Breaking News
Loading...
01 April 2009

Jadikan Segalanya Hobi Plus Cinta

Wednesday, April 01, 2009
Bagaimana Anda dalam menjalani hidup dan kehidupan Anda selama ini? bahagia? suntuk? bosan? atau malas? kalau malas mati saja :D untuk apa hidup kalau malas? kita harus menyelesaikan tujuan hidup kita dengan baik untuk kita sendiri nantinya di akhirat kelak. Siapa sih yang tidak mau bahagia di kehidupan yang abadi? maukah Anda hidup abadi dalam penyiksaan yang tiada henti-hentinya? siapa sih yang mau masuk neraka?

Yang sering menjadi permasalahan adalah kalau kita menghadapi kehidupan kita selama ini seakan-akan hanya seperti ritualitas semata, tanpa makna. Kita tidak menganggapnya sebagai kebutuhan kita. Kebutuhan yang kalau tidak kita kerjakan, kita akan merasa sangat kehilangan dan kalau sudah kita kerjakan, kita akan merasa sangat puas dan nyaman dalam melanjutkan aktifitas kita yang lain.

Sudahkah kita renungi apa makna dibalik semua aktifitas yang kita kerjakan selama ini? bagaimana Anda menjalaninya? kenyamanan atau kebosanan? kalau yang kita kerjakan hanya berorientasi pada materialistik semata, mungkin akan mengalami kebosanan dalam menjalani hidup ini. Bahkan ada yang terlalu berani sampai bunuh diri segala hanya karena ingin menghilangkan kebosanan atau himpitan hidup. Selesaikah masalahnya? TIDAK. Justru akan menimbulkan masalah baru yang akan disesalinya selamanya (abadi) dan tidak bisa memperbaikinya lagi karena waktu untuknya di dunia hanya sekali dan itulah pilihannya, masuk neraka selamanya.

Kenapa kita merasa ada kebosanan atau kesuntukan dalam hidup kita? saya pikir, karena kita tidak memahami dan mendalami setiap makna dari aktifitas kita selama ini. Untuk apa kita hidup? Abdullah dan Khalifatullah itulah jawabannya.

Punya hobi? apa saja hobi Anda? ngeBlog, jalan-jalan, membaca, sholat, mancing? main kucing? Bagaimana kita menjalani hobi kita selama ini? sungguh nikmat dan kita ingin mengerjakan hobi kita terus menerus agar kenikmatan itu tidak hilang dari diri kita kan?

Coba jadikan segala aktifitas Anda sebagai hobi, betapa nikmatnya hidup ini kalau yang kita kerjakan sehari-hari adalah hobi kita. Sholat, sedekah, infaq, puasa, silaturahmi, belajar, masak, bekerja dan semuanya! semuanya adalah hobi kita.

Tidak perlu berwisata ke tempat yang mahal, tidak perlu pergi ke tempat yang jauh, tidak perlu mengorbankan banyak biaya. Hanya menjalani aktifitas kita sehari-hari saja itu sudah cukup untuk membuat hati dan diri kita nyaman. Apalagi kalau semua aktifitas tersebut dibarengi dengan cinta, betapa nikmatnya hidup yang kita jalani ini. Enjoy your life!

Cobalah Kawan!!!
gambar dari google

50 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer