Breaking News
Loading...
10 March 2009

Semester Baru, Apa Harus Semangat Dan Motivasi Baru?

Tuesday, March 10, 2009
semangat dan motivasi
Hampir semua sekolah ataupun universitas telah memasuki semester baru, ada yang semester ganjil ada yang semester genap. Saya sendiri baru memasuki semester enam (VI) setelah liburan sekitar 3 minggu. Cukup sedikit :D. Biasanya yang paling sibuk di semester baru ini adalah orang yang berperan sebagai orang tua, yang harus menyiapkan dana untuk keberlangsungan pendidikan anaknya. Untung saja saat ini sekolah saat ini memasuki semester genap bukan memasuki tahun ajaran baru. Karena memasuki tahun ajaran baru berarti anak memahaminya juga sebagai buku baru, tas baru, sepatu baru, baju baru, dan segala sesuatu yang serba baru.

Begitu juga untuk pelajar dan pengajar di perguruan tinggi yang ingin segala sesuatu yang serba baru plus semangat baru sdan motivasi baru dalam kegiatan belajar mengajar. Kalau berkaitan denga hal-hal yang berkaitan dengan penampilan, itu kembali kepada masing-masing individu bagaimana baiknya. Yang penting baik dan sopan. Tetapi untuk hal-hal yang yang batin (yang tersembunyi/tidak terlihat) apakah perlu ada perubahan? Apakah harus dengan motivasi dan semangat baru? Saya pikir tidak harus! kecuali untuk orang-orang yang salah atau tidak mempunyai motivasi dan semangat. Perubahan ini tidak berlaku untuk orang yang sudah mempunyai motivasi dan semangat yang matang dan mantap. Untuk apa merubah sesuatu yang sudah matang dan mantap? Iya kan?

Seseorang yang sudah mempunyai semangat dan motivasi, pasti sudah mempunyai atau mengetahui visi dan misi untuk masa depannya. Mereka punya impian yang pasti dan diwujudnyatakan dengan tindakan dan kegiatan-kegiatannya sekarang ini. Mereka bisa memperbaharui semangat dan motivasi mereka kapanpun, tidak harus menunggu semester baru. Mereka terus menerus membangun impian-impian mereka untuk masa depan mereka yang terus menerus memacu semangat dan motivasi mereka yang tentunya disertai tindakan yang nyata untuk mewujudkannya. Jadi, semangat dan motivasi baru tidak harus menunggu semester baru atau bulan baru, tapi mulai sekarang, mulai detik ini. Karena sekarang ini adalah kunci masa depan Anda.
Hidup ini tidak lebih dari dua bagian: bagian pertama berlalu hanya untuk mengharapkan bagian kedua dan bagian kedua berlalu hanya untuk menyesali bagian pertama (ulama)

bagaimana menurut sobat?


20 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer