Breaking News
Loading...
07 May 2010

Pahamilah Perbedaan Karakter Blogger Lain

Friday, May 07, 2010
misteri dunia internet para blogger
Dunia blogger semakin hari semakin bertambah saja anggotanya dari berbagai plat form khususnya dua plat form besar, blogger dan wordpress. Dan itu berarti blogger bertambah pula, walau kita tidak menafikkan kalau ada blogger yang hengkang atau sekedar hiatus, tapi tetap aja blogger terus bertambah, entah berapa jumlahnya sekarang, ada yang tahu?

Tentunya dengan bertambahnya jumlah blogger maka bertambah pula khasanah karakter tiap blogger atau blogger yang sudah senior telah mendapatkan ciri khas mereka dalam blogosphere ini, ada yang blogger Puitis, SEOer, Matre', Berbagi tips trik, Review Lagu dan film dan sebagainya. Ada juga yang membawa pesan-pesan agama mereka kepada kita semua. Tentunya saja cara mereka menyampaikan informasi merka tersebut berbeda-beda dan perlakuan mereka kepada kita juga berbeda.

Ada blogger yang sering posting tapi sering juga komenting atau blogwalking (BW) ada yang cuma posting tapi tidak BW, ada yang cuma komenting melulu tapi blognya ga' pernah update he he he siapa dia? Ada yang bicaranya di posting seakan-akan dia bijaksana, puitis, lemah lembut atau perhatian dengan blogger lain. Ada yang bicaranya seakan-akan kasar dan SKSD (sok kenal sok dekat), ada juga yang melebih-lebihkan blogger yang disapanya dengan bahasa menyanjung seperti Bos, Gan, Bro dsb

Salahkah mereka kalau kita tersinggung? belum tentu? ingat Kawan Indonesia ini negara majemuk dengan keanekaragaman yang begitu banyaknya dan suku yang memiliki perbedaan yang sangat jelas karakternya. Jadi jangan mencak-mencak dan marah-marah diposting jika Anda seakan-akan tidak dihargai atau dihargai berlebihan, karena kita tidak bertemu muka tapi kita bersahabat di dunia maya ini.

Saya pernah berkunjung ke blog yang marah-marah karena tulisannya seakan-akan tidak dihargai komentator hanya karena komentarnya berbunyi "thank's for info" "thanks for sharing" "nice info Gan" atau komentar-komentar pendek yang katanya tidak menghargainya menulis selama ini dan dia mengatakan kalau komentator itu hanya "memelas" minta kunjungan balasan. Salahkah para komentator itu? TIDAK. Itu ciri dan cara mereka.

Jangan Pakai Anonim. Sepedas apapun komentar Anda, sebisa mungkin jangan pakai Anonim, kenapa takut? kalau takut atau khawatir, buat sebuah blog agar Anda masih terus berkomunikasi dengan pembuat posting, apalagi kalau komentar itu membutuhkan balasan atau sekedar menjatuhkan dan perang komentar :D

Kalau saya, sependek apapun komentar tetap saya terima, kecuali konten atau situs porno, langsung saya hapus, dimanapun dia berkomentar (saya tahu kometar terbaru via email). Coba lihat kotak komen blog ini, ada tulisan "Komentar Anda mewakili siapa Anda > Be Your Self!" tulah yang saya maksud, komentar mewakili keciri-khasan komentator. Jadi pahamilah perbedaan ini dalam dunia maya ini.

Oleh karena itu, kita harus memahami Perbedaan Karakter Blogger Lain agar miskomunikasi dan misunderstanding tidak terjadi antara kita, para blogger indonesia.

happy Blogging

Image From: richardfang.com

154 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer