Breaking News
Loading...
21 October 2009

Akun Googleku Dipegang Orang Lain!

Wednesday, October 21, 2009
Saya kaget saat ngecek surat keluar email saya, ternyata ada sebuah email mencurigakan yang terkirim tanpa sepengetahuan saya ke salah seorang sahabat saya yang tahu benar siapa saya, karakter saya dan bahasa (lisan/tulisan) saya. Isinya seperti rayuan gombal seorang cowok kepada cewek, seperti SO' PERHATIAN kepadanya! Astagirullah, itu atas nama saya kan? Siapa yang melakukan ini? Saya memang sering menggunakan warnet sebagai media saya ke internet selama ini. Dan warnet yang saya gunakan berbeda-beda dan banyak berterbaran di sekitar lingkungan tempat tinggal saya di surabaya ini. Hmmm, saya berfikir apa mungkin warnet tersebut menggunakan keylogger? untuk merekam aktifitas saya? trus warnet yang mana? SIALAN!

Padahal beberapa hari ini saya sedang mengistirahatkan diri dan mengatur ulang pola hidup saya sehari-hari dengan keadaan yang sekarang setelah kuliyah saya mulai aktif dan tentunya berbeda dengan saat-saat liburan kemarin. Akhirnya saya harus menulis posting sebagai klarifikasi bahwa saya tidak pernah macam-macam dengan orang lain apalagi sahabat (cewek) saya sendiri sejak kecil. Untung aja email itu terkirim ke seseorang yang tahu benar siapa saya sejak kecil hingga sekarang ini dan mudah2an dia tahu klo itu bukan saya karena saya juga sudah kirim email klarifikasi kepadanya tentang email misterius dari email saya itu. ini pelajaran yang berharga bagi saya dan orang lain yang sering menggunakan warnet. PERIKSA DULU dan setelah selesai HAPUS SEMUA data sisa ngenet kita tadi.

Untuk menghapusnya mudah saja, tinggal klik TOOL di menu atas browser dan klik "clear recent history" (firefox) atau "delete private data" (opera) dan yang lain menyesuaikan aja.

Bagaiamana kalau warnet itu pakai keylogger? nah ini dia keylogger ada dua jenis, keylogger software dan Keylogger hardware. googling aja nanti juga dapat pembahasan tentang keylogger dan cara mengatasinya. Saya juga sudah merubah password akun google saya, bayangkan itu, semua akun yang ada dibawah naungan google.inc-ku ada di sini.

Alhamdulillah
, saya lihat dia tidak berbuat yang lebih dari pada ini. Dan saya mengucapkan terima kasih kepadanya jika dia membaca posting ini karena akun blogger saya juga menyatu dengan akun google saya. Yang jadi pertanyaan siapa orang itu? dan warnet yang mana? Saya harus mengingat satu per satu. Padahal setiap saya selesai saya ngecek apakah arnet tersebut memakai deep freeze atau tidak? dan juga saya selalu menghapus data ngenet saya, entah cara yang mana yang digunakan? banyak kemungkinan, tapi saya sudah bisa mengotakkan siapa pelaku yang mendekati melakukan ini. Maaf analisis saya tidak saya sampaikan di sini.

Okey Sob ini pengalaman saya dan jangan sampai Anda mengalaminya!

116 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer