Breaking News
Loading...
13 June 2012

Kelebihan Blogspot (Blogger), Mengagumkan!

Wednesday, June 13, 2012
The Power of blogspot
Diantara dua platform blogging yang paling terkenal adalah blogspot dan wordpress, tapi dari kedua ini masih menjadi perdebatan mana yang terbaik. Tiap blogger masing2 punya pilihan dan penilaian yang berbeda, kali ini pendapat saya selama lebih dari 4 tahun menggunakan dua platform ini sampai sekarang untuk tujuan blogging dan internet marketing.
  1. Blogspot berstandar google. Sudah kita tahu bahwa blogspot adalah salah satu anak google, jadi dia tersusun sesuai dengan panduan ketentuan, kebijakan dan kualitas google.
  2. SERP (search engine result page) juga ga' kalah dari platform2 yang lain. Mudahnya lihat saja kontes SEO lokal yang dimenangkan blogspot, salah satunya yang pernah saya ikuti dan saya juara 1 dengan blog ini.
  3. Tidak mengindeks label/category/tag. Di wordpress kita dimanjakan oleh tag dan kategory padahal menurut saya itu adalah bumerang yang akan membuat blog kita di deindeks google karena banyak ditemukan duplikat kontent yang berasal dari link tag dan kategory tsb, ga' percaya? coba aja buat tag dan kategory yang banyak dalam 1 post, ga' sampai sebulan blog Anda di deindeks google. Itulah mengapa banyak pakar SEO sekarang menyarankan untuk menggunakan atribut noindex tag and category, apalagi di edisi google pinguin sekarang.
  4. Keamanan. Ini yang penting, memiliki akun google yang terintegrasi ke semua produknya termasuk blogger, menyulitkan oknum2 yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil alih akun kita.
  5. Murah bahkan gratis. Anda hanya menggunakan blogspot saja maka secara otomatis sudah mendapatkan sub domain dan hosting gratis, tidak sibuk memikirkan bayar domain dan hosting lagi.
  6. Selalu berinovasi. blogger.com selalu memperbaharui sistem dan tampilan mereka untuk memanjakan penggunanya dari waktu ke waktu yang tentunya tidak keluar dari ketentuan2 google.
  7. Indeks yang cepat. Jika kita memosting sebuah posting atau baru membuat blog maka dengan sangat cepat google akan langsung mengindeksnya karena blogspot mempunyai layanan auto ping tuk blog kita.
  8. Auto ping. Memungkinkan cepatnya blog/posting terindeks di google. sadar ga' kalau blogspot mempunyai fitur ini? jika ga' percaya coba aja lihat dalam dasbor blogger Anda.
  9. Loading yang cepat. Tidak boleh sembarangan dalam memilih hosting, karena kecepatan blog di buka tergantung dari hosting yang Anda pakai. Blogspot memiliki server yang tangguh sehingga hanya hitungan detik, blog kita sudah terbuka sempurna.
  10. Modifikasi. kita bisa sesuka hati memodifikasi blog ini, karena mendukung javascript dan css.
  11. Unlimited dan unmetered. Jika visitor kita tinggi, maka jangan takut kehabisan bandwidth, ini unlimited bung!
  12. Panjang permalink yang dibatasi. Ini kelebihan? YA. Dalam SEO semakin panjang permalink dan titel posting maka akan dipandang jelek di mata google, itulah mengapa permalink title pada blogspot dibatasi hanya 40 karakter saja untuk menjaga performanya di SERP. dan tahu ga' beberapa social bookmark hanya membatasi title dan tag maksimal 40 karakter? jadi kita bisa dengan mudah men-submit posting kita tanpa harus membuang kelebihan kata di atas karakter ke 40. Amazing!
  13. Support mobile. secara otomatis blog kita akan terbaca dan terbuka di mobile/HP/gadget.
Sekian dari saya tentang kelebihan blogspot akan blogger yang ktia cintai ini. Berikutnya akan saya posting mengenai sanggahan2 terhadap kelemahan blogspot.

Happy blogging ...^^

    134 comments:

    1. PETAMAX
      lama ga' ngepost tentang blogging ...^^

      ReplyDelete
    2. saya sudah lama ngeblog pake Blogspot tapi ga sedetail itu tahu kelebihannya. Thanks infonya..makin cintah sama blogspot

      ReplyDelete
    3. Im really into your arts and would like to get your book when it will be available in paper again.

      ReplyDelete
    4. wah makasih mas bro atas informasunya, luar biasa bermanfaat tuh

      ReplyDelete
    5. yap,,saya juga pakai blogspot,,,tapi merubah ke dofollow nya kurang mengerti..

      ReplyDelete
    6. ternyata blog spot luar biasa yah, gak nyangka ane, terimakasih gan atas share nya .. semoga bermanfaat bagi kita semua

      ReplyDelete
    7. sepertinya sudah tau banyak nih tentang blogspot..
      terimakasih sudah berbagi pengetahuan nya.

      ReplyDelete
    8. ternyata banyak juga yah kelebihan blogspot di bandingkan dengan wordpress...
      terimakasih info nya.

      ReplyDelete
    9. kalo yang baru tau info ini kayak nya bakalan pada pake blogspot semua nih.

      ReplyDelete
    10. artikel yang bagus...
      semoga bermanfaat untuk para bloger.

      ReplyDelete
    11. Wah blogger sejati ya . . . emang produk2 buatan google atau yang berkaitan dengan google selalu jadi promadona di kelasnya bung. Thanks artikelnya, menambah keyakinan spy gak pindah ke wordpress hehehe

      ReplyDelete
    12. bener bangett gan,,,,,,,, blogger udh gratis gampang banget buat ke indexs,, mantap deh !

      ReplyDelete
    13. luar biasa banget tuh blogspot, tapi kenapa agan domainnya gak blogspot, hahha

      ReplyDelete
      Replies
      1. punya ane ini blogspot custom domain bro :D

        Delete
      2. luar biasa sekali mas bro .. oh gituh yah ..
        sorry sorry ane kagak tau kalo masalah yang kayak gituan
        ada tips jitu buat naikin index di google gak ?

        Delete
    14. makasih atas infonya ,bagus bgt infonya jadi menambah ilmu untuk pengetahuan saya nih ,

      ReplyDelete
    15. salam kenal dan salam hangat slalu ,,,

      ReplyDelete
    16. jangan lupa mampir balik ya sobat ,, good luck !!!!!

      ReplyDelete
    17. I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article
      nice post, that's very interesting information thanks for sharing :)
      I introduce a Law student in Islamic University of Indonesia Yogyakarta

      ReplyDelete
    18. izin berbagi kata-kata motivasi gan
      Kesalahan yang pernah kamu alami akan membuat mu tumbuh lebih Dewasa
      Berbuatlah lebih baik dari kesalahan yang pernah kau buat
      terimakasih

      ReplyDelete
    19. Dengan dukungan Google, Blogger mempunyai beberapa kelebihan dibanding pesaing lainnya.

      ReplyDelete
    20. makasih infonya gan, saya jg baru bikin pake blogspot ni

      ReplyDelete
    21. oya sob, apa kelebihan dan kekurangan jika membuat label yang terlalu banya dalam sebuah postingan, bisa di jelasin, saya tunggu ya

      ReplyDelete
    22. emang fitur yang menjanjika cuma blogger..
      aman dan bandwith jgn tanya...
      Animerid

      ReplyDelete
    23. terima kasih blog ini sangat menginspirasi...

      ReplyDelete
    24. iya aku terima dan aku akn lebih lagi...maksih yah

      ReplyDelete
    25. terima kasih yah terima kasiiiih bbaaanyyaakk...

      ReplyDelete
    26. izin berbagi kata kata motivasi yah...
      Dalam hidup, kamu harus menyadari, kadang orang yg paling kamu inginkan, adalah orang yg buat hidupmu lebih baik jika tanpanya
      semoga bermanfaat !!

      ReplyDelete
    27. saya sih lebih suka sama blogspot, karena cuman itu yang saya tahu,, heeehehe..

      ReplyDelete
    28. Wow... saya ikut berdecak kagum untuk blogger. Saya pengguna wordpress. emang bener yang sampean katakan

      ReplyDelete
    29. ane setuju tuh, yang saya rasa blogger itu mudah untuk digunakan...

      ReplyDelete
    30. mantap,
      ternyata banyak juga kelebihan blogspot

      ReplyDelete
    31. blogspot memang saat ini menjadi andalan blogger untuk ngeblog

      ReplyDelete
    32. Hmm, begitu ya ...
      Saya udah terlanjur buat wordpress nih, klo gitu mulai saat ini saya mau nyobain blogger deh :)

      ReplyDelete
    33. Wah gitu ya, pantesan banyak blog yg berdomain blogspot ke index sama google, karna blogspot itu anaknya google makanya lebih diutamakan gitu.
      okelah, klo gitu saya mau coba2 blogspot aja skrg, thanks infonya ya :)

      ReplyDelete
    34. blog spot memang saaat ini menjadi pilihan banyak orang, alasannya sii itu dia seperti yang agan jelaskan .. :)

      ReplyDelete
    35. blogspot memang enak di mengerti..... :)

      ReplyDelete
    36. gan kalau blogspot ada seo nya gak saya mau nanya ni kebetulsan saya masih pemula gan ,.,,,,,

      ReplyDelete
    37. informasi yang sangat berharga.
      terima kasih atas ilmunya.

      ReplyDelete
    38. wah memang mantap gan, makasih buat infonya....

      ReplyDelete
    39. emang sih... punya ane juga pake blogspot. lagi nyoba worpress, dan sejauh ini agak ribet.. hehehe... atau mungkin karena blum terbiasa aja kali ya...
      Toh sampai sekarang Worpress dan Blogger selalu bersaing di level teratas... cuma pendapat ane gan... :p

      ReplyDelete
    40. i like it,, BROOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO

      ya krna yg saya bisa cman blogspot, awalx dulu lain blogspot tp ga paham lg skrg,,,

      ReplyDelete
    41. SETUJU BRO.. tapi dulu gw pake blogger karena banyak dipakai orang dan ga asing aja sama saya..

      ReplyDelete
    42. sya cuma tahu asal pakai saja kang jadi gak tahu kalu banyak kelebihan dari blogger ini,trims ya artiklenya

      ReplyDelete
    43. iya gan bener bgt tuh kelebihan2 yg ente sebutin.. ane juga suka bgt pake blogspot soalnya paling gampang dipelajarin..

      ReplyDelete
    44. bener-bener nambah ilmu buat saya mas...
      terima kasih banyak atas informasinya...

      ReplyDelete
    45. saya lebih tertarik dengan blogspot karena vitur dan rekomondasi nya yang sangat bagus

      ReplyDelete
    46. saya sudah lama pake blogspot, sejak mendalami blog mungkin. selain bisa diutak-atik, gratis sudah tentu...

      ReplyDelete
    47. Yang gratis belum belum tentu jelek Gan..

      coba lihat hasil di search engine Google, lihatlah, sebaigan hasil 10 teratas adalah blogspot.

      kenapa? itu karna Blogspot adalah produk Googel.


      happy blogger.

      ReplyDelete
    48. selain gratis blogspot juga mantap ya buat ngeblog,,,,, :D

      ReplyDelete
    49. asyiiiiik..
      luar biasa artikelnya..
      kunjungi juga blog saya nya...

      ReplyDelete
    50. ia dong, blogspot gitu, sangat simpel dan mengagumkan

      ReplyDelete
    51. thanks sobat buat penjelasannya :D

      ReplyDelete
    52. wordpress menurut saya lebih unggul apalagi plugin yang banyak, optimasi seo lebih gampang dan powerfull

      ReplyDelete
    53. assiik, hidup blogger....!!

      oh ya, salam knal y.. http://ridayocha.blogspot.com

      ReplyDelete
    54. iya gan bener bgt tuh kelebihan2 yg ente sebutin.. ane juga suka bgt pake blogspot soalnya paling gampang dipelajarin..

      ReplyDelete
    55. Artikelnya bagus juga, komentar balik ya di blog saya www.ekstranews.blogspot.com

      ReplyDelete
    56. pasti banyak kelebihannya ... orang punya google :P

      ReplyDelete
    57. makasih......

      artikelnya bermanfaat bgt....

      ReplyDelete
    58. bagaimana dengan wordpress gan? saya pake wp..salam kenal kunjung balik yah dari blog Benda Bertuah

      ReplyDelete
    59. tanks gan info nya :)
      sangat bagus dan bermanfaat

      mampir juga yah :)

      ReplyDelete
    60. apa apa yang di miliki google pasti mantap

      ReplyDelete
    61. thanks gan infonya...
      salam kenal dari newbie.
      kunjung balik juga ya?

      ReplyDelete
    62. udah lama gag blog walking ! izin berbagi kata motivasi yah .
      Sukses tak akan datang bagi mereka yg hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yg selalu berusaha wujudkan mimpinya
      semoga ini bermanfaat bagi kita semua.

      ReplyDelete
    63. tapi ane pakai wordpress gan !! hehehehe

      ReplyDelete
    64. hm...
      bagaimana dengan website akhiran ".com"???

      ReplyDelete
    65. blogspot ane blum trlalu pham,,skrg juga msh pke wordpress

      ReplyDelete
    66. iya siihh emg bnyk yg bngung,,bgusan blogger atw wordpress..

      ReplyDelete
    67. bner gan .. tp kalau d banding wordpress ,, apa bedanya ??

      ReplyDelete
    68. bener banget.. kalau di SERP saya liat kbanyakan blogspot dri pada wordpress. .
      bnyak untungnya juga pake blogspot

      salam kenal sobat

      ReplyDelete
    69. Bgus Infonya bro,apkah anda berkenan brtukar link dgan saya?
      Klau brkenan klik disini,blog sya pagerank 2.

      ReplyDelete
    70. aku ada kata kata motivasi niyh ..
      Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yg dewasa.
      saling berbagi aja terimakasih semoga bermanfaat dan tetap semangat

      ReplyDelete
    71. terbukti memang bloger lebih mantab dari wordpress

      ReplyDelete
    72. Yoooi
      sy jg pke blogspot
      simple....
      bsa d edit2 jg pst'a....
      ya stiap hal pst ad sisi kelebihan n kekurangan ndri yah nikmati sy sesuai dgn kebutuhan qta sbg pguna

      ReplyDelete
    73. terimakasih atas informasinya,,,sangat bermanfaat sekali buat saya khususnya,,,dan terimaksih juga karena blog ini Dofollow.....

      ReplyDelete
    74. info yang sangat menarik sekali gan,.,. terimakasih,., salam kenal,.,.,.,.,.

      ReplyDelete
    75. ane setuju tuh, yang saya rasa blogger itu mudah untuk digunakan... cuman gampang turun juga sih kadang,,,

      ReplyDelete
    76. thankyu..informative.. [;)] Great post!.. keep the posts coming & i will keep reading them. thank for help them. Great blog dude! I just linked to this post on my Delicious. Keep it up!

      By:www.batamia.com

      ReplyDelete
    77. Mantab Gan infonya... untung Ane pake blogspot
      semoga makin sukses dgn blognya
      syukron :D

      ReplyDelete
    78. ternyat blodspot bner-bner bgus ya gan .. nice info gan ..

      ReplyDelete
    79. saya juga pake blogspot , tapi sekarang udah jarang di update gan .
      terlalu banyak kesibukan

      ReplyDelete
    80. mantap banget nih artikel, sampe2 banyak yang komen.,

      ReplyDelete
    81. WAH GAK NYANGKA YA BANYAK SEKALI KELEBIHAN DAN KEUNGGULAN BLOGGER SAYA GAK TAHU LO.DAN UNTUNG SAYA PAKAI BLOGGER.COM TANKS MAS INFONYA

      ReplyDelete
    82. bener banget.. kalau di SERP saya liat kbanyakan blogspot dri pada wordpress. .
      bnyak untungnya juga pake blogspot

      ReplyDelete
    83. mantap ,,benar sekali tu gan setuju banget,, jadi ga sia2 banyak belajar blogger...

      ReplyDelete
    84. yap .. betuk sekali ,, saya jug apny blog,, tp jrang d bka bka ,.

      ReplyDelete
    85. saya juga suka pakai blogspot

      ReplyDelete
    86. I'm not blogger,,tpi cukup trtarik nih stlah bca postinganna

      ReplyDelete
    87. iya emg betul d wordpress tuh kita d mnja sma tags dan category,,tpi skrg hrus wspda sma google pinguin

      ReplyDelete
    88. selain itu saya juga lebih biasa pakai blogspot.. jd lbh senang dan lbh biasa.

      ReplyDelete
    89. wah sangat bermanfaat bnget info nya ...mau coba ah pakai blogspot

      ReplyDelete
    90. Ya Boss..mengamini saja semuanya sudah dijelaskan kelebihannya...saya juga lebih seneng pake Blogspot,karena nggak gampang banned blog kita,saya kemarin termasuk aliran wordpressyiah...namun sekarang saya tinggalkan satu saja yang masih On...yang 12 lainnya kena banned oleh WP Admin...

      ReplyDelete
    91. Mantep dah, setuju banget kalo blogger itu emang nomor 1.
      Hahaha..,

      rifaldhi.blogspot.com

      ReplyDelete
    92. thanks atas sharenya
      sangat bermanfaat sekali

      ReplyDelete
    93. saya simak dulu ya artikelnya..
      salam kenal aja

      ReplyDelete
    94. wahhh, blogspot memang sangat bermanfaat.. tidak salah jika aku pakai blogspot..

      Thanks gan atas infonya..

      ReplyDelete
    95. hhhhmmmmmmmmmm
      koks yang koment rata2 iklan obat ya,,
      jd bngung,,

      ReplyDelete
    96. saya pake blogspot karena emang blm ngerti pake flatform laen he he

      ReplyDelete
    97. kalo wordpress apa kekurangannya gan???

      ReplyDelete
    98. wooow ga salah deh milih blogspot buat blog saya :D

      ReplyDelete

    Komentar Anda mewakili siapa Anda
    Be Your Self !

     
    Toggle Footer