Breaking News
Loading...
01 April 2009

Jadikan Segalanya Hobi Plus Cinta

Wednesday, April 01, 2009
Bagaimana Anda dalam menjalani hidup dan kehidupan Anda selama ini? bahagia? suntuk? bosan? atau malas? kalau malas mati saja :D untuk apa hidup kalau malas? kita harus menyelesaikan tujuan hidup kita dengan baik untuk kita sendiri nantinya di akhirat kelak. Siapa sih yang tidak mau bahagia di kehidupan yang abadi? maukah Anda hidup abadi dalam penyiksaan yang tiada henti-hentinya? siapa sih yang mau masuk neraka?

Yang sering menjadi permasalahan adalah kalau kita menghadapi kehidupan kita selama ini seakan-akan hanya seperti ritualitas semata, tanpa makna. Kita tidak menganggapnya sebagai kebutuhan kita. Kebutuhan yang kalau tidak kita kerjakan, kita akan merasa sangat kehilangan dan kalau sudah kita kerjakan, kita akan merasa sangat puas dan nyaman dalam melanjutkan aktifitas kita yang lain.

Sudahkah kita renungi apa makna dibalik semua aktifitas yang kita kerjakan selama ini? bagaimana Anda menjalaninya? kenyamanan atau kebosanan? kalau yang kita kerjakan hanya berorientasi pada materialistik semata, mungkin akan mengalami kebosanan dalam menjalani hidup ini. Bahkan ada yang terlalu berani sampai bunuh diri segala hanya karena ingin menghilangkan kebosanan atau himpitan hidup. Selesaikah masalahnya? TIDAK. Justru akan menimbulkan masalah baru yang akan disesalinya selamanya (abadi) dan tidak bisa memperbaikinya lagi karena waktu untuknya di dunia hanya sekali dan itulah pilihannya, masuk neraka selamanya.

Kenapa kita merasa ada kebosanan atau kesuntukan dalam hidup kita? saya pikir, karena kita tidak memahami dan mendalami setiap makna dari aktifitas kita selama ini. Untuk apa kita hidup? Abdullah dan Khalifatullah itulah jawabannya.

Punya hobi? apa saja hobi Anda? ngeBlog, jalan-jalan, membaca, sholat, mancing? main kucing? Bagaimana kita menjalani hobi kita selama ini? sungguh nikmat dan kita ingin mengerjakan hobi kita terus menerus agar kenikmatan itu tidak hilang dari diri kita kan?

Coba jadikan segala aktifitas Anda sebagai hobi, betapa nikmatnya hidup ini kalau yang kita kerjakan sehari-hari adalah hobi kita. Sholat, sedekah, infaq, puasa, silaturahmi, belajar, masak, bekerja dan semuanya! semuanya adalah hobi kita.

Tidak perlu berwisata ke tempat yang mahal, tidak perlu pergi ke tempat yang jauh, tidak perlu mengorbankan banyak biaya. Hanya menjalani aktifitas kita sehari-hari saja itu sudah cukup untuk membuat hati dan diri kita nyaman. Apalagi kalau semua aktifitas tersebut dibarengi dengan cinta, betapa nikmatnya hidup yang kita jalani ini. Enjoy your life!

Cobalah Kawan!!!
gambar dari google

50 comments:

  1. Wah..., lagi2 benar sobat yang satu niy...., sip n salut...!

    ReplyDelete
  2. Nice bLog..Keep blogging My Friend...!!

    ReplyDelete
  3. Bagus banget postinganya !!

    Get Free 3 Domain

    Visit http://blog.afiszone.com

    ReplyDelete
  4. Yang penting kita harus bersyukur dan ikhlas. Dengan begitu menjalankan segala sesuatunya menjadi menyenangkan

    ReplyDelete
  5. Hooh yang penting harus tetap bersyukur dengan apa yang kita punya..punya hobbi dengan cinta?ide bagus untuk mencintai blog sndri
    heuuueue

    ReplyDelete
  6. wow...
    cinta itu penting..
    wkwkwkwkw...

    ReplyDelete
  7. emang bener tuh
    dari hobi jadi cinta
    karena cinta jadi nyaman
    sudah nyaman pasti bersyukur
    nice post bro, thanks

    ReplyDelete
  8. Siip..Syukuri semua yg Allah karuniakan pada kita. NIce post

    ReplyDelete
  9. wah bener juga, kan kalau setiap hoby njalaninya pasti enjoy, wah tips yang patu dipraktekknan, memjalani aktivitas selayaknya hoby kita, pasti sdemangat ;)

    ReplyDelete
  10. setuju banget, hoby kalau uda dijalani dengan rasa cinta, tidak akan pernah pudar oleh waktu, slalu melekat dalam khidupan kita dan menjadikan nilai lebih dalam kepribadian kita, sangat motivator, di tunggu artikel selanjutnya.

    ReplyDelete
  11. wuow.... ini dia yg kucari... menumbuhkan semangat lagi niy setelah baca artikel ini.....

    *berpikir tentang hobby* langsung ajah dech ngejalanin hobbyku yg menulis.... oke dech cabuuuutttt buat nulis-menulis..... SEMANGAT!!!!

    ReplyDelete
  12. iya mas...
    perasaan hidup statis gt2 aja :(

    ReplyDelete
  13. Baru mendapatkan sesuatu yang baru saya mas.. dalam menjalani hidup haru Ikhlas.. hmmm tapi saya masih perlu banyak belajar apa arti Ikhlas itu..

    ReplyDelete
  14. Setuju dengan ulasannya. Segala sesuatu yang dijalani dengan penuh kesenangan (hobi) akan terasa nikmat. Soal makna di setiap aktivitas (terutama yg berhubungan dengan orang lain), intinya yaitu untuk BERBAGI dan MELAYANI.

    Hidup akan terasa indah kalau kita jadikan sebuah persembahan atau pelayanan bagi sesama dan Sang Pencipta.

    ReplyDelete
  15. y msti ada motivasi utama selain materi :D kepuasan batin

    ReplyDelete
  16. bener bangget tuuuh :thumbsup: salut-salut-salut...

    ReplyDelete
  17. Hoby plus cinta mungkin akan membuat kita bisa menikmati hidup, tapi jangan lupa hidup ini harus didasari dengan niat ibadah agar kita bisa menikmati hidup di dunia dan akhirat.

    ReplyDelete
  18. yap etos kerja jadikan kerjaan itu sebagai hoby dan jadikan itu sebagai kecintaan kita.

    thanks advicenya terkadang kta harus saling mengingatkan stu sma lain

    ReplyDelete
  19. Ide bagus juga tuh menjadikan aktifitas rutin sebagai hobi, tapi tentu saja betapapun hobinya pasti ada kejenuhan, maka diperlukan juga motivasi...dan sejauh ini saya belum jenuh ngeblog karena hobi banget :D

    ReplyDelete
  20. Nice blog! Sorry, but I am not able to understand it and many other visitors also. Please provide it in the standard language means English. Thanks.

    ReplyDelete
  21. I am agree with heating Brisbane.I think to do that thing more visitors will come on your site.

    ReplyDelete
  22. MasyaAlloh... bagus banget postingannya... bener tuh cinta menjadikan kita lebih ikhlas melakukan sesuatu.

    Salam kenal yah...

    ReplyDelete
  23. bagus tulisannya. salam kenal dulu ya mas...

    tetap semangat

    ReplyDelete
  24. NICE POST!!!
    YOU HAVE DONE GOOD JOB. BUT TRY TO WRITE THE POST IN THE STANDARD LANGUAGE LIKE ENGLISH. THANKS A LOT FOR THE POST.

    ReplyDelete
  25. waah...artikel ini 'saya bangeed dah'... dari kejenuhan menuangkan hal postif ke hobi plus cinta...
    nice posting bro..

    ReplyDelete
  26. iyah contohnya aja nih yah hobi makan ma hobi tidur hmmm nikmat banget wis itu hehehe:D

    ReplyDelete
  27. ya benar tuh kawan jadikan semuanya kegemaran dan cintai dan jangan lupa ikhlas. blogmu makin hari makin ciamik dan informatif aja neh?? sampai2 aku g pernah bosan mampir kesini, bagi2 tips n triknya donk :D :)

    ReplyDelete
  28. yeah i know the post is very rich in the content and informative useful.

    ReplyDelete
  29. Bener-bener ulasan yang pas, tiap orang tentu mengalami hal demikian.

    ReplyDelete
  30. Segala sesuatu yang kita lakukan dengan iklas dan dengan sadar bahwa sesuatu yang kita lakukan tidak sia-sia tentu tidak akan membosakan.

    ReplyDelete
  31. menjalankan hal yang dicintai / mencintai hal yang dijalankan 'puyeng'

    ReplyDelete
  32. He.. he... he.. banyak yang mati karna cinta... tapi banyak jug ayang mencari idup dari cinta. Emang cinta itu apaan sih?

    ReplyDelete
  33. Setuju, apalagi tuk para blogger. Jadikan nulis dan ngeblog sebagai hobby spy blognya lebih menarik!

    ReplyDelete
  34. Jaipur Pride homestay is best B & B homestay in jaipur, It's economy and budget homestay hotels in jaipur , rajasthan in india, Our Branches are also available in Delhi, Noida, Gurgoan and other major cities

    ReplyDelete
  35. Mantap... tipsnya ringan tapi bermanfaat banget... emang rada ribet mencari sisi enjoy disela rutinitas, mungin menjadikannya sebagai hoby bisa mengurangi "beban"

    ReplyDelete
  36. Kalo Gw beneran hoby and cinta mati dengan dunia internet :15 , Blogging ??? Knapa gak !!!, Selama itu positif buat diri pribadi Gw. So,,, Keep Blogging.

    ReplyDelete
  37. yups, dengan cinta dan menjadi hobby semua kan jadi ringan

    ReplyDelete
  38. kl semua dilakukan dengan cinta, akan terasa menyenangkan!

    ReplyDelete
  39. saya ngeblog dan ikutan kontes seo juga karena suka...jadi sulitnya gak terasa

    ReplyDelete
  40. admire the valuable information you offer in your articles. I will bookmark your blog and have my children check up here often. I am quite sure they will learn lots of new stuff here than anybody else!

    ReplyDelete
  41. admire the valuable information you offer in your articles. I will bookmark your blog and have my children check up here often. I am quite sure they will learn lots of new stuff here than anybody else!

    ReplyDelete
  42. apa yang kita lakuakan dengan sepenuh hati.., hasilnya tentu memiliki nuasa yang tersendiri

    my blogpost |  Mobil keluarga Ideal Terbaik Indonesia |   online shops  |   download game komputer gratis | forex tranding

    ReplyDelete
  43. An independent specialist insurance broker has been receiving a lot of

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer