Breaking News
Loading...
21 October 2009

Akun Googleku Dipegang Orang Lain!

Wednesday, October 21, 2009
Saya kaget saat ngecek surat keluar email saya, ternyata ada sebuah email mencurigakan yang terkirim tanpa sepengetahuan saya ke salah seorang sahabat saya yang tahu benar siapa saya, karakter saya dan bahasa (lisan/tulisan) saya. Isinya seperti rayuan gombal seorang cowok kepada cewek, seperti SO' PERHATIAN kepadanya! Astagirullah, itu atas nama saya kan? Siapa yang melakukan ini? Saya memang sering menggunakan warnet sebagai media saya ke internet selama ini. Dan warnet yang saya gunakan berbeda-beda dan banyak berterbaran di sekitar lingkungan tempat tinggal saya di surabaya ini. Hmmm, saya berfikir apa mungkin warnet tersebut menggunakan keylogger? untuk merekam aktifitas saya? trus warnet yang mana? SIALAN!

Padahal beberapa hari ini saya sedang mengistirahatkan diri dan mengatur ulang pola hidup saya sehari-hari dengan keadaan yang sekarang setelah kuliyah saya mulai aktif dan tentunya berbeda dengan saat-saat liburan kemarin. Akhirnya saya harus menulis posting sebagai klarifikasi bahwa saya tidak pernah macam-macam dengan orang lain apalagi sahabat (cewek) saya sendiri sejak kecil. Untung aja email itu terkirim ke seseorang yang tahu benar siapa saya sejak kecil hingga sekarang ini dan mudah2an dia tahu klo itu bukan saya karena saya juga sudah kirim email klarifikasi kepadanya tentang email misterius dari email saya itu. ini pelajaran yang berharga bagi saya dan orang lain yang sering menggunakan warnet. PERIKSA DULU dan setelah selesai HAPUS SEMUA data sisa ngenet kita tadi.

Untuk menghapusnya mudah saja, tinggal klik TOOL di menu atas browser dan klik "clear recent history" (firefox) atau "delete private data" (opera) dan yang lain menyesuaikan aja.

Bagaiamana kalau warnet itu pakai keylogger? nah ini dia keylogger ada dua jenis, keylogger software dan Keylogger hardware. googling aja nanti juga dapat pembahasan tentang keylogger dan cara mengatasinya. Saya juga sudah merubah password akun google saya, bayangkan itu, semua akun yang ada dibawah naungan google.inc-ku ada di sini.

Alhamdulillah
, saya lihat dia tidak berbuat yang lebih dari pada ini. Dan saya mengucapkan terima kasih kepadanya jika dia membaca posting ini karena akun blogger saya juga menyatu dengan akun google saya. Yang jadi pertanyaan siapa orang itu? dan warnet yang mana? Saya harus mengingat satu per satu. Padahal setiap saya selesai saya ngecek apakah arnet tersebut memakai deep freeze atau tidak? dan juga saya selalu menghapus data ngenet saya, entah cara yang mana yang digunakan? banyak kemungkinan, tapi saya sudah bisa mengotakkan siapa pelaku yang mendekati melakukan ini. Maaf analisis saya tidak saya sampaikan di sini.

Okey Sob ini pengalaman saya dan jangan sampai Anda mengalaminya!

116 comments:

  1. betul bro.Bahaya kalau OL di warnet.Harus di hapus historynya sebelum out.

    ReplyDelete
  2. agak repot tapi berguna untuk menghapus... history kita di warnet

    ReplyDelete
  3. Para pengguna internet di tempat umum kayanya mesti baca yang ini nie. Keamanan account kita perlu dijaga dari mereka yang bertangan jahil. Bisa berabe klo dia mpe posting yang engga2 di blog kita.

    ReplyDelete
  4. Turut prihatin sob. Semoga bisa segera kelar deh masalahnya. Heran juga dengan orang yang suka jahilin akun orang lain. Apa gak punya kerjaan lain yang lebih bermanfaat yach :(

    ReplyDelete
  5. wah bahaya juga om kalau gitu bisa bisa kalau punya adsense d embat juga...mudah mudahan orang itu di bukakan pintu surga amin....

    ReplyDelete
  6. malahan saya juga pernah ilang akun yahoo, sebelumnya saya onlen di warnet juga, memang berbahaya keylogger itu bro

    ReplyDelete
  7. waahh ihsan... waspada waspada... sulit jg kalo mposting via warnet yaa.. tapi aku ga pernah tuh san, soale warnet juga suka penuh hehe lagian ada gratisan di kantor...:)

    ReplyDelete
  8. wah serem amt pak de... kalo akun gua yang kena.. bsa nangis 2 hari 2 malam tuh

    ReplyDelete
  9. bisa buat pengalaman mas.., saya juga masih OL di warnet, tapi kaya'e aman coz yang jaga temen sendiri.. yang penting emang harus ngapus private data, kalo soal keylogger aku sih kurang ngerti.

    ReplyDelete
  10. kapan-kapan kalo ada waktu OL bareng mas, saya biasanya nyangkruk di daerah kendang sari surabaya. Kalo mas ihsan daerah mana, pa sekitaran bratang yang notabene pusat per"warnet"annya surabaya..?:)

    ReplyDelete
  11. wah....ujian buat kak Ihsan. Namun, luar biasa. Dengan ujian tersebut kak Ihsan sudah memberikan ilmu baru kepada blogger lain, seperti saya

    ReplyDelete
  12. harusnya wanetnya setting yg langsung terhapus jika user logout

    ReplyDelete
  13. Wew.. untung blom sempat dibajak bloggernya & blm dirubah passwordnya mas. kalo saya nggak berani buka account email di warnet mas :D

    ReplyDelete
  14. syukurlah dah diklarifikasi, semoga gak kejadian lagi yah^_^ kenapa ndak pasang inet aja daripada ke warnet, kan lebih aman bisa terkontrol

    ReplyDelete
  15. tak do'akan semoga orangnya tidak melakukannya lagi

    ReplyDelete
  16. Saya kalo ke warnet selalu hapus historynya paling tidak mencegah dari orang2 awam, soalnya kalo operator warnetnya yang usil kan bisa ajah mereka pasang keylogger di komputer kliennya.

    ReplyDelete
  17. Wah bahaya juga ya kalo di warnet, karena saya juga sering, gitu, akun facebook saya yang digunain orang dan nulis kata-kata yang membuat malu diri sendiri di facebook saya.
    karena kadang di warnet tuh saya buka akun dan setelah di keluar masih ada data email dan pasword yang tidak bisa ilang.
    dan akun di facebook saya banyak yang diacak-acak, marah bgt gw pas waktu itu!
    tapi benar, itu sebagai pelajaran dan pengalaman bagi kita!
    Iklan Baris

    ReplyDelete
  18. Nice thinking and nice post Alhamdulillah, saya lihat dia tidak berbuat yang lebih dari pada ini. Dan saya mengucapkan terima kasih kepadanya jika dia membaca posting ini karena akun blogger saya juga menyatu dengan akun google saya. Yang jadi pertanyaan siapa orang itu? dan warnet yang mana? Saya harus mengingat satu per satu.

    ReplyDelete
  19. Serem Mas! Syukran pesannya, insya Allah akan lebih hati-hati lagi!

    ReplyDelete
  20. wah..untung aja mas ihsan langsung tau kalo akun googlenya dipake orang lain..
    kalo tidak... mgkn nanti dia masuk ke akun blog ruang-ihsan.blogspot.com dan posting yg macem2 kan bisa berabe..
    dengan adanya seperti ini, lain kali harus lebih berhati2 mas.. ;)

    ReplyDelete
  21. Kudu hati-hati apalagi diwarnet..jgn lupa log out

    ReplyDelete
  22. I am not getting exactly what are you trying to clear.

    ReplyDelete
  23. Kalo ngenet diwarnwt pastinya bahaya akan ada master.
    Tapi kalo selesai ngenet history nya di clear pasti aman - aman aja master!!!

    nice blog!!!

    ReplyDelete
  24. hati2 aja mas...
    jaman sekarang emang banyak orang nggak bisa dipercaya...

    ReplyDelete
  25. Waduh kasimaan, eh kasihan. Untung aja gak terlalu jauh si pelaku berbuat yang aneh itu. Tak doakn wes agar dia sadar.

    ReplyDelete
  26. wah ane kudu lebih ngati-ngati neh....pelajaran berharga sob...jadikan itu sebagai pengalaman...............

    ReplyDelete
  27. Sepakat banget tuh, IHSAN! kita memang harus ekstra hati-hati, terutama jika lagi OL di warnet. Membuka akun, entah apapun akun itu, haus dengan ketelitian yang cermat. Karena, siapa tahu banyak orang atau pelanggan yang iseng mengelabui kita.

    Sebagai penjaga warnet, saya bahkan sering menemukan akun yang belum ditutp di client, entah itu Yahoo atau facebook. Mereka para pelanggan belum sempurna menutup akun mereka, karena hanya menklik tombol close di pojok kanan atas. tapi untung saya orangnya baik, so langsung saya tutup aja...

    Salam akrab...

    ReplyDelete
  28. mungkin ihsan belum logout waktu diwarnet, jadi pas giliran orang lain lihat akun email ihsan masih terbuka. menurut saya sih dia cuma iseng aja tapi dia gak tau password ihsan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  29. @ Okta
    Setiap di warnet saya selalu menghapus semua data browsing saya dengan cara diatas dan langsung restart atau shout down, datanya langsung hilang apalagi klo pakai deep freeze.

    ReplyDelete
  30. wah.. bahay juga ya maen di warnet :(

    ReplyDelete
  31. wah ... gimana bisa ??? turut prihatin dan yang sabar ya sobat.

    ReplyDelete
  32. selain clear history, cookies-nya jg mesti di bersihkan. begitu jg google history-nya.. btw ngenet di warnet emang private kita tdk full terlindungi

    ReplyDelete
  33. I m not understanding this languages,please guide me for this challange..

    ReplyDelete
  34. wah byk yang bernasib sama ya

    ReplyDelete
  35. wah ,, warnet emang kacau ya ,,

    ReplyDelete
  36. Artikel yang sangat bermanfaat....kadang kecerobohan kita sendiri yang jadi masalah! Apalagi saya yang pelupa, dimanapun "on" harus waspada! Username, password dan flashdisk berarti harus kita amankan sebelum kita "off". Dan ternyata penting juga untuk menghapus jejak kita: 1)history-show all history-diblok dan delete. 2)Tools-Clear private data-contreng semua-clear private data now! Trim's infonya sobat!

    ReplyDelete
  37. saya pernah kebobol pasworsny, udah bisa saya ganti, eh kebobol lagi, entah apa dari googlenya sendiri...

    ReplyDelete
  38. wih, temen saya juga pernah tu mas, lupa log out trus akunnya dipake buat iseng ke yang lain. warnet is dangerous!hehe

    ReplyDelete
  39. Puji Tuhan saya belum pernah mengalami hal seperti itu. saya mmg sering Ol di warnet, tp di usahakan gak pernah lupa melakukan "clear private data".

    semoga pengalaman Anda bisa jadi pelajaran buat kita semua

    ReplyDelete
  40. hhi u have a nice post but language is differ so plz use normal english.

    ReplyDelete
  41. Yah emang perlu hati2 dengan login kita... jangan sampai disalah gunakan oleh orang lain.

    ReplyDelete
  42. wah bahaya juga om kalau gitu bisa bisa kalau punya adsense d embat juga..

    ReplyDelete
  43. Thanks for share this information. Nice to meet you my friend. See you again.

    ReplyDelete
  44. Saya dua kali mengalami kejadian gini, tapi bukan akun google. mungkin terbuka saat ditinggalkan? untung gak diubah passwordnya...

    Aku malah diubah passwordnya dulu (password WP) sampai harus njebol lewat database di hosting baru bisa balik gara-2 flashdisk ketinggalan diwarnet.

    btw...

    tidak pernah macam-macam dengan orang lain apalagi sahabat (cewek) hihihihi.......

    ReplyDelete
  45. Turut berduka cita sob. Mudah2an ga terjadi sama saya atau siapapun..

    ReplyDelete
  46. kalo menurutq c daripada di warnet mending pakai inet sendiri jatuhnya lebih murah pakai inet sendiri

    ReplyDelete
  47. thanks for creation of post nice thinking but use normal language and updated regularly.

    ReplyDelete
  48. that's different language but nice post .well! updation is must thanks for creations.

    ReplyDelete
  49. It's really thinking The reason you own or manage the investment, so you can control almost everything. But this is not the only advantage berinvesatsi in the property, because the most interesting fact from invesatsi in this property allows you to use other people money to start investing.

    ReplyDelete
  50. well! I hope that's best post but language is change. thanks for creating that post.

    ReplyDelete
  51. Memang bahaya kalau internetan di warnet, apalagi sampai lupa menghapus chokiesnya, semoga ini bisa jadi pelajaran.

    ReplyDelete
  52. Wah, sharing yang bermanfaat, jadi musti waspada kalau demikian. salam
    Pasang Iklan Gratis
    bisnis pulsa Bisnis Online

    ReplyDelete
  53. Hati2 mas klo sring ngnet diwarnet kadang dipasang keyloger yg kita ga sadar.sbaiknya stelah pake hapus smua data log maupun history browser, tetap smangat

    ReplyDelete
  54. thanks for your warning. hopefully we more cautious

    ReplyDelete
  55. tapi sekarang udah balik kh bos?

    ReplyDelete
  56. Yups,, betul MAs. Sebisa mungkin klo di Warnet tetap waspada. Klo warnet ny pake deep Freeze, bila perlu restart aj sblm pergi.

    ReplyDelete
  57. ih jadi ngeri....mana aku kalo ngenet di warnet truss nih...

    ReplyDelete
  58. Hati - hati mas...
    Waspadalah...
    Waspadalah...

    ReplyDelete
  59. Dah biasa dan menjadi resiko di dalam dunia cyber hal yang seperti itu

    ReplyDelete
  60. untunglah sejak bulan oktober saya udah gak pake warnet, selain keamanan faktor kenyamanan juga saya pertimbangkan. ternyata enak punya akses internet sendiri meski lambat.

    ReplyDelete
  61. Ntu dya. . Btw, slain ntu kan ada plugin(hardware) mirip usb,yg bza nyimpen kegiatan ngetik qta. .
    By:materikuliah

    ReplyDelete
  62. Emang bisa ya begitu? Wah bahaya ni pake sembarang warnet.

    ReplyDelete
  63. Ooo dulu juga pernah gitu, tapi pas itu bukan karena kecerobohan saya, tapi karena tiba2 mati lampu, jd belum sempat hapus history ato nutup account. Alhamdulillah skrg gak harus ke warnet lagi, jd bisa lebih aman :)

    ReplyDelete
  64. jangan sampai aq kayak gitu deh,, bahaya
    :)

    ReplyDelete
  65. waduh bahaya nih yang kaya gini..
    harus lebih hati2 kalo ngenet di warnet..
    mending pake laptop sendiri,,

    ReplyDelete
  66. hmm, harus lebih waspada mas kalau lagi loginn di komputer orang lain . . .

    ReplyDelete
  67. Bahaya sob.. berhati-hatilah, kejahatan bukan hanya ada niat pelakunya tetapi juga ada kesempatan..
    waspadalah-waspadalah..

    Hehehe.. kebanyakan nonton bang napi jadi hafal.. :)

    ReplyDelete
  68. skarang hrus pastikan hbs ngnet data di clear. .

    ReplyDelete
  69. kok bisa ya, tapi sekarang sudah dirubah passwordnya kan ?

    ReplyDelete
  70. sekarang pasti uda benerkan mas ihsan :-t ? muda2an saya ga kena. amin dah :-o

    ReplyDelete
  71. Amazing post! It's nice to see that good writings from bloggers. ED Penis

    ReplyDelete
  72. saya pernah dapat account orang lain tanpa ngehack, saya curiga kepada firefox tuh kayaknya punya bug utk mengehack accout orng lain

    ReplyDelete
  73. sekarang emang banyak banget orang yg bobol akun id orang. ya semoga saya nanti semua akun id saya dimanapun itu tidak akan dibobol sama orang lain. Amin

    ReplyDelete
  74. christian louboutin is one of the most stylish shoes brand,christian louboutin shoes are high-heels, and they need louboutin shoes sale to bring customer new feeling of the christian louboutin sale,louboutin sale. Women love the CL shoes to show their beautiful christian louboutin pumps, and christian louboutin boots can give them chance to own christian louboutin online shoes.christian louboutin 2010.In case you have christian louboutin knockoffs in your mind, expect the rates for the christian louboutin outlet to be more reasonably priced. People, though are skeptical of putting on a shoes christian louboutin, so one must know the discount christian louboutin that such items carry, especially when they are bought from a good christian louboutin shop like Replica Handbags Pro christian louboutin 2011.

    ReplyDelete
  75. Setiap manusia tidak lepas dari kekhilafan. Lam kenal bro ...

    ReplyDelete
  76. Wah emang penting tu kalo diwarnet hapus cookies...makanya kadang dimanapun kalo gue, cookies gue uncheck

    ReplyDelete
  77. waduh, saya juga sering keluar masuk warnet nih! kayanya muali sekarang musti waspada

    ReplyDelete
  78. wah yang begini sih pembunuhan karakter sob

    ReplyDelete
  79. Very informative posts and with great resource. thanks for sharing

    ReplyDelete
  80. Jadi kita harus hati2, lebih hati2 lagi apabila kita mngakses melalui komputer publik

    ReplyDelete
  81. online dating, such as sugar daddy . Web sites are virtual places in

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer