Breaking News
Loading...
13 June 2012

Kelebihan Blogspot (Blogger), Mengagumkan!

Wednesday, June 13, 2012
The Power of blogspot
Diantara dua platform blogging yang paling terkenal adalah blogspot dan wordpress, tapi dari kedua ini masih menjadi perdebatan mana yang terbaik. Tiap blogger masing2 punya pilihan dan penilaian yang berbeda, kali ini pendapat saya selama lebih dari 4 tahun menggunakan dua platform ini sampai sekarang untuk tujuan blogging dan internet marketing.
  1. Blogspot berstandar google. Sudah kita tahu bahwa blogspot adalah salah satu anak google, jadi dia tersusun sesuai dengan panduan ketentuan, kebijakan dan kualitas google.
  2. SERP (search engine result page) juga ga' kalah dari platform2 yang lain. Mudahnya lihat saja kontes SEO lokal yang dimenangkan blogspot, salah satunya yang pernah saya ikuti dan saya juara 1 dengan blog ini.
  3. Tidak mengindeks label/category/tag. Di wordpress kita dimanjakan oleh tag dan kategory padahal menurut saya itu adalah bumerang yang akan membuat blog kita di deindeks google karena banyak ditemukan duplikat kontent yang berasal dari link tag dan kategory tsb, ga' percaya? coba aja buat tag dan kategory yang banyak dalam 1 post, ga' sampai sebulan blog Anda di deindeks google. Itulah mengapa banyak pakar SEO sekarang menyarankan untuk menggunakan atribut noindex tag and category, apalagi di edisi google pinguin sekarang.
  4. Keamanan. Ini yang penting, memiliki akun google yang terintegrasi ke semua produknya termasuk blogger, menyulitkan oknum2 yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil alih akun kita.
  5. Murah bahkan gratis. Anda hanya menggunakan blogspot saja maka secara otomatis sudah mendapatkan sub domain dan hosting gratis, tidak sibuk memikirkan bayar domain dan hosting lagi.
  6. Selalu berinovasi. blogger.com selalu memperbaharui sistem dan tampilan mereka untuk memanjakan penggunanya dari waktu ke waktu yang tentunya tidak keluar dari ketentuan2 google.
  7. Indeks yang cepat. Jika kita memosting sebuah posting atau baru membuat blog maka dengan sangat cepat google akan langsung mengindeksnya karena blogspot mempunyai layanan auto ping tuk blog kita.
  8. Auto ping. Memungkinkan cepatnya blog/posting terindeks di google. sadar ga' kalau blogspot mempunyai fitur ini? jika ga' percaya coba aja lihat dalam dasbor blogger Anda.
  9. Loading yang cepat. Tidak boleh sembarangan dalam memilih hosting, karena kecepatan blog di buka tergantung dari hosting yang Anda pakai. Blogspot memiliki server yang tangguh sehingga hanya hitungan detik, blog kita sudah terbuka sempurna.
  10. Modifikasi. kita bisa sesuka hati memodifikasi blog ini, karena mendukung javascript dan css.
  11. Unlimited dan unmetered. Jika visitor kita tinggi, maka jangan takut kehabisan bandwidth, ini unlimited bung!
  12. Panjang permalink yang dibatasi. Ini kelebihan? YA. Dalam SEO semakin panjang permalink dan titel posting maka akan dipandang jelek di mata google, itulah mengapa permalink title pada blogspot dibatasi hanya 40 karakter saja untuk menjaga performanya di SERP. dan tahu ga' beberapa social bookmark hanya membatasi title dan tag maksimal 40 karakter? jadi kita bisa dengan mudah men-submit posting kita tanpa harus membuang kelebihan kata di atas karakter ke 40. Amazing!
  13. Support mobile. secara otomatis blog kita akan terbaca dan terbuka di mobile/HP/gadget.
Sekian dari saya tentang kelebihan blogspot akan blogger yang ktia cintai ini. Berikutnya akan saya posting mengenai sanggahan2 terhadap kelemahan blogspot.

Happy blogging ...^^

    134 comments:

    Post a Comment

    Komentar Anda mewakili siapa Anda
    Be Your Self !

     
    Toggle Footer