Breaking News
Loading...
18 April 2010

Akun Google Dinonaktifkan dan 1 Blog Dihapus

Sunday, April 18, 2010
Apa kabar Sobat? sebenarnya saya mau posting tentang alasan saya belum posting di blog ini sejak 10 hari terakhir lalu tapi ternyata saat saya mau log in seperti biasa ke gmail saya, ternyata ada peringatan kalau akun google saya dinonaktifkan. waduuuuuuuuuuh tapi jangan panik dulu. Santai dan ikuti apa mau mereka. Saya dulu pernah tahu kasus seperti ini, tapi saya bilang dalam hati, saya kan punya akun google kedua? jadi tenang aja lah. Ehhhh ternyata ini lain.

Akun Google Dinonaktifkan dan 1 Blog DihapusSetelah kita gagal log in, Kita akan dibawa ke halaman khusus untuk meminta kode verifikasi ke nomor hape kita. Setelah itu kita pilih negara kita pilih cara pengiriman kode tersebut, pilih aja teks dan masukkan nomor hape kita, jangan lupa pakai +62 didepannya dan beberapa detik kemudian akan datang sms. Masukkan kode tersebut dan barulah ktia dibawa kehalaman log in seperti biasa, Log in dan sukses, gmailku kembali. Tapi kok buka blogger lama sekali ya?

Setelah lama menunggu loading akun bloggerku saya penasaran dengan email yang masuk ke gmailku. Kemudian saya buka, benar! ini masalahnya. Blog blogspotku dihapus satu :( ini peringatan ke gmailku. Katanya blogku spam. waduh! gawat nich


Halo,

Blog Anda di http://xxx(sensor)xxx.blogspot.com/ telah ditinjau dan terbukti melanggar Persyaratan Layanan karena: SPAM. Berdasarkan persyaratan ini, kami telah menghapus blog dan URL-nya tidak dapat diakses lagi.

Untuk informasi selengkapnya, tinjau sumber daya berikut:

Persyaratan Layanan Blogger: http://blogger.com/terms.g
Kebijakan Konten Blogger: http://blogger.com/content.g


-Tim Blogger

Itulah blogger yang numpang di blogspot.com dan kita harus mengikuti TOS mereka. Dan ternyata google masih gencar menghapus blog bahkan akun google kita. Itulah yang membuat saya memilih domain dan hosting dsendiri untuk ngeBlog selanjutnya. Alhamdulillah hanya satu blog saja yang dihapus semoga yang lain tidak terkena kasus yang sama atau kasus lain lagi.

Dan sekarang Happy Blogging lagi :D

131 comments:

  1. Makasih untuk sharingnya kawand...

    ReplyDelete
  2. Apalagi yg rajin matrein blog, hati hati tuh... XD

    ReplyDelete
  3. Bener banget mas, gue sebel banget ketika satu persatu blog aku yang dah punya PR diprotoli ama Google. Makanya hampir semua blognya perlahan-lahan aku host di hosting berbayar. dan pindah ke CMS Wordpress

    note : mas, beberapa kali aku blogwalking, shoutmix gratisan tetap belum bisa ninggalin link balik tuh..

    ReplyDelete
  4. kalau boleh tahu, blog yg dihapus content-nya apa ya?

    makasih infonya, bisa lebih hati2 lagi.

    ReplyDelete
  5. sekarang account google-nya masih bisa dipakai?

    ReplyDelete
  6. @ Yasmara > he he he kayanya memang blogger itu pakai shoutmix yang bayar

    @ narti > blog itu berisi konten Inggris dengan target USA

    ReplyDelete
  7. @ sda > Sudah bisa kok, ya akun blog ini tapi satu blog tidak selamat

    ReplyDelete
  8. walah, diapus bikin lagi deh.. emang baut nyepam thah hehehe

    ReplyDelete
  9. Moga aja cepat dikembalikan sob! Saya malah sudah memindahkan 2 blog saya yang lain. Dan kemungkinan ini jug apindah ke hosting sediri.

    ReplyDelete
  10. Selalu saja alasan spamming, memangnya sampean melakukan apa sob? kok sampai dibanned. punyaku ada yang dihidupkan lagi lho yang sudah pernah dihapus. tapi sudah malas karena sudah kuganti blog lain domainnya...

    ReplyDelete
  11. Sama bos aku juga seperti itu,blogku dihapus google, dulu custom domain sih, dilematis jadinya.Jika mau pasang hosting sendiri, mahal.Mau custom harus mau ikutin tos google, itupun kita gak tau alasan spam-nya.Mungkin kalo kita blogger banyak duit, beli hosting sendiri gak masalah kayaknya, kalo dikenal spam paling gak keindeks lagi di google...hi..hi..hi.Tapi gak keindeks google juga sama aja,trafik search engine turun drastis.Intinya memang ikutin aturan google kali ya.

    ReplyDelete
  12. @ Gudang Informasi > optimasi seperti biasa tuk ngejar PR dan alexa, saya diberitahu rekan saya yang lain kalau sekarang google membukan lebar2 keluhan spamming yang dialami para webmaster.

    @ Asep > Kalau domain + hosting kan ga' sampai 500 rb setahun? apalagi kalau ikut bisnis, bisa balik he he he Tapi yang jelas google bukan penguasa internet :D

    ReplyDelete
  13. Selama punya blog tidak pernah baca TOS!

    ReplyDelete
  14. Ayo baca TOS, sebelum masalah menghampiri kita!

    ReplyDelete
  15. It's really sounds very new as Google account deleted and blog disabled, I just try on it. Anyway thanks for sharing.

    ReplyDelete
  16. Ngeri juga ya Kak,,kudu ati2 nih kalo posting,,,belum punya domain dan host sendiri lagi,,mudah2an gak didelete ya,,(wawan junaidi)

    ReplyDelete
  17. saya juga pernah mengalami masalah yang sama. saya tidak bisa login ke login google saya dan setelah mengikuti prosedur di atas, account google bisa login kembali. Penyebab ada salah satu blog saya yang katanya melakukan spam tetapi untungnya blog saya itu tidak dihapus

    ReplyDelete
  18. Wah harus hati2 nih, mudah-mudhan blog-blog saya ngak di banned.

    ReplyDelete
  19. ikut bersuka bro. Kita mengalami nasib yg sama, tapi aku di blog wordpress udah PR 2 :((

    ReplyDelete
  20. sori yg atas tadi salah ketik, maksudnya saya ikut berduka cita bro, dan ternyata kita senasib blog saya di http://arisnb.wordpress.com ber PR 2 di disable :((

    ReplyDelete
  21. Kok sama Boss kasus yang sama alami, account gmail dapat diselamatkan dengan cara verivikasi lewat Hp tetapi satu blogku ada yang dihapus katanya melakukan tindakan Spam, yang bikin kecewa adalah barusan Blog tersebut dihadiah PR 4 diawal bulan yang lalu, giman nich ada solusi nggak untuk mengembalikan Blog yang dihapus tolong dong sharingnya!

    ReplyDelete
  22. @ Bloggerwangi > saya juga telah melakukan klik PULIHKAN tapi sampai ekarng belum balik :(

    ReplyDelete
  23. wah saya dulu jg pernah ngalamin tuh.. harus sering2 backup, kalo diapus tinggal bikin baru terus upload ulang lagi backupnya.. kalo blognya rame pake hosting sendiri berat di ongkos. hehehe..

    ReplyDelete
  24. boleh juga nih .. biar kita lebih berhati-hati lagi...kasih koment di blog saya ya.. makasih

    ReplyDelete
  25. waduh, kalo domainnya udah TLD gimana mas? apa masih dapat ancaman penghapusan dari kang blogger ???

    ReplyDelete
  26. Wah, saya malahan baru denger ada blog yang dihapus google, thanks infonya ya! kudu harus hati2x ni klo pasang artikel!

    ReplyDelete
  27. blogny tentang apa yang dihapus broo.... biar bisa lebih waspasda..mampir ya?

    ReplyDelete
  28. Waduhhh,,, kalau saya malah parah banget nih. Barusan mo buka akun blogger ternyata sudah dinonaktifkan, padahal ada banyak blog di akun itu, mana udah pake custom domain. Lebih parah lagi ternyata semua akun google saya sudah dihapus termasuk adsensenya. Tadi aku sudah ngirim pesan ke google tapi blom ada balesan. Di email yahoo dapet kiriman email pemberitahuan dari google kalau satu blog saya telah dihapus karena diduga SPAM. Tapi imbasnya kok kena semua ya..? Ada yang bisa kasih solusi?

    ReplyDelete
  29. Hmmm makasih kawan sharenya, mulai hati2 dech sekarang...

    ReplyDelete
  30. waduh mudah2an blog2 ane kagak dituding SPAM jg nih :D

    ReplyDelete
  31. Sepertinya mulai bulan kemarin update bloggernya semakin ketat. Aku punya juga gitu....Sepertinya gara gara keseringan naruh link di tiap blogwalking

    ReplyDelete
  32. I hate to say it but Google and spam go hand in hand they try so hard to make there algorithms fool proof that they force people trying to start a web site to learn all the dirty tricks. It's too bad.

    ReplyDelete
  33. akun google saya juga pernah ada yang dihapus. Alhamdulillah sudah balik lagi

    ReplyDelete
  34. excellent work you posted here thanks dear hope to see more updates on this topic.

    ReplyDelete
  35. blogku juga penah dihapus...
    tp skrng aku da punya trik mengatasi blog yg akan dihapus..hehehhe

    ReplyDelete
  36. semoga aja blog q g kehapus sob

    ReplyDelete
  37. nasibku lebih parah Gan....5 blogku dihapus, pdhl 3 diantaranya jarang update content. Tp skrg dah ngga trlalu khawatir, sejak 1 bln yg lalu akhirnya aku putusin buat migrasi ke WordPress self hosting

    ReplyDelete
  38. sama Gan..beberapa blog gratisanku juga dihapus....

    ReplyDelete
  39. wah...untung blogspotku blom pada dihapus....xixixi...mudah2an aj ngga kejadian

    ReplyDelete
  40. wah...ngeri juga ya...kalo punya banyak blog trus tiba2 dihapus smua...bisa pooosing jadinya

    ReplyDelete
  41. Memang sih yang gratis kadang membuat kita banyak masalah, apalagi kalau untuk bisnis. ngga kebayang gimana kalau account kita dihapus terpaksa mulai dari nol lagi.

    Untuk itu teman-teman kalau saya mending kita keluar biaya diawal namun milik sendiri.

    ReplyDelete
  42. Meminjam istilah TNI AD
    Esa hilang dua terbilang.......
    keep spirit san

    ReplyDelete
  43. Gara2 ganti template, blog ku di hapus.., untung adsensenya masih bisa login, gmana ea kembalikannya :(

    ReplyDelete
  44. emang isinya apa? kok sampai dibilang spam

    ReplyDelete
  45. Terrific! I overwhelmed it. I have not adequate words in gratitude. Thanks for sharing with me. I will keep stay.

    ReplyDelete
  46. aduh mas moga blog saya gak kaya gtu,,, tapi kalo di blokir si pernah, hehe

    ReplyDelete
  47. wah turut bersedih juga yah bro...tetep semangat..salam blogger

    ReplyDelete
  48. wah ngeri banget tuh... ntar blog baru yang kubangun bisa2 kena banned juga nih...

    ReplyDelete
  49. biasanya kayak gitu ada yg iseng ngelaporin :D

    ReplyDelete
  50. Ini pengalaman pertama aku di blogspot, 5 blog di hapus.. dalam waktu satu hari!! geblek..!! males ngurusnya, biarin ajah... toh adsense sy juga kagak di approve2. di WP pernah 3 kali, dan memang khusus WP kita tidak boleh pasang iklan apapun apalagi afialte, kayaknya jijik bgt WP liatnya (kecuali hosting nya beli sendiri) cuman di WP masih lebih sopan, dia ga ngehapus semua blog kita, lagian kalo kita dah minta maaf dan ga akan ngulangin lagi yg begituan... pasti dekembalikan lagi kok, biar cepet kirim pesan via email pribadi kalaian langsung ke si Mark atau si Matt. Aku pernah nyobain 2x, cuman 1 jam beres. itu pun kalo mereka ga lagi tidur atau maen bola hehehe

    ReplyDelete
  51. wah sayang banget ya, kerjakeras dihapus seketika.

    ReplyDelete
  52. Memang hal ini dilematis ... semoga tetap semangat dalam blogging ya mas

    ReplyDelete
  53. ya akhir ini ..
    adaapa dengan google..!
    acount adsen ku pun di banded

    ReplyDelete
  54. google memang bikin puussiiing.. saja..

    ReplyDelete
  55. google emang terkadang bikin pusing

    ReplyDelete
  56. yaampun...., nasib yang sama dengan diriku

    ReplyDelete
  57. aku hanya bisa berharap aja, semoka akunku ga didiable

    ReplyDelete
  58. kok bisa gt y...
    nyesek juga kl smp kena hapus jga,..

    ReplyDelete
  59. Aneh juga sob, bisa dihapus padahal aq nyepam dari 2006 ga ada blogspotku dan blog lain yg dihapus satu pun, kalau artikel pernah ada kejadian ada yg dihapus sama blogger alasannya ada yang melaporkan copyright lagu kebetulan blog mp3, makanya akhirnya beli domain dan hosting sekalian buat blog lagu, mungkin ada yang melaporkan blog spam ke blogger?.

    ReplyDelete
  60. saya sering di banned, daftar lagi gampang tapi tidak mau di indek sama google/terutama bhsinggris. adsense 2 kali di banned. spam katanya. nyesek jadinya

    ReplyDelete
  61. waduh spam...
    aku yg pemula ini takut jg dianggap spam cz baru tau istilah itu kmaren kmaren...
    gazwat nih..

    ReplyDelete
  62. Perampokan donk namanya ...

    ReplyDelete
  63. Wow nice! Keep up the good work! ED Penis

    ReplyDelete
  64. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  65. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  66. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  67. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  68. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  69. blog gw ada lima semua di nonaktifkan, ga kesel gmn???

    ReplyDelete
  70. I like your way of presenting this blog. The contents is very informative and contains various useful details. Hope you will keep posting such valuable information.

    Thanks.

    ReplyDelete
  71. Saya juga harus lebih berhati-hati agar tidak melanggar TOS blogger,,
    Terima kasih atas sharenya... ^_^

    ReplyDelete
  72. Anuncios Moumita ... son diferentes de las afiliadas. Su idea es muy buena. Pero, ¿podría diferenciar entre estos dos mientras se enviaba? Afiliados pagar la comisión por venta, mientras que los anuncios de pago por clic

    ReplyDelete
  73. tetap semangat sob.. jangan biarkan hal seperti itu menghentikan karya mu...

    ReplyDelete
  74. wah kasian juga ya,, tapi sabar aja gan,,
    terima kasih gan buat infonya

    ReplyDelete
  75. Terimah Kasi. Thank you for posting such article. Its great to see such eye opening post.There are still many things to learn and more surprises to come.

    ReplyDelete
  76. Tragis ya kalau akun kita tiba2 dihapus,,,,, Kalau ane emg lbh ska di self hosting gan, aman 100%.

    ReplyDelete
  77. terima kasih nih gan buat infonya, semoga bermanfaat gan

    ReplyDelete
  78. wah koq bisa begitu ya gan..alhamdulillah saya belum pernah dan moga aja tidak pernah begitu,amien.
    Android Tips | Android Tips | Android Tips

    ReplyDelete
  79. Great article you wrote very informative and helpful tips. I also read you other post and also M coming back soon for more informative and attractive post's.

    ReplyDelete
  80. makasih ya mas ihsan atas sharenya seputar dinonaktifkan blognya

    ReplyDelete
  81. tentang Akun Google Dinonaktifkan dan 1 Blog Dihapus yang mengakibatkan saya ... pictures of reese witherspoon in sweet home alabam

    ReplyDelete
  82. Pernah baca artikel tentang Akun Google Dinonaktifkan dan 1 Blog Dihapus

    ReplyDelete
  83. Thanks for your great info, good stuff.

    ReplyDelete
  84. turut berduka cita atas kehapusnya 1blog itu......

    ReplyDelete
  85. inti yang saya tangkap dari informasi anda diatas: nulis sendiri,jangan copy paste...begitu ?

    ReplyDelete
  86. Team leaders get a certain percentage from the sales that the other members of the team will earn.

    ReplyDelete
  87. wah mesti ada persiapan buat pindah rumah ini kayake :((

    ReplyDelete
  88. waaaaaaahh ane gag tau gan klo ke banned adsen pernah gan ane hhuuuuuuufftt sebel

    ReplyDelete
  89. wah yang sabar yah, masalah ini pasti akan selesai

    ReplyDelete
  90. I think your post is very good, rather I would have liked to read a bit more about this topic because I think it is quite interesting. So i look forward to see next updates.

    ReplyDelete
  91. Iya mas, udah banyak korban.. hehehe.. utg saya dari awal pake domain and self hosting.. :D

    ReplyDelete
  92. Hufff.. Capek deh google nih.. lebih baik kita hapus saja blog kita sendiri.. hehehe ^_^v dasar virus shortcut

    ReplyDelete
  93. Aduh.. kok bisa gitu mas.. >.< masih belajaran ngeblog nih.. semoga baik baik saja blog ane...

    ReplyDelete
  94. Ew, Kaget... semoga bisa menjadi contok buat yang lainnya...

    ReplyDelete
  95. Semoga blog saya tetap sehat sampai google bangkrut.. hehehe.. semuany menggantungkan diri pada google.. :D

    ReplyDelete
  96. Kalo blog yang isinya foto foto cewek cantik gimana ya nasibnya.?? jadi was was nih... T_T

    ReplyDelete
  97. Wah, akhir akhir ini google android emg agak rawan.. udah banyak korban berjatuhan gara2 manuver oleh google... :(

    ReplyDelete
  98. saya juga pernah mengalami masalah yang sama. saya tidak bisa login ke login google saya dan setelah mengikuti prosedur di atas, account google bisa login kembali. Penyebab ada salah satu blog saya yang katanya melakukan spam tetapi untungnya blog saya itu tidak dihapus

    ReplyDelete
  99. Mas kok bisa dapet pagerank... caranya biar dapet pakerank dengan cepat gmn mas? Hhe.. gak nyambung...

    ReplyDelete
  100. Jangan jangan blog saya sama nasibnya.. Hadee.... langsugn diperiksa wist..

    ReplyDelete
  101. wah, semoga aku ga kayak gini

    ReplyDelete
  102. mudah-mudahan blog mas bisa cepat balik ya :D

    ReplyDelete
  103. misal saya kena? apa ada solusinya mas?

    ReplyDelete
  104. The Jewish tradition of sitting shiva that continues for the first seven days can be very exhausting both physically and emotionally for the mourners. This is true especially for the Shiva captain and other direct mourners because the Jewish tradition of Shiva needs to be followed intensely and meticulously. There are a number of restrictions and prohibitions for the whole of one week when one sits shiva.

    ReplyDelete
  105. Asha Infotech is affordable seo service company based in Kolkata (India) with its marketing office in London (UK). As a top graphic design company, we offer a bouquet of services in both the web designing and print designing domain. Our excellent team of designers at Asha Infotech who use cutting edge technology and a proper understanding of our clients have made us a top graphic design company.

    ReplyDelete
  106. The professional writers have a great understanding of SEO and the ability to implement new concepts in your writing projects.

    ReplyDelete
  107. This post is really sweetest on this notable topic. I harmonise with your conclusions and will thirstily look forward to your incoming updates. Keep posting good blogs. Thanks.

    ReplyDelete
  108. That's great dude.keep it up with that.

    ReplyDelete
  109. saya juga pernah ngalamin yang beginian mas, padahal barru bikin. tapi saya ga tau alasannya.

    ReplyDelete
  110. aneh ya mas, padahal saya kira itu ga melanggar apa2.

    ReplyDelete
  111. I actually added your blog to my favorites and will look forward for more updates. Great Job, Keep it up.

    ReplyDelete
  112. Great informative post and i really likes your information, most of the peoples are likes your blog because its having the good knowledge. thanks for your good informative post.

    ReplyDelete
  113. It’s excellent articles. I enjoyed to read this blog. Each and every day i learned new information through this blog.

    ReplyDelete
  114. I am very much impressed from your post.It has amazing information.I learned lot of new things which explores my knowledge in various developments.So i must appreciate your efforts on posting these information.

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer