Breaking News
Loading...
15 January 2010

Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEO Support Ruang IHSAN

Friday, January 15, 2010
Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEOMengendarai dua blog dalam kontes SEO Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEO by aneka tips ini cukup merepotkan. Setelah memutuskan untuk melepas Blog Buah Pikiran ini dan fokus ke blog Ruang IHSAN di kontes tersebut barulah terasa hasil dari optimasi yang saya lakukan. Lebih fakos dan konsentrasi :D Memang sejak awal saya sudah katakan kalau saya ingin melihat kemampuan SEO blog wordpress (WP) dan blogspot (BS) dalam optimasi yang sama. Ternyata bagi saya kedua blog tersebut saat kontes SEO sama saja, tergantung si admin. Dengan melakukan optimasi yang sama ternyata kedua blog saya tersebut pernah beriringan atas-bawah alias sama posisinya, karena memang saya tidak mengandalkan optimasi onpage tapi hanya offpage lewat backlink, khususnya yang responnya lebih cepat dari biasanya karena kontes Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEO ini hanya 10 hari!

Dan yang lebih mengejutkan lagi, para master ikutan juga di kontes ini. Itu berarti newbie seperti saya harus optimasi maksimal dan mencari strategi baru :D berburu backlink berkualitas hingga ke luar negeri dan mencari sumber-sumber backlink baru untuk menggantikan sumber backlink yang hilang karena faktor tertentu. Kalau nyepam ke blog Sobat blogger dalam negeri jarang saya lakukan paling banter hanya link saja tanpa keyword kontes di komentar.

Apalagi blog tersebut blog yang baru berumur sebulan, google aja baru ngindeks 20-an link. Itupun link-link dari errornya blog tersebut he he he tapi ternyata perjuangan sampai sejauh ini dengan tetap mewaspadai kemungkinan bisa masuk sandbox gogole atau yang lebih parah, google banned. Semoga jangan sampai terjadi lah he he he nanti kaya Sobat Referensi Registrasi yang kena petaka sandbox semoga tetap semangat dan cepat sembuh dari petaka itu :)

Korban Berjatuhan atau algoritma google yang berubah?
Di kontes ini saya melakukan kesalahan lagi. Entah kesalahan atau karena google merubah algoritmanya? yang jelas blog-blog saya yang lain banyak yang posting barunya tidak terindeks. Biasanya semenit sudah terindeks tapi ini sampai beberapa hari bahkan samapapi postingan baru saya publish lagi, masih belum terindeks juga postingan yang sebelumnya :( Dulu walau kontennya sama tapi akan terindeks walau beberapa jam kemudian, tapi kali ini tidak hingga saat ini. Salah satu contohnya yaitu blog yang pernah jadi blog dummy pendukung di kontes SEO sebelumnya, yaitu IHSAN Blog yang saya terjunkan ke kontes Aneka Tips bag 1 dalam sehari (sejak subuh saya posting dalan malam menjadi salah satu pemenang :D) blog tersebut terindeks masih normal tapi sekarang 2 postingan terbaru tidak terindeks google. Aneh kan? apa google telah mengidentifikasi blog tersebut sebagai blog CoPasan ya?

Yang penting pengalaman dalam berSEO ria. Karena menang-kalah itu pasti. yang membedakannya adalah apa pengalaman yang kontestan dapatkan? tentunya setiap kontestan punya pengalaman-pengalaman baru setiap ikut kontes seperti Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEO ini berbeda-beda yang akan meningkatkan kemampuan keSEOannya dalam menjadi SEOer he he he

Terima Kasih atas Dukungannya
terima kasih kuucapkan kepada rekan-rekan yang sudi medukung saya di kontes SEO ini. karena bagaimanapun juga saya tidak akan sejauh ini tanpa support yang membuat saya tambah semangat di kontes SEO Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEO ini. semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk kedepannya :D

note: sekalian evaluasi akhir kontes
UPDATE:
ini adalah pemenang kontes SEO ini:
1. antilogin.blogspot.com/.../aku-cuma......
2. pulsa-secure.com/aku-cuma......
3. stopdreamingstartaction.nulis.web.id/aku-cuma......
4. ruangihsan.com/aku-cuma......
------
Posisi 5 - 9
------
10. ruang-ihsan.blogspot.com/.../aku-cuma......

Selamat kepada para pemenang (posisi 1 sampa 3) saya ucapkan dan saya tunggu sharing ilmunya :D he he he tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kontes SEO ini :)

95 comments:

  1. 1 hari lagi ya? Moga menang kontesnya mas

    ReplyDelete
  2. Moga menang sobat. Saya ga pernah ikutan kontes SEO nie. Masih pemula dibidang ini.

    ReplyDelete
  3. ka IHSAN..... go go go... semangat..... hehhee

    ReplyDelete
  4. sukses ikutan kontes... saya dukung :)

    ReplyDelete
  5. Moga menang dan bagikan ilmunya!

    ReplyDelete
  6. menag kalah itu biasa...yg penting semangat nya..

    ReplyDelete
  7. Ikut mendukung, semoga sukses...

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah mas. Petaka sandbox tersebut telah teratasi. Dengan tetap beranggapan bahwa google adalah bahasa mesin. Maka petaka sandbox tersebut teratasi hanya dalam waktu 5 menit. Tunggu saya publish caranya. hehehe

    ReplyDelete
  9. wah selamat ya bisa keluar he he he

    giliran blogku ga' bisa dibuka/akses :(

    mudah2an secepatnya bisa normal

    ReplyDelete
  10. Berkunjung sambil bagi info baru di blogke. Kunjungi balik ya

    ReplyDelete
  11. Wah...kalo masuk sand box. jadi ngak ke indeks google ya?

    ReplyDelete
  12. Wah...Artikelnya bagus, nambah ilmu.

    ReplyDelete
  13. mantaaf... ehem ehem itu ada ruangihsan.com jiaah.. mau dong dot comnya juga...*hmm yg gratisan aja aku ga keurus..mo yg berbayarr yaakkkk*

    gudlakk yaa CINTA SEO nya...

    ReplyDelete
  14. SEO.. SEO.. SEO.. Bikin Gila..

    ReplyDelete
  15. kayaknya master2 ikutan semua kontes SEO, mpe yang kecil2.. gimana nih nasib nubie.. :(

    ReplyDelete
  16. I am sure fans must have got impressed with this blog!!!

    ReplyDelete
  17. wah menng yah. selamat-selamat om :D

    ReplyDelete
  18. hebat..praktisi SEO yang tetap bereksperimen :)

    ReplyDelete
  19. semoga sukses dengan kontes SEO nya. Tetap semangat dalam berusaha. Jangan lupa berdoa dan shalat dhuha.

    ReplyDelete
  20. numpang cari ilmu, ikut mendukung juga.

    ReplyDelete
  21. iya nih om Ihsan..blognya yang ruangihsan.com gk bisa kebuka.. *knp yah?* btw salam kenal y :D

    ReplyDelete
  22. selamat ya.....semoga tambah semangatnya. aku dukung deh....

    ReplyDelete
  23. Wah, ternyata sama aja kan antara blogger dan WP dalam SEO. Tapi kalo optimasi on page-nya dipake, mungkin beda kali ya. Sukses terus deh dengan kontes SEO-nya sob.

    ReplyDelete
  24. mas ihsan keren ni, kapan kapan ajarin aku SEo yah ^_^, semoga sukses mas, pasti blognya jutaan ni, khhahaha

    ReplyDelete
  25. Aku sih tadi coba cek, blog ruangihsan ada di posisi 2, tapi kok gak bisa dibuka SAN, loadingnya lama puoll, kenapa SAN?

    ReplyDelete
  26. thanks for sharing.. SEO topics,love it!

    ReplyDelete
  27. Wah hebat juga kawanku ini.. perlu bagi2 tipsnya dong

    ReplyDelete
  28. Mantab... sesama cinta SEO, numpang sedot ah

    ReplyDelete
  29. Lama gak mampir nih.. makin keren aja blog nya.. siip lah ikut suport atas kontesnya

    ReplyDelete
  30. @ blog ruang IHSAN sudah bisa diakses lagi :D

    terima kasih semuanya

    ReplyDelete
  31. Kunjungan sian buat nyuport kawan.. dengan memfoloowback blognya .. makasih ya

    ReplyDelete
  32. tetep semangat aja..
    saya masih tetep g mudeng masalah SEO

    ReplyDelete
  33. Memang insan SEO mas Insan ini, kontes terus, semoga menang ya.......

    ReplyDelete
  34. Wah sayang yach mas, tinggl dikit lagi sebenarnya. Salut

    ReplyDelete
  35. maaf mass. .

    belum bisa pasang linknya sekarang. .

    masih sibukk. .

    mohon pengertiannya. .

    ReplyDelete
  36. Sip....aq kagum dengan peringkat blog u di google. Wlu masih ada yg diatas, tp tdk semua org yg bisa seperti blog u. Sukses y?

    ReplyDelete
  37. Semangat terus, kali ini kurang beruntung masih banyak kontes SEO berikutnya yang siap untuk dimenangkan....

    ReplyDelete
  38. Yang penting pengalaman dalam berSEO ria. Karena menang-kalah itu pasti. yang membedakannya adalah apa pengalaman yang kontestan dapatkan?...... setuju bro.. oleh sebab itu aku mending buat tutorial saja, soalnya untuk ikutan kontes SEO... he..he..he.. aku khan blogger "bodo" jadi minder untuk ikutan....

    ReplyDelete
  39. sEmanGAt tRuz sOb,,,,,
    sLam knal y sOb,,

    ReplyDelete
  40. Cuma ikutan support aja...sukses selalu.

    ReplyDelete
  41. kalah bro

    padahal tinggal selangkah lagi :D

    ReplyDelete
  42. It's a very great post. Hope everybody will like it. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  43. mantab mas!!! skill anda keren...kalah yg ini gapapa...masih banyak kontes yang lainya
    hot news daily

    ReplyDelete
  44. Really this is interesting .Total site maintain good blog comment here..
    Internet Marketing Online

    ReplyDelete
  45. Good luck,,,blog ruang ihsan memang menyenangkan ...saya kagum dengan blog anda... muda2han blog saya bisa seperti blog anda, thanks

    ReplyDelete
  46. Grate post , Thanks for sharing the info.

    ReplyDelete
  47. Sukses Sob, keren tuh posisinya, barusan aku liat

    ReplyDelete
  48. Maju terus pantang mundur. Bagus-bagus isinya, aq jadi gayeng. Thanks infonya. Smoga sukses.

    ReplyDelete
  49. Wah mas, sampai sekarang saya kurng ngerti masalh SEO, udah dari sononya kali yach.. Tpi mudah-mudahan artikel sampean bisa bermanfaat bagi kita semua......

    ReplyDelete
  50. dengan semangat yang tinggi kesuksesan pasti menanti di depan mata saya doakan semoga berhasil memenangkan kontesnya.

    ReplyDelete
  51. wah wah ga heran jg blog ini masuk urutan 4. blog nya bagus sih. patut di rayakan lho. smoga sukses buat next contest...

    ReplyDelete
  52. Nice strategies related to the SEO services and i am really happy to see that such a best kind of services you are giving to client.

    ReplyDelete
  53. Search engine optimization is a grate method of internet marketing and this article is full of seo tips.

    ReplyDelete
  54. interesting read.... ive been thinking of trying seo by myself!

    ReplyDelete
  55. kapan ya..?? aku bisa belajar SEO seperti admin blog ini

    ReplyDelete
  56. Very useful information! I'll definately link your blog from my page. ED Penis

    ReplyDelete
  57. wah hebat ya mas, selalu ikut kontes SEO... saya baru sekali ini mas ikut kontes SEO. itupun karena disuruh guru SEO saya yaitu kang agusta ardana. ada kontes pun jg krn dikasih tau dia.. jadi saya sekarang mulai belajar pelan2 tentang SEO. semoga nanti hasilnya memuaskan. Amin..

    ReplyDelete
  58. Aku juga Mas Blogger yang Cinta SEO

    ReplyDelete
  59. urusana SEO saya ora mudeg sob! tetep semangat sob, kalah menang yang penting sportif

    ReplyDelete
  60. Ohh jadi kalo buat kontes kita harus nyari backlink sebanyak-banyaknya yah..?

    ReplyDelete
  61. Awesome. I enjoyed reading your articles. This is truly a great read for me. I have bookmarked it and I am looking forward to reading new articles. Keep up the good work!

    ReplyDelete
  62. Let me have the site bookmarked first. And thanks for sharing.

    ReplyDelete
  63. aku juga sama gan cinta seo,,,
    terima kasih gan buat infonya

    ReplyDelete
  64. newbie: "ajarin seo dong om..." please....

    ReplyDelete
  65. keren sekali nih informasinya , ayo tetap semangat gan
    happy bloging sob,,,

    ReplyDelete
  66. Play fetch with Frisbees and tennis balls in the park.

    ReplyDelete
  67. maju terus....
    semangat mas ihsan ...
    :P

    ReplyDelete
  68. maju teruss mas ihsann !!!
    semangattt !!!!!!

    ReplyDelete
  69. at ivctricountry.org. All you have to do is fill the form and you will

    ReplyDelete
  70. dengan semangat yang tinggi kesuksesan pasti menanti di depan mata saya doakan semoga berhasil memenangkan kontesnya.

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer