Kenapa Saya Jarang Update Blog Buah Pikiran IHSAN Ini?

Kenapa Saya Jarang Update Blog Buah Pikiran IHSAN ini? itu adalah sebuah pertanyaan inti dari sekian pertanyaan sejenis yang datang dari kawan-kawan blogger. Ada apa? kenapa? kesibukan apa? proyek apa? dan masih banyak pertanyaan2 lain. Tapi kali ini saya akan beberkan beberapa jawaban, tapi nanti kalau ingat akan saya update lagi postingan ini. Soalnya ni juga sekalian nulis tanpa ada persiapan, hanya ide nulis yang terlintas begitu saja, tentunya sekalian menjawab pertanyaan teman-teman. dan inilah jawabannya:
  1. Saya masih kecewa dan takut sama blogger walau blog saya sudah kembali.
  2. Proyek dollar. he he he he he tahu kan maksudnya? blog-blog saya yang lain yang beraliran martealis dan memang khusus tuk kerjaan saya di internet ini. mungkin bagi sebagian orang, bisnis internet itu tidak ada dan tidak mungkin, tapi bagi saya, bisnis blogger itu ada bahkan menggiurkan. Tahukah Anda bahwa ada banyak teman blogger yang berpenghasilan di kisaran ribuan dollar perbulannya? dengan kata lain puluhan juta dari internet tiap bulannya? modalnya cuma blog dan koneksi internet doang. kerjanya kapan saja dan dimana saja yg penting ada koneksi internet. itu aja, mudahkah?
  3. Kebanyakan blog. Ini yang paling susah klo sudah banyak. wajar saja kalau ada kelompok blogger yang punya tim dalam mengejar dollar. Mereka menjadi tim network dan bekerja sama tuk puluhan blog dengan membagi tugas masing-masing dan membagi keuntungan layaknya kerjaan pada umumnya. Saya? saya sendiri he he he tapi memang enak single fighter.
  4. Memikirkan kesempurnaan konten. Ini sebenarnya yang paling berat bagi saya. Selama ini saya menulis konten sebenarnya langsung ketik dan publish tidak lebih dari 30 menit. Tapi lama-kelamaan kok perasaan kurang sempurna itu mulai menghinggapi saya, saya takut kalau yang saya posting itu salah, tidak bermutu, kurang baik alur bacaannya, kurang berisi. dsb. padahal dulu tidak ada perasaan ini. Jadi mulai sekarang saya akan memosting APA SAJA DAN TIDAK MAU ADA BEBAN SEPERTI ITU LAGI.
  5. Posting PTR (Pid to Reviews). Walaupun posting indonesia jarang di blog ini tapi tuk posting berbau dollar alias PTR masih terus mengalir di blog ini. Ini yang membuat saya MERASA TELAH UPDATE BLOG. Padahal yang saya update adalah posting PTR yang paling dibaca orang bule. Oh ya negara kedua pengunjung blog ini adalah amerika yang mencari info dan mendapatkannya dari PTR tersebut, karena memang tujuan PTR adalah untuk itu. Sebagai perbandingan: kalau pengunjung indonesia mengunjungi blog ini 1000 visitor maka orang amerika ada 700 visitor, termasuk banyak kan? Jadi posting PTR tidak hanya untuk advertiser tetapi juga visitor yang mencari info tersebut dan bagi kita (publisher) mendapat kunjungan dari negara lain he he he he he :D oh ya broker PTR terbaik menurut saya adalah Sponsorereviews (SR) dan Blogsvertise (BV). oh ya saya minta maaf karena belum bisa memosting fakta PTR dibalik blog ini selama ini, nanti deh, sabar ya?
  6. Artikel saya di Copy-Paste (Copas) blogger lain. di copas ga' masalah tapi tanpa linkback terkadang membuat kita sakit hati. Memang sih tujuan kita ngeblog adalah untuk berbagi tapi klo hasil jerih payah kita yang bahkan tuk blogger-blogger pemula butuh waktu berhari-hari tuk memosting satu artikel saja, tiba-tiba seenaknya saja di copy orang lain. Dan yang menjengkelkan klo blog copaser itu berada diposisi atas menglahkan kita di search engine seperti google. Sudah pasti pengunjung lari ke blog dia dan pengunjung sudah pasti menganggap itu posting dia padahal itu posting kita! SIAL!
  7. Masih candu Point Blank (PB). Dulu saya sudah bilang kalau saya lagi candu sama PB. yah saya akui itu. inilah satu-satunya game online yang pertama saya mainkan dan cuma game online inilah yang saya mainkan, ga' ada yang lain. Tapi saya benar-benar lengket sama game ini. Berawal dari rasa penasaran saya melihat banyak orang yang main game ini di warnet yang menjadi langganan saya (dulu) akhirnya saya mencoba-coba dan jadilah seperti ini. menjadi salah satu trooper PB.
Jadi, untuk kedepannya blog ini akan saya update dengan isi apa saja, seperti yang pernah saya katakan sejak awal ngeblog sekitar lebih dari 2 tahun yang lalu, yaitu berbagi opini, buah pikiran dan informasi kepada semua. Mau isinya panjang sampai scrool mouse jadi kecil :D atau hanya separagraf, saya akan tetap update blog ini, blog kesayangan saya yang telah membuat saya bangga menjadi blogger professional.

Special thanks tuk semua komentator dan pengunjung blog ini serta teman-teman blogger saya selama ini.
Previous Post Next Post