Memasang Kembali Navbar Blogger/Blogspot, Kenapa?

 blogger image
Kenapa saya memasang kembali navbar blogger atau blogspot? tanya kenapa? he he he karena saya mau kembali ke jalan yang benar juga bisa, takut juga bisa, taat aturan juga bisa, yang penting Sobat tahu kan kalau sekarang blogger sedang melalukan pembersihan pengguna platform blogger yang gratisan ini? korbannya dah banyaaaaaak bangetzzzzz, masih ga' percaya? apa harus kena hapus dulu baru percaya? he he he he he he entah apa sebab dihapusnya blog-blog tersebut bahkan tidak cuma blog akun blogger juga ada yang dihapus, wadaw.

Saya tidak tahu pasti sebabnya, karena penghapusan tersebut tanpa pemberitahuan alasan penghapusan akun blogger atau blog tersebut. Karena setahu saya itu melanggat TOS blogger. Tapi ada baiknya kita memasang kembali navbar atau klo tidak mau kelihatan jelek, ya di auto hide navbar aja kaya punya saya ini. Caranya dengan menghilangkan kode penghilang navbar yang telah terpasang di blog kita.

sebagai contoh, template ini menggunakan salah satu template buatan Kang Rohman.
Dasbor > tata letak > edit HTML dan lihat kode seperti berikut

/* remove this line to appear blogger navbar */

/* hide navbar start */

#navbar-iframe {
display : none;
height : 0;
visibility : hidden;
}
/* hide navbar end */


atau kalau tidak dapat, cari kode yang berbau #navbar

saran saya, segera pasang navbar blog Anda. karena kita tidak tahu akhir-akhir ini kenapa blogger banyak menghapus banyak blog yang bernaung di blogger[dot]com, kemungkinan karena melanggar TOS (Term Of Service)/ persyaratan layanan dari blogger.

silakan baca lanjut ke Kang Rohman dan Edittag

Semoga kita sebagai pengguna blogger gratisan baik blog maupun akun, tidak dihapus oleh mereka.

Happy blogging :)

UPDATE: menghilangkan navbar sudah diperbolehkan blogger. info lanjut thanks to Akanglil

Previous Post Next Post