Breaking News
Loading...
22 July 2012

Kenapa Domainku Sering Di Deindeks Google? Ini Penyebabnya!

Sunday, July 22, 2012
Banyak proyek2 saya yang berakhir tragis dan berhenti saat melihat site:domain.tld ga' ada di google, musnah sudah harapan membangun pundi2 dollar dalam benak ini, tapi jika kita tidak mengetahui penyebab deindeks tersebut itu lebih fatal lagi dan orang bodoh namanya jika masuk pada lubang yang sama.

Baiklah ini berdasarkan pengalaman saya ini adalah penyebab deindeks (walau ini tidak mutlak benar):

  1. Menggunakan plugin autoblog, ini masalah yang paling fatal sebenarnya. Setiap plugin atau tool apapun itu pasti akan berperang algoritma dengan algoritma google dan karena kita nebeng ke google, sudah pasti google berkuasa melakukan apa pun sekehendak dia, deindeks.
  2. Pernah menggunakan plugin auto blog. Lho kan pernah dulu? iya tp google juga punya perekam riwayat suatu web seperti cachenya dan perekam rahasia yang lebih canggih dari mywot.com, archive.org, dsb
  3. Segala jenis spam. Spam backlink berlebihan, spam blog, spam keyword, sudah pasti.
  4. Kebanyakan mencari backlink dari google dan produk2nya, termasuk dari blogspot. Ingat bro dia pasti tidak membiarkan produknya sia2, dan pasti punya pelacak kemana tu link larinya. "enak aja lu pake jasa gw gratis, bayar dong, mana situs lu," pikir google. Pas ketemu tu situs ada adsense atau pemakai adword, langsung di reviews tu situs.
  5. Blacklist IP. yang paling parah jika kita menggunakan VPS dan hanya 1 IP, bisa2 1 VPS itu kena deindeks semua walau ada blog yang ga' bersalah kena juga. Termasuk juga kita di shared host yang teman 1 IP kita (tapi beda cpanel dgn kita) kita bisa kena imbasnya, wong hacker aja bisa jump dr 1 cpanel ke cpanel lain dalam shared host itu apalagi google?
  6. Indeks yang sangat cepat. lho kok ga' boleh? Ya ini juga terlarang karena biasanya situs ente itu menggunakan auto load kontent seperti menggunakan ioncube loader. tapi tenang google sudah menyediakan fitur untuk memperlambat indeks di google webmaster. Dimananya ya? cari dan pahami webmaster sana ha ha ha
  7. Bervirus atau berbahaya, biasanya dr iklan CPM atau juga kadang2 ini dari theme gratisan yang tinggal sedot aja, tau2nya sudah disisipi/di inject malware atau situs yang mengandung malware (ente di kira dukung tu situs). Klo kita dah submit situs di google webmaster biasanya di beritahu kok dan diberitahu cara menghilangkannya.
  8. Intinya, Melanggar TOS google. apa aja tu? cari sendiri, eh tanya google sana :D
  9. Theme/template yang sama. Usahakan tuk menggunakan theme yang berbeda apalagi yang 1 IP/hosting/VPS. 
  10. Kata-kata "review". Ini kata keramat jika ente main amazon atau yg jual2an barang khususnya. Kita boleh menggunakan kata ini jika itu review dari kita sendiri, tapi klo review dari komentator amazon, maka siap2 ente dituduh melakukan penipuan public.
  11. Kalau ingat lagi.
Intinya, jika pemakaian alat bantu atau tool robot itu berlebihan dan benar2 menggantikan tugas ente sebagai manuasia, siap2 saja si robot google memperingatkannya dengan membunuh robot ente karena sebagai sebuah system robot google juga ga' mau tersaingi bro, iri.

Dan sementara ini memang si google lah yang menguasai dunia robot mesin pencari dan berbagai macam produk di internet ini, termasuk blogger yang saya pakai ini he he he

    image from ariefew.com

    0 comments:

    Post a Comment

    Komentar Anda mewakili siapa Anda
    Be Your Self !

     
    Toggle Footer