Breaking News
Loading...
10 March 2009

Semester Baru, Apa Harus Semangat Dan Motivasi Baru?

Tuesday, March 10, 2009
semangat dan motivasi
Hampir semua sekolah ataupun universitas telah memasuki semester baru, ada yang semester ganjil ada yang semester genap. Saya sendiri baru memasuki semester enam (VI) setelah liburan sekitar 3 minggu. Cukup sedikit :D. Biasanya yang paling sibuk di semester baru ini adalah orang yang berperan sebagai orang tua, yang harus menyiapkan dana untuk keberlangsungan pendidikan anaknya. Untung saja saat ini sekolah saat ini memasuki semester genap bukan memasuki tahun ajaran baru. Karena memasuki tahun ajaran baru berarti anak memahaminya juga sebagai buku baru, tas baru, sepatu baru, baju baru, dan segala sesuatu yang serba baru.

Begitu juga untuk pelajar dan pengajar di perguruan tinggi yang ingin segala sesuatu yang serba baru plus semangat baru sdan motivasi baru dalam kegiatan belajar mengajar. Kalau berkaitan denga hal-hal yang berkaitan dengan penampilan, itu kembali kepada masing-masing individu bagaimana baiknya. Yang penting baik dan sopan. Tetapi untuk hal-hal yang yang batin (yang tersembunyi/tidak terlihat) apakah perlu ada perubahan? Apakah harus dengan motivasi dan semangat baru? Saya pikir tidak harus! kecuali untuk orang-orang yang salah atau tidak mempunyai motivasi dan semangat. Perubahan ini tidak berlaku untuk orang yang sudah mempunyai motivasi dan semangat yang matang dan mantap. Untuk apa merubah sesuatu yang sudah matang dan mantap? Iya kan?

Seseorang yang sudah mempunyai semangat dan motivasi, pasti sudah mempunyai atau mengetahui visi dan misi untuk masa depannya. Mereka punya impian yang pasti dan diwujudnyatakan dengan tindakan dan kegiatan-kegiatannya sekarang ini. Mereka bisa memperbaharui semangat dan motivasi mereka kapanpun, tidak harus menunggu semester baru. Mereka terus menerus membangun impian-impian mereka untuk masa depan mereka yang terus menerus memacu semangat dan motivasi mereka yang tentunya disertai tindakan yang nyata untuk mewujudkannya. Jadi, semangat dan motivasi baru tidak harus menunggu semester baru atau bulan baru, tapi mulai sekarang, mulai detik ini. Karena sekarang ini adalah kunci masa depan Anda.
Hidup ini tidak lebih dari dua bagian: bagian pertama berlalu hanya untuk mengharapkan bagian kedua dan bagian kedua berlalu hanya untuk menyesali bagian pertama (ulama)

bagaimana menurut sobat?


20 comments:

  1. waah nice article niy, yupz yg semangat yah kuliahnya..,
    apa siy yg lebih membahagiakan selain melihat orangtua kita bangga :X cheers

    ReplyDelete
  2. kutipan kalimat terakhir nya bagus, begitu dalam dan sarat akan makna, keren.. ayo tetap semangat! :)

    ReplyDelete
  3. semangat dan motivasi harus senantiasa tertanam di dalam hati, gak boleh fatalis
    Terus semangat!

    ReplyDelete
  4. tetap semangat ya...... :D mudah-mudahan di semester baru bisa lebih sukses

    ReplyDelete
  5. hidup tanpa semangat sama aja mati, makanya apapun pilihan hidup yg kita jalanin semangat meski tetap kita jaga. karena hanya semangat itulah yg bedain kita inihidup apa mati.

    ReplyDelete
  6. Ayooo semangattttttttttttt...... ! kamu pasti bisaaaa. kejar itu bolaaa... ya tendang...tendang yang keras.... bikin jala itu sobek...

    Salam hangat selalu.

    ReplyDelete
  7. Semangat bro! Kalo sayah setiap hari selalu dengan semangat yang baru :)

    ReplyDelete
  8. wah
    sobat ihsan udah besar yah
    hhehe

    cuma saran dikit aja nih,
    buat lebih semangat lagi, cari sesuatu yg bisa bikin sobat lebih termotivasi
    kayak liat album foto waktu kecil, itu bisa bikin motivated loh

    ReplyDelete
  9. harus tetap semangat dalam setiap keadaan. ketika semangat itu kendor, paculah dirimu agar bersemangat lagi.

    ReplyDelete
  10. Postingnya menarik baget ni, saya suka banget..
    saya yajin pasti bermanfaat.
    Salam kenal ya.
    Silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan kirim komentar untuk mendapatkan backlink GRATIS karena BLOG HEBOH menggunakan sistem DOFOLLOW alias KASIH COMMENT = TUKERAN LINK. hehehe..

    Di tunggu yah kedatangannya,.

    http://blogheboh.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. semangat-semangat :)
    Bagaimanapun setiap saat harus bersemangat tatkala tidak bersemangat ya harus cari jalan agar dpt semangat baru

    ReplyDelete
  12. semangat...semangat. apapun itu jika yang dilakukan adalah kebaikan maka harus semangat.

    ReplyDelete
  13. Very nice! The information in this post is pretty useful! ED Penis

    ReplyDelete
  14. christian louboutin is one of the most stylish shoes brand,christian louboutin shoes are high-heels, and they need louboutin shoes sale to bring customer new feeling of the christian louboutin sale,louboutin sale. Women love the CL shoes to show their beautiful christian louboutin pumps, and christian louboutin boots can give them chance to own christian louboutin online shoes.christian louboutin 2010.In case you have christian louboutin knockoffs in your mind, expect the rates for the christian louboutin outlet to be more reasonably priced. People, though are skeptical of putting on a shoes christian louboutin, so one must know the discount christian louboutin that such items carry, especially when they are bought from a good christian louboutin shop like Replica Handbags Pro christian louboutin 2011.

    ReplyDelete
  15. Like one of the testimonials left by one of your customers, we have

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer