Breaking News
Loading...
06 March 2010

Pasang Iklan di Blog Yang Wajar Aja

Saturday, March 06, 2010
Walaupun akhir-akhir ini saya jarang berkunjung ke Sobat yang ngomen ke blog ini (maaf ya) tapi saya masih melakukan (BW) blogwalking yang menjadi salah satu rutinitas WAJIB saya di blogsphere ini. Baik itu kepada kalangan BS (blogspot), WP (wordpress) dan mesin blog yang lain untuk berkenalan lebih jauh dengan para blogger-blogger Indonesia yang jumlahnya katanya hampir satu juta atau sekarang mungkin sudah sampai jutaan kali ya?

Saat BW tersebut terkadang saya juga singgah ke blog yang isinya hanya posting yang bertujuan untuk mendatangkan pengunjung doang, alias ngejar traffik tinggi. Nah saya lihat traffiknya lumayan tinggi, tapi satu hal yang membuat saya jengkel dengan admin blog tersebut adalah iklan yang dipasang disana, khusus PPC (pay per click) yang mengganggu kenyamanan dalam membaca postingannya, karena kita dipakasa untuk klik iklan tersebut.

Sebagai contoh. Saat memasuki sebuah blog, ternyata ada iklan dari PPC lokal yang menutupi postingan dan biasanya di klik CLOSE atau tanda "X" saja sudah hilang, tapi ini iklannya TRANSPARAN, yang terlihat hanya isi teks iklan yang berwarna hitam dan parahnya lagi background blog tersebut warna hitam. Teks itu hanya kita bisa lihat kalau di postingan ada warna putih atau warna terang lainnya. Jengkeanya lagi, kita tidak tahu dimana posisi tombol 'X' tersebut. Gimana mau baca postingnya kalau terganggu seperti ini?

Maaf, tanpa banyak kerjaan lagi di blog tersebut, langsung saja saya lihat alamat blognya dan klik 'X' di tab browser saya dan pindah ke blog lain. Ngabisi waktu aja!

Apa gini yang namanya mencari duit dari blog? kalau menurut saya, itu pemaksaan. Jadi, bagi Sobat yang pasang iklan di blog, yang wajar aja ya? Dari pada visitor tidak akan pernah balik lagi? Okey

Happy Blogwalking :D

188 comments:

  1. Saya sangat setuju Mas...
    Kadang malah ada yg close nya harus beberapa kali karena iklannya dobel.

    Saya juga sering kebingungan karena:
    1. Kode tidak sama, ada yg close ada yg tanda silang
    2. Letak tanda close juga beda2, ada yg dipojok, ada ditengah
    3. Ada lagi yg warnanya menyilaukan, sementara materi iklannya tentang memperbesar alat vital.
    Kalau memang blog komersial sich maklum...
    Trims.
    Sukses buat Mas Ihsan

    ReplyDelete
  2. Kalo blog saya msuk kategori itu ga ya?? Mudah-mudahan nggak.. Hehe ^_^

    ReplyDelete
  3. setuju mas, kadang juga ada yg perlu diclose 2kali baru hilang, trus ada tulisan closenya gerak2, bener2 mengganggu deh...
    o iya mas tukeran link ya, linknya sudah saya pasang tapi masih nofollow, klo berkenan konfirm ya biar bisa diganti jadi dofollow...
    silahkan cek pada huruf B...

    ReplyDelete
  4. hmmm serba salah ya...
    kayaknya lg ngetrend tuh pasang iklan melayang...

    ReplyDelete
  5. Blog khusus iklan kali yah, iklan baris apa iklan kecik he he he iya nih yang wajar-wajar aja BOS PPC nya gak nahan tuh

    ReplyDelete
  6. ngomong2 blog ini ga dipasang iklan lagi?

    ReplyDelete
  7. Iya tuh jika memasang iklan di blog jangan berlebihan.Loadingnya saja berat.Mengganggu sekali palagi setelah blog kita dikunjungi kita kan tidak enak jika tidak berkunjung balik.Tapi blog kawan yang mengunjungi tadi lama banget loadingnya.Aku usut ternyata banyak iklan,link dan multimedia.Menyebalkan kawan ya.

    ReplyDelete
  8. hehehe kalo tipe kayak gitu sih..langsung aku close aja..lagian isinya paling gitu gitu doang.
    kalo blog yg lebih profesional atau apalah istilahnyanya..paling hanya iklan banner atau link tertata rapi di sidebar, tanpa mengganggu pembaca.

    ReplyDelete
  9. Bener banget sobat... aku juga ga terlalu suka dengan blog yang terlalu banyak iklannya... yang wajar aja lahhh... btw, iklan di blog saya ga mengganggu kan sob??? hahaha...

    ReplyDelete
  10. Kalau di blogku malah ga ada iklannya sob... hahaha...

    ReplyDelete
  11. Klo saya mah cuma stau space aja iklannya. Walaupun ada dipostingan tapi saya rasa tidak terlalu menggganggu.

    ReplyDelete
  12. bener tu,iklan ppc kayak gitu ganggu banget.
    banyk yang kayaka gitu

    ReplyDelete
  13. memang sangat menjengkelkan, untuk para bloger yang kaya gitu (ngeblog untuk cari uang saja)mending jualan produk aja sekalian, kaya aku hehehe....

    ReplyDelete
  14. mencari uang semakin susah, apapun dilakukan untuk bisa mendapatkan uang :D
    termasuk dengan memperkosa pengunjung blog untuk mengklik iklan agar bisa menghasilkan uang...

    ReplyDelete
  15. itu salah satu kesalahan blogger. saya yakin dia tidak memandang sisi silaturahminya..

    ReplyDelete
  16. makasih bro sharingnya, mudah2an blog saya tidak termasuk yang demikian

    ReplyDelete
  17. Wah, kalo ada blog/web kayak gitu, saya juga bakalan langsung kabur dan nutup halamnnya :S

    ReplyDelete
  18. Aku belum pasang iklan kok... Beneran.

    ^_^

    ReplyDelete
  19. Emang sih apapun kalau kebanyakan tentu saja gak bagus.
    Yang sedang-2 saja... OK ?
    (Hehehe, jadi inget lagunya Vetty Vera nih.)

    ReplyDelete
  20. Betul Betul Betul!!Dan yang paling penting, bikin loading lemot!salam kenal sob!!

    ReplyDelete
  21. menghalalkan segala cara, heheheheh...

    ReplyDelete
  22. kalau ketemu yang kayak geto, langsung ditinggal aja mas

    ReplyDelete
  23. aku juga pasang tapi masih dalam taraf yang wajar kog mas, memang sebel banget klo ada blog yg terkesan memaksa pengunjung untuk meng klik iklan. Jika memang kita butuh informasi tanpa dipaksa pun akan kita klik juga. iya kan? jadi pasang sewajarnya itu lebih utama.

    btw....makacih dah mampir ke blog aq.

    Andrik Sugianto

    ReplyDelete
  24. Setuju, dan terima kasih telah mengingatkan supaya tidak berlebihan!

    ReplyDelete
  25. Memang kalau kita tidak pandai mengatur letak iklan akan ditinggalkan pengunjung, karena yang pertama dicari pengunjung adalah artikel dan segera comment, dan kalau artikelnya menarik pasti berlama-lama disana dan cari artikel yang lain, kalau artikel tertutup iklan, saya juga langsung close dan lanjutkan blogwalking!

    ReplyDelete
  26. waahh artikel mantap mas, buat pencerahan ...

    ReplyDelete
  27. Unsur pemaksaannya memang tinggi mas, bikin kabur jadinya.

    Youtube atau facebook aja yang tingkat traffiknya tinggi ndak masang iklan sampai mengganggu dari esensi utama pembuatan situs mereka.

    ReplyDelete
  28. Iya emang benar, saya pun juga sering dijengkelkan dengan pemasangan iklan yang muncul secara tiba-tiba atau pop up.

    Tapi klo menurut saya meskipun iklannya menggangu selama isi dari postingnya itu bermanfaat dan menarik, kenapa tidak.. :)

    ReplyDelete
  29. pemaksaan untuk ngekllik itu...
    emang ngeganggu bgd hal seperti itu, yg tmbh males lg background themenya item...
    Huff...

    ReplyDelete
  30. wah saya juga sering kena yang begitu sob......

    ReplyDelete
  31. wah bnar tu mas, bkin susah ya,,., stju saya .., artikel yg bgus ;)

    ReplyDelete
  32. wahaha, bener nih gan..
    ane tadinya make link banner PTC di atas, tapi ga sampe pemaksaan begitu..
    kemarin sih udah di remove.., buang-buang bandwith aja :D, lagi kalo ngikut gituan udh males ..hehhe...

    ReplyDelete
  33. Sudah kubalas mas emailnya, mari kita selesaikan bersama masalah domain duniainternet.net

    walah gak nyambung sama postingan....

    kalau menurutku semua tergantung kita aja mau milih mana, karena ternyata banyak lo blog yang pake iklan floating dan menjengkelkan seperti diatas tapi pengunjung setianya banyak....

    Kalau aku pribadi sih gak suka keterlaluan, tapi ada juga yang pasang macam gitu, cuman gak sampai susah cari tomblog X(close) atau sampai transparan.... kayak cerita diatas..

    Ada juga yang ribet dimana harus close 2 kali atau lebih baru ilang heuuuh... kalau isinya menarik tak bela-belain, tapi kalau kontennya gak menarik, sama dengan sampean yang di close adalah tanda X di tab browser :)) =))

    ReplyDelete
  34. mantap postingannya bro, *sambil menutup mata karena pipi memerah*

    ReplyDelete
  35. ane setuju bos.. wkwkw, si panca kok komennya dikit.. hehe :P

    ReplyDelete
  36. Benar mas, meskipun tujuan kita untuk mencari uang akan lebih baik bila kita juga mengutamakan kenyamanan pengunjung. Tips menarik,

    salam,

    ReplyDelete
  37. Klo saya biasa aja mas,cukup ditempatkan di atas posting atau disidebar jd ga ngganggu pengunjung

    ReplyDelete
  38. se7!, kadang aq suka nemu blog kayak gitu. tapi bukannya gak mau menyalahkan, toh itu kan hak yang punya blog. tinggal tinggalin aja, khan beres bro..:)

    ReplyDelete
  39. benar, karena seseorang mengunjungi sebuah situs atau blog bukan untuk lihat iklan

    ReplyDelete
  40. yoi pasang iklannya jangan banyak-banyak bro!!!

    ReplyDelete
  41. setuju banget, seharusnya kita lebih fokus content daripada iklan. Kalau content blog kita bagus, bermanfaat dan selalu bermanfaat. Duit akan datang dengan sendirinya.

    ReplyDelete
  42. hehehe,, iya mas bener banget,, saya juga pernah BW ke blog seperti itu,, mgkin kita sama,, background'nya itu hitam bgtu juga iklannya hitam jg, hampir gk kelihatan. iklan itu nutup smua badan blog tersebut,,
    pusing banget,, lansung aja close :)) :D SORRY

    ReplyDelete
  43. kunjungan dari
    dofollow social bookmark indonesia

    share your artikel with us, seo optimation for you

    http://disuka.com

    bookmarking indonesia

    ReplyDelete
  44. gimana kabarnya san...masih aktif ikut kontes nggak ?

    ReplyDelete
  45. Bener Brow, aku jg sering nemuin yg begituan, yah langsung close aja, yg sungguh menyayat hati, kadang ada yang nulis gini : "Kalau suka dengan artikel saya, silakan kli xxx dan xxx"

    apa ga parah tuh?

    ReplyDelete
  46. saya juga nggak suka lihat weblog yg masang iklan sembarangan kayak gitu

    ReplyDelete
  47. saya juga sangat terganggu dengan cara beriklan PPC spt itu..

    tapi gmn sih caranya ?? hehehehe

    ReplyDelete
  48. btul mas,hal seperti it mlah bkin pngunjung pengen cpet2 perg4 dari blog kita. . .

    ReplyDelete
  49. saya mah ogah lagi mampir ke situs atau blog yang menerapkan sistem seperti itu...
    males ngeliatnya..., walalupun isi artikelnya bagus tapi terganggu membaca dengan adanya iklan iklan yang di luar dari batas wajar tersebut...
    hehehehehhehe...
    salam kenal dan salam hangat dar blogger bali

    ReplyDelete
  50. Bener banget bro... aku juga males waktu berkunjung ke blog yang pasang iklan tidak pakai aturan...

    ReplyDelete
  51. Awesome article! I have gradually become fan of your article and would like to suggest putting some new updates to make it more effective.

    ReplyDelete
  52. Thank you for this post, I so absolutely have the same opinion! And it's very stimulating for me. I'm just functioning on my opinion with this issue.

    ReplyDelete
  53. bener gan,sekarang banyak blogger cari duit dengan segala macam cara di gunakan tanpa menghiraukan kenyamanan visitor

    ReplyDelete
  54. yuphy.. bener banget.
    so..biar blok yang ngawur itu ga tambah banyak lebih baik kita mulai dari diri sendiri..
    ok?
    be fun..

    ReplyDelete
  55. hihihii, yang jujur gtu tha maksdnya heheh, udah tau rasanya dolar, makanya "sedikit brutal :p"

    ReplyDelete
  56. Wahahaha... keren nih postingan. Mewakili suara hati saya banget! :)

    ReplyDelete
  57. wahh... iya mas... kdang - kdang aku juga nemu iklan ndak wajar semacam itu... wkwkwkww

    ReplyDelete
  58. Benar Mas! saya juga jengkel dengan iklan-iklan semacam ini.
    Sekalian mau numpang nanya, barangkali punya info bagaimana caranya mengetahui rekan-rekan follower blog saya di NetworkBlogs
    Kalau bisa info-nya sampaikan di blog saya.
    Terima kasih....

    ReplyDelete
  59. Setuju sobat.. kita memang sering terganggu dengan danya yg gituan hehe

    ReplyDelete
  60. Makanya kalau mau pasang iklan ya di iklan baris aja gratis ini kok

    ReplyDelete
  61. Mas Ihsan salam kenal,
    Saya mengalami kegagalan terus dalam ber'iklan" di FB. Apakah mas Ihsan punya trik or tips ataupun artikel tentang iklan di FB.
    Saya dah berkali2 pasang, gagal maning...gagal maning...

    ReplyDelete
  62. hehhe sabar sob
    main ajah ke tempatku dijamin gak akan menemukan iklan satu kotak pun hahah ditunggu yaw


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    makasih
    :D

    ReplyDelete
  63. hehe saya juga mau belajar memasang iklan di blog biar mendapatkan sedikit penghasilan dr pd nganggur gini hehe

    ReplyDelete
  64. setuju...

    iklan musti yang wajar, jgn sampai bikin pengunjung blog terganggu...

    ReplyDelete
  65. iya sih kadang kdang saya juga risih dengan banyaknya iklan yang dipasang di suatu blog apalagi ampe ngalangi tulisanya nah terus apaan yang di baca iklanya betul kan

    ReplyDelete
  66. blogwalking nh..salam kenal..
    sy pernah berkunjung ke salah satu blog,,sampai2 sy tidak bisa baca postingan didalamnya karena ada pasang iklan PPC transparan dan mengganggu sekali.

    ReplyDelete
  67. Suka sebel juga sama model iklan seperti itu, cos tombol close nya suka gak keliat. Terpaksa ditinggal sayang padahal artikelnya menarik :)

    ReplyDelete
  68. wow!Thank U I always wanted to write in my site something like that.can I take part of your post to my blog?

    ReplyDelete
  69. saya juga dikit2 pasang iklan kok...lumayan dah dapet beberapa dollar...ngumpulin dikit2 buat beli domain gitu hehehe

    ReplyDelete
  70. mau baca postingan tapi tertutup iklan

    ReplyDelete
  71. bikin ribet mau baca postingan ada ads semrawut...klik 2x untuk dapat duit recehan hehehehe

    ReplyDelete
  72. aduh.. lama tak maen kesini ..
    lihat post ini langsung bkin mata mreme melek.. hehehe..
    manteb bener..

    di satu sisi mereka yang kek gitu mngkn cari cara cpt dan instan dan mengabaikan masalah kualiatas..

    biarlah mas.. gak usah dipikirin.. hehehhe

    ane aja gak pernah pasang iklan lokal sampah kek gitu.. maless.. :)

    ReplyDelete
  73. Bener mas....
    Kadang-kadang iklannya ngagetin ....

    ReplyDelete
  74. namanya juga orang nyaru duit bro...

    ReplyDelete
  75. bener tuh sob pasang iklan yang wajar-wajar saja ga perlu sampai2 iklannya jatuh tiba-tiba dari atas keluar dan kita disodori sejumlah iklan, mungkin netter awam langsung kabur atau mengklik iklan tersebut? gimana kalau di blogku Sob nyaman ga? iklannya berupa link saja karena deskripsinya aq ilangin, kok belum nembak negeriads.com mas??

    ReplyDelete
  76. kalo saya biasanya pake adblock plus , terus semua link ppc lokal diblock otomatis, cukup satu kali set ,jadi bikin blogwalking tambah nyaman :)

    ReplyDelete
  77. sekarang banya banget iklan yang menutup postingan.. close klik 2x. capek deh...

    ReplyDelete
  78. I don't understand But friend who can learn this language and he told me about your blog and you dude are doing fantastic job

    ReplyDelete
  79. terkadang saya juga jengkel kaloe datang ke blog yang memaksa kita untuk mengklik iklannya

    ReplyDelete
  80. blogku jga paling yang ada cma lijit sama skycpm. . mash tarap aman,

    ReplyDelete
  81. betul sekali tuh, kalo saya suka gak jadi ngunjungi blog kayak gitu mas

    ReplyDelete
  82. Benar bro..pencerahan yang bagus :) thank ya

    ReplyDelete
  83. Wah, s7 bgt tuh. Paling pegel kl ada klan dari PPC lokal yang menutupi postingan yg mo kita baca. Wew…

    ReplyDelete
  84. setuju .. pasang iklan sewajarnya aja biar pengunjung gak kabur..

    ReplyDelete
  85. setuju .. jng pasang iklan banyak2 nanti pengunjung kabur

    ReplyDelete
  86. tips ini belum pernah saya coba..thank sharingnya

    ReplyDelete
  87. menurut saya pribadi sih,, cara memasang iklan itu harus dipertimbangkan tentang template dan seonya juga,,, dan sebaiknya bikin blog itu harus niat sharing yang pertama bukannya belum-belum dah mikirin uang

    ReplyDelete
  88. sip bro artikelnya ini :)

    ReplyDelete
  89. wkwkwkwkwk... ane pernah dapetin blog gitu jg bro :D

    ReplyDelete
  90. aku sebel banget dengan blog2 seperti itu,... biasanya blog seperti itu langsung aku tinggalin.... tapi blog aku juga penuh iklan..??? gimana nih.. diatas,samping kiri, samping kanan, bawah.. pasti ada iklan..??? tp bukan pop up... berlebihankah..???? ;-)

    ReplyDelete
  91. saya malah pusing bagaimana cara memaksimalkan pendapatan dari iklan PPC. Mohon bantuannya (komment di blog saya ya). thanks

    ReplyDelete
  92. saya malah pusing bagaimana cara memaksimalkan pendapatan dari iklan PPC. Mohon bantuannya (komment di blog saya ya). thanks

    ReplyDelete
  93. Saya juga sering mendapati situs-situs yang memasang iklan demikian mas, jadi kita sering dipaksa untuk mengklik iklan, atau nyari-nyari tombol "X" yang kadang susah ketemunya.

    Situs demikian, biasnaya saya langsung tinggalkan ...

    ReplyDelete
  94. Bisa di coba tipsnya ini gan..thank ya informasinya :)

    ReplyDelete
  95. I appreciate it very much, at least I know from it someone is reading the contents I have here.
    Toronto Bathroom Renovations

    ReplyDelete
  96. saya juga benci dengan pemasangan iklan spt itu

    ReplyDelete
  97. You are really great. I have read through your articles and posts. they are great and it gives me a sense of thoughts.If you have 11 minutes – I have something that will help you achieve what you want, faster!speed reading programs

    ReplyDelete
  98. itulah yang membuat saya jadi ragu buat masang iklan mas ihsan. iklan itu bagai pedang bermata dua. disatu sisi kita butuh, tapi disisi lain kita tidak mau merusak profesionalitas blog kita. waduh gimana ya ?? ~x(

    ReplyDelete
  99. Wow! Your blog is very informative for me. Thanks for sharing your views.
    maternity wholesale

    ReplyDelete
  100. Thank you for giving such useful information .
    Thank you for this blog.........
    starting solids babies

    ReplyDelete
  101. Wow! It’s too good.
    Great job.
    Thank you for this blog...

    best natural powder foundation

    ReplyDelete
  102. Thanks for the lists. There are a lot of these lists on different peoples blogs these days, most of they are just way out of date though – I look forward to delving deeper into this list and hopefully contributing to some quality blogs.

    ReplyDelete
  103. This information is some of the best I have found on this topic for me, I would like to appreciate your posting style, it’s really good, keep it up.
    Home Based Business Free Membership

    ReplyDelete
  104. Superb and awesome article,Thanks for giving me such important and valuable information, Thanks.
    Toronto House Renovations

    ReplyDelete
  105. Great article,
    All the tips are really useful for get affiliate success.
    Thanks.
    Hostess firenze

    ReplyDelete
  106. A very good post! Thanks for the great info! ED Penis

    ReplyDelete
  107. Wow nice! Keep up the good work! ED Penis

    ReplyDelete
  108. diblog saya belum ada iklan sama sekali mas..soalnya saya kan blogger newbie jadi ya gak pede aja pasang iklan.. apalagi klo iklannya seambrek... waduh malah takut bkn pengunjung lari... :))

    ReplyDelete
  109. yupz.. setuju banget tuh,, ngabisin waktu....

    ReplyDelete
  110. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  111. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  112. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  113. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  114. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  115. thanx for the article........
    Obviously Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    surprising.....

    ReplyDelete
  116. Betul tuh ihsan,kemarin saya punya iklan tapi saya tempatkan yang salah.Jadinnya tidak bermanfaat,terima kasih ihsan.

    ReplyDelete
  117. Suka sebel juga sama model iklan seperti itu, cos tombol close nya suka gak keliat. Terpaksa ditinggal sayang padahal artikelnya menarik

    ReplyDelete
  118. I translated it into english: good point of view, mate.

    ReplyDelete
  119. Vous êtes vraiment super. J'ai lu vos articles et les messages. ils sont grands et il me donne un sentiment de pensées.

    ReplyDelete
  120. ya terkadang penat juga ngelihat terlalu banyak iklan.. jadi bingung mau liat yang mana... hehehehehehe

    ReplyDelete
  121. wah info penting buat sya, dtunggu artkl brkutnya

    ReplyDelete
  122. Very nice, this information I was looking for. This can give a lot of knowledge to me. Thank you!!
    marketing hampshire

    ReplyDelete
  123. Wow very nice blog here you have held very informative blog.wahaha, bener nih gan..
    ane tadinya make link banner PTC di atas, tapi ga sampe pemaksaan begitu..
    kemarin sih udah di remove.., buang-buang bandwith aja :D, lagi kalo ngikut gituan udh males ..hehhe...

    ReplyDelete
  124. Good post thank you for it.arena yang pertama dicari pengunjung adalah artikel dan segera comment, dan kalau artikelnya menarik pasti berlama-lama disana dan cari artikel yang lain, kalau artikel tertutup iklan, saya juga langsung close dan lanjutkan blogwalking!

    ReplyDelete
  125. web ku begitu ga yh? sepertinya ngga kok mas, saya pasang iklan sewajarnya aja kok..

    ReplyDelete
  126. Bener sob bukan sedikit blog yang kayanya masang iklan buat ngelabui pengunjung

    ReplyDelete
  127. I admire the valuable information you offer in your articles. I will bookmark your blog and have my friends check up here often. I am quite sure they will learn lots of new stuff here than anybody else!

    ReplyDelete
  128. betul juga, bila nanti kalu kita sampai tertipu oleh visitor kan malah repot sendiri....

    ReplyDelete
  129. Iya, sering juga saya melihat yg begitu Mas, mungkin krn terlalu semangat

    ReplyDelete
  130. Blog khusus iklan kali yah, iklan baris apa iklan kecik he he he iya nih yang wajar-wajar aja BOS PPC nya gak nahan tuh

    ReplyDelete
  131. I recently came across your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I don’t know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.

    ReplyDelete
  132. oh kirain cuma saya aja yg jengkel, ternyata blogger lain seperti mas juga jengkel ya sama blog yg pasang ppc sprti itu. Saya juga biasanya langsung pindh ke blog lain yg lbh nyaman dibacanya

    ReplyDelete
  133. saya setuju mas, pasang ppc yg memaksa harus di klik gitu emang ngejengkelin mendingan yg wajar aja dan tdk mengganggu pembaca

    ReplyDelete
  134. Thanks for your information. It's really good to attract more people towards your side.

    ReplyDelete
  135. Kalo blog saya msuk kategori itu ga ya?? Mudah-mudahan nggak.. Hehe ^_^

    ReplyDelete
  136. Setuju gan,,,, mungkin bloggernya udah bener2 haus duit kali ya...

    ReplyDelete
  137. saya setuju bos...dan saya paling benci kalo ada iklan yang make pop-up atau yang ga mau diclose,kayanya maksa bangets minta di klik..Android Tips | Android Tips | Android Tips

    ReplyDelete
  138. bener juga tuh gan, kalo dsering muncyul begitu , pengunjung suka pusing juga tuh liatnya, makasih gan informasinya

    ReplyDelete
  139. bener tuh, saya juga pernah menemukan blog seperti itu.
    yang ada bukan malah mendapatkan informasi, melainkan pengunjung malah muter2 ga jelas tanpa mendapatkan informasi yang dituju..

    ReplyDelete
  140. berbeda-beda itu pasti, yang penting saling menghormati satu sama lain saja..

    ReplyDelete
  141. berbeda-beda itu pasti, yang penting saling menghormati satu sama lain saja..

    ReplyDelete
  142. betul juga, yang wajar-wajar saja lah.

    ReplyDelete
  143. Beautifully reasoned and well written but what impresses me the most is the respect with which you address the concerns of this parent. Well done!

    ReplyDelete
  144. I am waiting like that blog since long time. it's my great pleasure to visit here.

    ReplyDelete
  145. thank you son buat informasinya , semoga bermanfaat, salam kenal aja gan

    ReplyDelete
  146. After preparing your budget, have you finally decide to try the DIY panel? Then, that is a very good decision because of the fact that you will not just save lots of money but learn something new as well.

    ReplyDelete
  147. Wow very nice sharing thank you for it.

    ReplyDelete
  148. Awesome. just awesome...i haven't any word to appreciate this post.....Really i am impressed from this post....the person who create this post he is a great human..thanks for shared this with us.i found this informative and interesting blog. Pls drop by my buy tanning bed bulbs review site.

    ReplyDelete
  149. It's so informative blog you have shared.

    ReplyDelete
  150. hehehehe bener" gan... resek yg pasang harus klik dlu bru bsa baca artikelnya....

    ReplyDelete
  151. wah kalau begitu blog saya yang ada iklaannya melayang satya lepas aja... makasih atas penuturannya

    ReplyDelete
  152. Beetul gan, yang begituan sangat mengganggu, gak ikhlas banget jadi ditutup saja

    ReplyDelete
  153. bner juga gan...

    thank ya buat info nya

    ReplyDelete
  154. kritik ini yg dibutuhkan untuk kenyaman blog do follow... nice share..makasih

    ReplyDelete
  155. kek templatemu kok bagus :D

    ReplyDelete
  156. iya bener bangt tu...
    yang ada malah ngeribtin... suka da yg close2 gtu... haha... malah mls liat iklan'y juga....

    ReplyDelete
  157. pasang iklan, yang wajar" aja,.. jangan pasang iklan ga wajar,.

    ReplyDelete
  158. bener banget sob
    salam kenal :D

    ReplyDelete
  159. hehe memng betul sekali tuh gan kalo kita lagi berkunjung ke blog yang banyak iklan nya jadi pusing jadinya aku malah pengen kabur tuh, hehe, makasih banyak atas infonya gan

    ReplyDelete
  160. There are many different benefits to owning a camera, be it digital or film based.

    ReplyDelete
  161. bener mas, saya juga sering meng-close tab bar saya.

    ReplyDelete
  162. biasanya banyak jebakan iklannya kalau masuk blog yang ga jelas.

    ReplyDelete
  163. ok deh gan saya setuju dengan postingan anda

    ReplyDelete
  164. iya gan.... ok deh saya turuti apa yang agan bilang,,,, hehe

    ReplyDelete
  165. Its really a very informative article. I have gain a lot of useful information through this article. Thanks for sharing such a nice article.
    Mobility Scooter

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer