Breaking News
Loading...
22 May 2010

Search Results in Search Results | Web Site/ Blog Auto Content | +++

Saturday, May 22, 2010
Search Results in Search Results Web Site Blog Auto Content menyebalkan
Saat googling, pernah ga' Sobat ketemu dan jengkel dengan situs yang isinya hanya link, link dan link terus menerus tanpa ada konten yang kita buru dari google tadi? atau ngeh jika ngeliat hasil pencarian di google yang ada + + + + + + + nya? itulah yang disebut Web Site/Blog Auto Content atau Auto-Generated Content. Orang google dalam hal ini Matt Cutts menyebutnya dengan istilah Search Results in Search Results dimana hasil pencarian di google justru yang ada di TOP 10 adalah hasil pencarian dari blog tersebut. Ada yang baik dan ada yang ga' benar.

Untuk kalangan blogger seperti kita mungkin hal ini sudah kita ketahui, tapi kalangan awam terkadang sangat dijengkelkan karena berjam-jam diputer-puter ga' dapat-dapat apa ang dicari dan memang pas seperti kata kucin yang diketik di google tadi. Hati berbunga-bunga karena apa yang di cari trenyata ada, eh tau-taunya hanya diputar2 ga' jelas sampai ada teman saya yang bilang "Aku itu ya muaaaangkel jueeeeeeengkel, masa ngenet 3 jam ga' dapat apa-apa?" Oooo ternyata dia terjebak di web auto content yang BURUK, yang hanya menjebak dan menjaring pengunjung dengan satu tujuan, TRAFFIK.

Tapi tidak semuanya seperti itu kan? ada yang benar-benar bagus dan menyediakan link yang berguna dan sesuai dengan apa yang kita cari dari google tadi. Tapi yang benar kaya gini jarang sekarang. Dulu memang banyak yang sudah pakai auto content ++++++++++ gitu dan memang baik, tidak menipu. Tapi sekarang?

Luar biasa banyaknya yang pakai kaya begini hanya untuk "menipu" pengunjung. DISALAHGUNAKAN. Dampakanya dikalangan orang awam bahkan kita sendiri, hasil pencarian (SERP) yang mengandung ++++++ pasti tidak diklik. Apalagi ada beberapa stus yang hampir disemua kata kunci yang kita ketik di google, pasti situs-situs tersebut muncul dan sudah pasti TIDAK AKAN SAYA KLIK, siapa yang rugi? mereka pastinya, NAMA BAIK mereka telah tercemar apalagi bawa-bawa nama daerahnya?

Indonesia khususnya "spammer" telah diincar google webmaster, itu berarti kita sudah dicap negatif sama dunia Internasional. Karena berdasarkan pengalaman saya ikut kontes SEO, kebanyakan orang Indonesia jarang nyepm blog sebangsa sendiri, tapi blog/situs luar negeri dan tidak tanggung2 lagi. Situ keren, resmi dan pengunjung ribuan bahkan jutaan seperti situs pemerintahan, artis terkenal, juga di spam membabi buta. Apa tidak jengkel orang luar negeri dengan spammer? dan pas dilacak, ehhhhh ketahuan juga ternyata orang Indonesia, siapa yang kena dampak buruknya? Indonesia kan?

Jangan sampai blog/situs Search Results in Search Results atau Web Site/ Blog Auto Content ini menambah predikat buruk Indonesia dimata Dunia Internet internasional. Kita jaga nama baik SEO Indonesia dan nama baik Indonesia kita bersama ini.


note: maaf kalau ada yang tersinggung ^-^
image from: ajejawa.blog.friendster.com


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~oo0oo~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Solusi untuk permasalahan seperti ini bisa Sobat baca di artikel di bawah ini:



Thaks to: Iskandaria dan Sehat-mu

174 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer