Cara membuat Autoblog Blogspot Versi Saya

Cara membuat Autoblog Blogspot 
Baiklah kali ini bagaimana cara membuat autoblog blogspot. Klo ente sudah baca dan mengerti (sudah praktek tentunya ) thread ane tentang Auto post blogspot via email, mungkin ente sudah dapat bayangannya. Yups benar, kita memakai email blogspot.

Yang perlu dipersiapkan:



Persiapan Blogspot
  1. 1. Buat blogspot
  1. 2. Masuk ke setting > Email & Mobile
  1. 3. Lihat Posting Option pada bagian Email Posting Address (Also known as Mail2Blogger). isi secret word dengan kata apa aja. Ini yang akan jadi email blog ente nanti. Contoh: ihsanganteng.blog1@blogger.com. Ingat ini email blog bukan email untuk umum.

Persiapan Wordpress
  1. 1. Hosting dan domain wordpress. Belum punya? gampang, pakai domain deindeks atau pake hosting dan sub domain gratisan, seperti dari idhostinger.com, hostinger.com.ua, hostinger.ru, 3owl.com, 000webhost.com.
  1. 2. Install worpress. Tersrah ente ni domain mau ente optimasi sama2 dengan blogspot nanti atau tidak. Klo ane, ane optimasi dua2nya. Ga' usah pusing mikirin duplikat kontent, yang penting dua2 mendatangkan traffik dan penjualan. Okey?
  1. 3. Install plugin autoblog (wajib) dan plugin2 yang dibutuhkan.
  1. 4. Download dan install plugin "Email on Publish" _http://wordpress.org/extend/plugins/email-on-publish/. Masuk ke settings > Email on Publish. Disana ada banyak option. Ga' usah pusing itu apa yg jelas isi aja yg dua ini, Email Address (isi email blogspot ente) dan Category (hanya dari kategory ini yang akan terkirim ke email blogspot) yang lain kosongkan.

SELESAI

Sekarang coba ente publish 1 artikel yang dimasukkan ke category yang akan ente kirim ke blogspot ente.

Jadilah blogspot ente auto blog seperti autoblognya wordpress, tinggal ente optimasi off pagenya, karena optimasi on pagenya ada di template wp robotnya atau plugin autoblog yg ente pake.


Selamat bereksperimen

Ihsan

Artikel ini juga dipublikasikan di Zoner-id.com _http://zoner-id.com/forum/showthread.php?1077
Previous Post Next Post