Breaking News
Loading...
06 March 2010

Pasang Iklan di Blog Yang Wajar Aja

Saturday, March 06, 2010
Walaupun akhir-akhir ini saya jarang berkunjung ke Sobat yang ngomen ke blog ini (maaf ya) tapi saya masih melakukan (BW) blogwalking yang menjadi salah satu rutinitas WAJIB saya di blogsphere ini. Baik itu kepada kalangan BS (blogspot), WP (wordpress) dan mesin blog yang lain untuk berkenalan lebih jauh dengan para blogger-blogger Indonesia yang jumlahnya katanya hampir satu juta atau sekarang mungkin sudah sampai jutaan kali ya?

Saat BW tersebut terkadang saya juga singgah ke blog yang isinya hanya posting yang bertujuan untuk mendatangkan pengunjung doang, alias ngejar traffik tinggi. Nah saya lihat traffiknya lumayan tinggi, tapi satu hal yang membuat saya jengkel dengan admin blog tersebut adalah iklan yang dipasang disana, khusus PPC (pay per click) yang mengganggu kenyamanan dalam membaca postingannya, karena kita dipakasa untuk klik iklan tersebut.

Sebagai contoh. Saat memasuki sebuah blog, ternyata ada iklan dari PPC lokal yang menutupi postingan dan biasanya di klik CLOSE atau tanda "X" saja sudah hilang, tapi ini iklannya TRANSPARAN, yang terlihat hanya isi teks iklan yang berwarna hitam dan parahnya lagi background blog tersebut warna hitam. Teks itu hanya kita bisa lihat kalau di postingan ada warna putih atau warna terang lainnya. Jengkeanya lagi, kita tidak tahu dimana posisi tombol 'X' tersebut. Gimana mau baca postingnya kalau terganggu seperti ini?

Maaf, tanpa banyak kerjaan lagi di blog tersebut, langsung saja saya lihat alamat blognya dan klik 'X' di tab browser saya dan pindah ke blog lain. Ngabisi waktu aja!

Apa gini yang namanya mencari duit dari blog? kalau menurut saya, itu pemaksaan. Jadi, bagi Sobat yang pasang iklan di blog, yang wajar aja ya? Dari pada visitor tidak akan pernah balik lagi? Okey

Happy Blogwalking :D

188 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer