wow,, gagal aja masuk page 1 ya,,, hmmm.. sukses yow master,,,

    ReplyDelete
  6. Terus berjuang aja mas. Lama-lama saya yakin bakalan naik terus tuh posisinya :D

    ReplyDelete
  7. Its a good job keep it up. We are enjoying this blog very much. we want to continue with it.

    ReplyDelete
  8. Kontes SEO ini terindikasi scam mas, baca artikelnya di blog ku. Thanks...

    ReplyDelete
  9. Mari mengembalikan jati diri bangsa pada yg punya...

    ReplyDelete
  10. @ Dwi Wahyudi
    Scam? ya beritanya memang begitu, coba baca di artekel baru mereka saat menaggapi berita SACM ini :26

    yang paling penting, saya pernah chat dengan pemilik hosting dan admin beritajitu.com he he he jadi saya yakin klo kontes ini tidak scam :20

    ReplyDelete
  11. Semoga berhasil memenangkan kontesnya. 400 an backlink termasuk banyak tuh pak...

    ReplyDelete
  12. hmm, sep deh bos... pengen juga neh chat sama panitia kontesnya... gimana cara chatnya ya? :20

    ReplyDelete
  13. tetap semangat mas IHSAN :10

    ReplyDelete
  14. OK, IHSAN. THANKS YA ATAS SUPPORTNYA, SELAMA INI AKU MSH BLM BS CONTACT ADMIN BERITAJITU DI YAHOO CHAT, TP HABIS INI AKU COBA LAGI CARI TAHU PERKEMBANGANNYA.

    ReplyDelete
  15. Semangat terus sob. Kan masih ada waktu buat cari backlink?

    ReplyDelete
  16. IHSAN, td aku udah chat dgn Admin Berita Jitu dan hasilnya katanya kurang dari seminggu portalnya akan normal lagi. Aku saranin spy diberikan pengumuman resmi saja di website Berita Jitu.com mengenai gangguan dan maintenance Jurnal Publiknya. Besok katanya diumumkan di web BeritaJitu.com

    ReplyDelete
  17. @ Home Loans
    ini email admin berita jitu: basyirahmad@yahoo.com
    dan ini email admin hosting: mubdilah.mataram@yahoo.com

    @Risma2006
    MANTAP bos saya juga menyarankan begitu sama adminnya

    :17 SEMANGAAAAAAAAAAAAT :17

    ReplyDelete
  18. Buseet dah, buanyak amt sob dapet backlingnya...
    Segitu mah udah bisa dibilang lumayan...
    Gak gampang nyari backling cuy...
    Sukses deh bro :)

    ReplyDelete
  19. @ Zippy
    Wah peserta yang lain malah ribuan bahkan puluhan ribu :22

    ReplyDelete
  20. salam sobat
    ters semangat ya IHSAN..
    saya ikut mendukung dari jauuhh disana.
    walau pesertanya puluhan ribu.
    semoga menang kontesnya..

    ReplyDelete
  21. master semua di kontes ini. wk.wk.
    mana tahan :43

    ReplyDelete
  22. Iyah emang gila bgt tuh bisa dapet ribuan backlink, koq bisa ya, gimana caranya ya? hehe smp skrg sy ndak berani ikutan kontes seo

    ReplyDelete
  23. Smoga sukses dgn kontes SEO nya sob, maju terus pantang mundur

    ReplyDelete
  24. sebelumnya minta maaf nie bos ihsan kalau tau blognya dari mana waduh repot atu namanya juga lagi nyari grup buat kontes seo beritu2 nya
    hehehhehehe
    salam kenal dan sukses ya buat kamu semoga menang

    ReplyDelete
  25. Jati diri bangsa yang patut dibangkitkan
    walau saat ini semua ekterpurukan menghantam
    jangan sampai negeri ini roboh

    ReplyDelete
  26. mantap bang IHSAN.,.,
    kunjungan dari anak tenggarong.,.
    di tunggu komen baliknya ok.,.,

    ReplyDelete
  27. wah ciut juga ya, soalnya yg lain udah duluan start, hehehe

    ReplyDelete
  28. tetap semangat dan optimis. siapa tahu pada detik2 terkahir akan terjadi keajaiban. semoga sukses ya mas

    ReplyDelete
  29. ayo semangat... :17
    pokoknya aku dukung aj dahhh...:15

    ReplyDelete
  30. semangat dan sukses selalu pak

    ReplyDelete
  31. wuoaaahhh semoga menang kontesnya kang???sukses slaluw!!

    ReplyDelete
  32. gak usah ciut bro meskipun backlink mereka ribuan.. blm tentu berkualitas kan..
    gini aja ihsan.. ihsan edit postingan lama yang berpagerank tinggi trs ditambah artikel sedikit lalu masukin kata kunci di dalam artikel tsb.. moga sukses.

    ReplyDelete
  33. jauh banget ke palangkaraya, san :13
    waah bener tuh ya, beda kompi, browser, beda posisinya? :14 klo UTSnya.. beda posisi menentukan prestasi lho san, :27

    ReplyDelete
  34. Yang penting terus berdo'a dan berusaha sob. Ingatlah selalu the power of do'a.

    ReplyDelete
  35. mantap mas, saya setuju dengan anda. hehehe

    ReplyDelete
  36. Wah mantab nih sudah masuk ke halaman pertama San terus berjuang kawan jika masih ada waktu berarti masih ada kesempatan dan don't give up!

    ReplyDelete
  37. jujur ya saya nggak begitu suka ikut kontes kaya gitu, menurut saya itu malah sangat menyita tenaga, btw tetep semangat ya

    ReplyDelete
  38. thankss dah mampir di blogku. . salam knall. . .

    ReplyDelete
  39. Ok linknya juga sudah dipasang di sidebar silahkan cek

    thanks semoga kedepan bisa bekerjasama

    Sukses ya posisinya dikit lagi, kalau aq masih jauh ada di page 3 :18

    ReplyDelete
  40. Selamat bos. Selalau melekat di halaman pertama.

    ReplyDelete
  41. Mohon ijin ya mas..

    Dengan ini saya mengundang pemilik blog dan semua teman yang sedang baca komen ini utk ikut berpartisipasi di kontes SEO Astaga!com dengan total hadiah 30 Jt lebih..

    Info Selengkapnya silahkan kunjungi astaga.com/kontes-seo-astagacom

    ReplyDelete
  42. Sukses mas, semoga terus masuk 10 besar..

    ReplyDelete
  43. Cek email san, ada job review. Thanks...

    Bang arie
    bestlink4u.com

    ReplyDelete
  44. wah...masih sempet-sempetnya ya optimasi, padahal kerjaan lain banyak. Salut deh :o

    ReplyDelete
  45. Semoga menang Mas Ihsan, kita tunggu makan2 nya.
    O ya salam kenal dari blogger cupu nih.. :)

    ReplyDelete
  46. Yang lebih utama fokus dulu ke pendidikannya!

    ReplyDelete
  47. Wah gimana caranya supaya dapet backlink sebanyak itu mas. Bagi2 dong ilmunya. Saya sedang mengoptimasi situs saya dng kata kunci yang sangat kompetitif dan banyak sainganya. Sejauh ini saya blm berhasil, keliatanya karena situs saya masih baru kali ya.

    ReplyDelete
  48. @ Pasang Iklan Gratis
    sumber backlink postingan yang saya terjunkan ke kontes SEO:

    link exchange
    sahabat blogger
    blog dummy
    sosial bookmark dofollow
    dan yang paling banyak adalah situs iklan baris (gratis :D) seperti punya sampeyan itu. coba cek pakai backlink checker tool nanti ketahuan kok sumber2 backlink he he he

    terima kasih dan salam kenal

    ReplyDelete
  49. jgn pesimis meski kalah jumlah backlink,google gag ngliad kuantitas. . tapi kualitas,okay. .

    ReplyDelete
  50. SERP itu kadang memang membingungkan, tidak pernah bener2 sinkron. Anyways good luck buat kontesnya mas, terus berjuang sampai akhir.

    ReplyDelete
  51. O...gitu ya caranya dapet backlink. makasih ya Mas.

    ReplyDelete
  52. ya... tetap semangat aja gan....

    ReplyDelete
  53. However, there can be one glitch in getting the shoes you want. Even

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer