Breaking News
Loading...
15 January 2010

Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEO Support Ruang IHSAN

Friday, January 15, 2010
Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEOMengendarai dua blog dalam kontes SEO Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEO by aneka tips ini cukup merepotkan. Setelah memutuskan untuk melepas Blog Buah Pikiran ini dan fokus ke blog Ruang IHSAN di kontes tersebut barulah terasa hasil dari optimasi yang saya lakukan. Lebih fakos dan konsentrasi :D Memang sejak awal saya sudah katakan kalau saya ingin melihat kemampuan SEO blog wordpress (WP) dan blogspot (BS) dalam optimasi yang sama. Ternyata bagi saya kedua blog tersebut saat kontes SEO sama saja, tergantung si admin. Dengan melakukan optimasi yang sama ternyata kedua blog saya tersebut pernah beriringan atas-bawah alias sama posisinya, karena memang saya tidak mengandalkan optimasi onpage tapi hanya offpage lewat backlink, khususnya yang responnya lebih cepat dari biasanya karena kontes Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEO ini hanya 10 hari!

Dan yang lebih mengejutkan lagi, para master ikutan juga di kontes ini. Itu berarti newbie seperti saya harus optimasi maksimal dan mencari strategi baru :D berburu backlink berkualitas hingga ke luar negeri dan mencari sumber-sumber backlink baru untuk menggantikan sumber backlink yang hilang karena faktor tertentu. Kalau nyepam ke blog Sobat blogger dalam negeri jarang saya lakukan paling banter hanya link saja tanpa keyword kontes di komentar.

Apalagi blog tersebut blog yang baru berumur sebulan, google aja baru ngindeks 20-an link. Itupun link-link dari errornya blog tersebut he he he tapi ternyata perjuangan sampai sejauh ini dengan tetap mewaspadai kemungkinan bisa masuk sandbox gogole atau yang lebih parah, google banned. Semoga jangan sampai terjadi lah he he he nanti kaya Sobat Referensi Registrasi yang kena petaka sandbox semoga tetap semangat dan cepat sembuh dari petaka itu :)

Korban Berjatuhan atau algoritma google yang berubah?
Di kontes ini saya melakukan kesalahan lagi. Entah kesalahan atau karena google merubah algoritmanya? yang jelas blog-blog saya yang lain banyak yang posting barunya tidak terindeks. Biasanya semenit sudah terindeks tapi ini sampai beberapa hari bahkan samapapi postingan baru saya publish lagi, masih belum terindeks juga postingan yang sebelumnya :( Dulu walau kontennya sama tapi akan terindeks walau beberapa jam kemudian, tapi kali ini tidak hingga saat ini. Salah satu contohnya yaitu blog yang pernah jadi blog dummy pendukung di kontes SEO sebelumnya, yaitu IHSAN Blog yang saya terjunkan ke kontes Aneka Tips bag 1 dalam sehari (sejak subuh saya posting dalan malam menjadi salah satu pemenang :D) blog tersebut terindeks masih normal tapi sekarang 2 postingan terbaru tidak terindeks google. Aneh kan? apa google telah mengidentifikasi blog tersebut sebagai blog CoPasan ya?

Yang penting pengalaman dalam berSEO ria. Karena menang-kalah itu pasti. yang membedakannya adalah apa pengalaman yang kontestan dapatkan? tentunya setiap kontestan punya pengalaman-pengalaman baru setiap ikut kontes seperti Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEO ini berbeda-beda yang akan meningkatkan kemampuan keSEOannya dalam menjadi SEOer he he he

Terima Kasih atas Dukungannya
terima kasih kuucapkan kepada rekan-rekan yang sudi medukung saya di kontes SEO ini. karena bagaimanapun juga saya tidak akan sejauh ini tanpa support yang membuat saya tambah semangat di kontes SEO Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta SEO ini. semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk kedepannya :D

note: sekalian evaluasi akhir kontes
UPDATE:
ini adalah pemenang kontes SEO ini:
1. antilogin.blogspot.com/.../aku-cuma......
2. pulsa-secure.com/aku-cuma......
3. stopdreamingstartaction.nulis.web.id/aku-cuma......
4. ruangihsan.com/aku-cuma......
------
Posisi 5 - 9
------
10. ruang-ihsan.blogspot.com/.../aku-cuma......

Selamat kepada para pemenang (posisi 1 sampa 3) saya ucapkan dan saya tunggu sharing ilmunya :D he he he tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kontes SEO ini :)

95 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer