Saya dan BUAH PIKIRAN Dari Waktu Ke Waktu

perjalanan waktu
Kalau membaca judul postingan ini, seakan-akan blog Buah pikiran ini sudah berusia puluhan bahkan ratusan tahun :D. Padahal blog ini baru seumur jagung. Sebenarnya blog ini sudah ada sejak awal Maret ‘08 tapi saya tinggalkan karena kesibukan yang luar biasa :c. Ya…. memang sibuk dan menyibuk-nyibukkan sendiri. Sehingga blog ini jadi terlantar dan tidak terurus. Untungnya aja tidak ada rumput yang yang menjalar sehingga tidak menjadi semak belukar :@. Masih eksis ! Coba lihat di arsip blog sebelah kiri blog ini :d, jarak antara bulan April dan bulan Oktober sangat jauh terpisah. Adanya kekosongan antara bulan April sampai bulan Oktober. Sekitar 6 bulan! :( Hal itu memang karena tidak adanya postingan yang kuterbitkan. dan klo melhat pada bulan Maret dan April, postingan saya rata2 jelek sekali. mau dihapus engga' enak karena itu bersejarah, klo engga' dihapus postingannya jelek. mau diedit....... malas.

Nah…. Baru pada bulan November 08 saya mulai menghidupkan kembali blog ini dari mati surinya dengan melakukan 2 kali perombakan, padahal saya sudah melakukan 3 kali perombakan sebelumnya. Waktu masih memakai template dari finalsense.com, tapi sekarang saya akan konsisten dengan template ini, The Professional Template. keren apa engga' ya ? :t

Di negara yang telah maju, pengaranglah yang memberi isi kebudayaan bangsa (Buya HAMKA)

Saya ingin sekali seumur hidup ini punya karya, karena dengan begitu manfaatnya masih terus mngalir walaupun saya telah tiada. dan sebenarnya menulis-nulis adalah sedikit hobi saya, karena memang saya orangnya malas ngomong tapi suka nulis, kalau yang pernah bertemu dengan saya pasti tahu siapa saya dan bagaimana saya :D, tetapi karena kurangnya (bahkan tidak ada) fasilitas yang diperbolehkan untuk mengetik (di asrama STAIL), seperti Komputer maka tulisan yang sudah saya konsep dalam bentuk kerangka tulisan tetap menjadi konsep. Efek lainnya adalah hasrat saya untuk melanjutkan tulis-menulis jadi tak tersalurkan, jadi malas, bahkan sekarang kaya’nya sudah “mati” entah mati benar atau hanya “mati suri”, intinya tetap sama, MATI !. Tapi tetap mengonsep di buku catatan, walaupun kebanyakan sudah banyak yang tidak kulanjutkan. Karena sudah basi, bukan zamannya lagi. Mengetik di rental computer pun sering saya lakukan tapi itu hanya beberapa artikel saja, dan juga banyak menghabiskan waktu dan dana, Coba lihat di tulisan saya, sedikit sekali kan ? belum lagi kecepatan mengetik saya yang sangat lambat, ya…. Tambah lama deh jadinya :f.

Ya itulah susahnya kalau ada aturan yang kaya gitu !

Konsep-konsep yang sudah saya persiapkan itu akhirnya mangkrak tidak pernah kutulis di blog ini, walaupun begitu tetap ada di buku catatan. Naaah…… disinilah muncul masalah baru, hobi yang dulu pernah saya benci, berubah menjadi alternatif yang wajib kugunakan untuk keberlangsungan blog ini, yaitu CoPas (Copy Paste) :o, tetapi tentunya tetap mencantumkan sumber aslinya sebagai link back dan biasanya langsung ke halaman artikel aslinya, bukan ke tampilan utama (home) situs. CoPas ini terjadi karena konsep yang saya tulis ternyata ada yang mengulasnya di internet, bahkan penjelasannya saya suka dan lebih bagus dari punya saya, jadi pas-lah dengan pikiran saya, langsung Copas, sedikit edit, tambahin dikit, jadi deh, selesai kan? :O tapi disinilah yang tidak saya sukai, termanjakan dengan keadaan ini, ya….. mau bagaimana lagi ? :x

Suatu obsesi dan hobi baru di internet yang terhalang dan terhambat aturan dan peraturan inilah, yang juga membuat blog ini juga ikut terhambat. Belum lagi stigma-stigma dan paradigma-paradigma negatif tentang dunia internet hampir ada di benak pikiran tiap orang, khususnya kebanyakan orang tua yang khawatir anaknya terperosok di lembah kehancuran zaman yang semakin edan ini. apalagi juga di lingkungan saya, huuuuuh tambah lagi khawatirnya, malahan khawatir yang berlebihan, justru seperti ini yang tidak saya sukai. Bahkan hal-hal privasi pun ingin diketahui, padahal saya sudah bilang, juga sudah saya tulis di blog ini, kalau aktivitas saya itu-itu saja. Walaupun ada sedikit lebih dari itu. Privacy dong ! tapi kok masih ga’ percaya juga, gimana sih ? jadi saya dianggap negatif juga? Gitu? :#

Dan belakangan ini kemauan untuk belajar internet jauh lebih dalam lagi semakin kuat saja. Bahkan tidak hanya terjun dan surfing saja, saya ingin meyelami dan mendalami lagi dunia internet yang sangat berpotensi ini. percaya engga’? terserah ! kemauan tetaplah kemauan, apapun dan siapapun akan saya hadapi. Saya ingin melihat sejauh mana langkah saya di dunia internet ini. okey !!!!!


Previous Post Next Post