Breaking News
Loading...
04 April 2009

Update Google Page Rank (PR) Dan Alexa

Saturday, April 04, 2009
page rank (PR) google
Pada hari kamis malam (2 apr) saat saya lagi sweeping ke rumah sobat blogger yang lain, saya dapat info tentang updatenya google page rank. Sedikit heran memang karena kata bang kritikus yang dia tahu dari temannya kalau google sudah update lebih awal yaitu sekitar tanggal 21 maret bulan kemarin, juga banyaknya blogger yang Page ranknya dibantai google sekitar bulan Februari lalu, saya sendiri kena bantai juga dengan hilangnya beberapa postingan saya dari halaman google :c Aneh kan? kok adanya beberapa kali update google PR dalam jarak yang pendek? yang saya tahu kalau update PR terjadi sekitar 3 atau 4 bulan sekali :t

Iseng-iseng saya cek PR blog ini juga aaahh, dan saya dapat PR 2 :o benar apa engga' sih? padahal waktu ngecek prediksi page rank blog ini di pagerankprediction.com ternyata masih dapat NOL (0):O dapat PR 2 membuat saya masih ga' percaya, cek lagi ke PR checker yang lain dan semuanya memberitahu klo saya dapat PR 2 kecuali satu situs yang baut saya bingung, yaitu di checkpagerank.net yang memberikan hasil yang beda, jika pakai www saya dapat PR 2, tapi jika tanpa www dapat 0 :t, bingung. kok bisa beda ya? tanya Abi Bakar aaaah. Dia bilang dua-duanya valid. hmmmmmm. saya pikir, saya dapat PR 0 sekaligus 2? tambah bingung :(

Saat hari jum'at pagi saya cek email ternyata ada pemberitahuan dari pagerankalert.com kalau blog saya terjadi perubahan PR dari 0 ke 2 :d coba2 lagi ke checkpagerank.net ternyata baik www atau tanpa www saya dapat PR 2 :r akhirnya saya yakin juga klo dapat PR 2. Padahal sebagai penganut dofollow (U Comment I Follow) yang katanya sering dibantai google, saya tidak yakin dapat PR dan juga blog ini adalah personal blog yang tidak saya gunakan untuk mencari dollar kesasar walaupun dulu saya pernah menolak job sekitar $8 :c nyesal dikit :D tapi memang blog ini bukan blog bisnis jadi ya saya decline aja. soga PR 2 ini terus bertahan dan kalau bisa beranjak naik ke rank yang lebih tinggi.

Alexa Update


Rank alexa blog ini sekarang sudah lumayan, kalau PRnya dapat2, alexa juga dapat 2. Maksudnya 200 ribuan :D setelah sekitar 3 bulan yang lalu dapat 8 jutaan :D he he he cukup lama juga rupanya, dan sekarang meringseknya semakin sesak aja karena memang butuh waktu yang lebih lagi untuk mengecilkan nilai alexa.

Oh ya, alexa sekarang sudah punya tampilan baru yang lebih keren dan kesan professionalnya kelihatan juga kemudahan navigasinya. iseng-iseng ngecek rank alexanya alexa.com :t he he he he ternyata No Data. Ya iyalah masa sih panitia ikut lomba? :r

Fungsi Page rank dan alexa memang saya baru tahu beberapa bulan ini, apalagi PR baru sekitar dua bulanan saat ada sebuah blog yang membahas tentang PR dan komentarnya banyak sekali, saya baca-baca juga postingannya, seberapa penting sih postingannya kok banyak yang ngomen dan bilang saya dapat 2, saya dapat 3, saya turun lagi? dan lain2 banyak yang membuat saya penasaran, ya saya baca. Ooooooooooo ternyata iru to fungsinya :) tidak perlu saya bilang disini ya?

Kalau berkenalan dengan alexa, saya teringat waktu tertarik dengan bannernya yang tidak ada penjelasan tentang banner apa sih itu?, klik aja. ga' ngerti, situs apa sih ini :D orang baru yang bingung mau nanya kemana kaya saya ini ya bengong aja atau pergi aaah ga' ngerti juga kok. Nah pas ada blog yang bahas tentang tips trik naikkan alexa, saya bingung lagi kok kayanya penting ya alexa itu? baca2 aaahhh. Ooooo itu to namanya alexa :r DODOL baru tahu rupanya :v akhirnya pasang widgetnya juga deh dan pas saya cek rank saya, hmmmmmmm kayanya waktu itu 8 jutaaan dan setelah itu alexa lama ga' update, sekitar sebulan. itu bulan apa ya? pokoknya bulan itu saya mulai pasang alexa di blog ini yang sekarang saya pasang bersama statistik blog ini di bagian tengah paling bawah blog ini.

Oke itu saja perjalan Page rank (PR) dan alexa blog ini setelah beberapa waktu lalu saya membahas perjalan blog ini bersamaan dengan ulang tahunnya yang pertama. semoga saya masih bisa terus eksis ngeBlog. Do'akan ya Sobat? aamiiin :k

66 comments:

  1. jadi tambah mantaf aja kayanya dikau dalam membuat artikel setelah di update PR nya ama kong gugel. selamat yah sob...

    ReplyDelete
  2. gmana yah....
    aku kok nol besar terus page rank aq...gmana caranya biar dapat pagerank....:) :) :)

    ReplyDelete
  3. ikhsan knapa yah pagerank aq nol terus.....
    apa ada yang salah dengan bl;og aq.....????

    ReplyDelete
  4. kamu kayaknya paham abngat yah ma namanya pagerank.......

    ReplyDelete
  5. Dulu juga aku pernah merosot PR nya dari 3 jadi 1, tapi setelah blogwalking dan trus update artikel bertubi tubi akhirnya naik lagi jadi 3 dalam kurun waktu 2 minggu, dan anehnya blon naik lagi juga PR nya sampe sekarang alias masih 3, hehe

    ReplyDelete
  6. tetap semagnat ngeblognya mas..:)

    ReplyDelete
  7. wah.. selamat ya PR nya dah naik. kasusnya sama tuh ma aqkmren, klo pke www msh nol. tp skrg baik pke www ato gak PR sy ttp ;))

    ReplyDelete
  8. broo...punya gw jg gtu...gw cek di mypagerank.net msh PR 0...tapi gw cek di prcheck.info gw PR 1

    aneh g sie...hahah

    tapi buat gw seneng aja...enjoy aja broo

    PR kan punya google...dikasih PR ato ga tetep smangat blogging

    ReplyDelete
  9. Kunjungan balik nii dari BLOG HEBOH.. Hho..
    Ikut baca-baca sama liat-liat update terbaru..

    Oh iya mohon dukungan supaya saya sukses dan lulus UAN.. Amin..

    Ngomong2 jangan lupa berkunjung ke BLOG HEBOH lagi dan jangan lupa juga berkomentar lagii.. Hhehe.. =) Sukses Selalu..

    ReplyDelete
  10. Saya bersyukur nih PR jadi 4 n Alexa jadi 45 ribuan anehnya hal ini terjadi disaat saya tidak perduli lagi sama Alexa n PR, dulu saat mengharap malah susah banget naikny =)), mungkin tips manjur buat naikin PR n Alexa iyalah JANGAN DIHARAPKAN! :P

    Dan PR kamu memang 2 2 nya Valid San, karena PR di www dan tanpa www adalah nilai yang Google beri untuk ke 2 ekstensi itu. Jika blog kamu di set tanpa www dan teman2x yg ngelink blog kamu dengan tanpa www maka itulah nilai PR yg di beri Google.

    Namun ada juga teman yg melink kita dengan www, maka itu kerap terjadi perbedaan nilai PR www dan www...saat saya cek blog saya dari link yg kamu kasih (checkpagerank.net) PR saya 3 untuk www dan 4 tanpa www, namun akhirnya di update jadi 4 untuk ke 2 ekstensi. Btw slamat yah PR nya naik.

    ReplyDelete
  11. PR 2 kapan nih makan2 - Rayain dong ! :D

    ReplyDelete
  12. wah,,selamat yah,,,k juga dapat PR 2 ni..gak percaya jg sih awalnya,,stlah ak cek mpe' ribuan kali (,,trllu brlibhan mgkin...wqwqwqwqwq..) ternyata benar..PR ku 2...snangnya hati ini :D tapi juga was-was dah :-o

    ReplyDelete
  13. mari mari mas iksan kita sama berharap dapet PR lagi di update mendatang. amin

    ReplyDelete
  14. duh selamat deh san
    moga PR nya terus brtambah
    saia mah blom bisa apa2
    tpi tetep semangat koq

    ReplyDelete
  15. saya gak peduli lagi sama yang gituan lagi..yang saya pikirkan bagaimana menyiksa blog saya agar bisa menghasilkan hehehe..

    ReplyDelete
  16. Kalo aku sich nggak nganu-nganu banget ama PR cuma kadang heran aja kalo trafic nggak turun-turun trus mikrnya simple ajah... paling om gugel lagi bibik. eh salah bobok hehehehhe

    ReplyDelete
  17. yg jelas punya saya tetap 0..

    :(

    ReplyDelete
  18. semangatt ya bro
    congratz buat pr nya
    itu krn bro emang rajin
    hebat master..
    n_n

    ReplyDelete
  19. nga usah nangis gtu dunk mas ihsan,,ntar tambah di apus semua postingnya dari google,,wehehehehhe,,sabar sabar,,besok pasti dapet cewek cantik ((xixixix,,ampun mas,,jgn di kuetaki saya,,heheheh))
    kabooooooooorrrrrrrrrr:P

    ReplyDelete
  20. aku ga punya :D :D :D iyalah secara gue beloon daftar....(eh tu gafr\tar ga sih..??)

    ReplyDelete
  21. Sama bro, punyaku awalnya juga gitu, tapi selang sehari kemudian semua indikator menyatakan blog gue PR2. Kalau nurut aku blog kamu PR2 kok.

    ReplyDelete
  22. yang penting semnagat geblog ria sob ya gakkk...hehehhehehe

    ReplyDelete
  23. Wuih.. selamat mas.. ebad euy.. PR saya gak terurus, sampe sekarang masih ndol besar.. hehehehe

    ReplyDelete
  24. Wah, selamat deh mas. PR 2 lumayan loh :) Semoga blog saya juga bisa nyusul deh.

    Keep posting yach.

    ReplyDelete
  25. Pada heboh Google PR yach? Wong bu gurunya yg kasih PR aja masih tenang-tenang saja disini.. :)) :))

    ReplyDelete
  26. wah.. selamat ya bro.. ikut naik jugaa ya PR nya. hehe

    ReplyDelete
  27. Google lagi berbaek hati bru..aku aja yg gak da pengunjung di kasih PR 2 untuk blogcenti.blogspot.com

    hehehehhehe...

    Keep Blogging !! :-)

    ReplyDelete
  28. Selamat buat Anda.
    Kalau saya tidak terlalu pikirin PR.

    ReplyDelete
  29. PR ku masih tetap 2, padahal pinginnya naik ke 3 ...

    ReplyDelete
  30. Sip yang saya juga naek sekarang yang asalnya 0 jadi 2, alhamdulillah. sekalian tukeran link ok n salam kenal..

    ReplyDelete
  31. berkunjung ke rumah sahabat..maaf baru bisa mampir nih ninggalin komentar..lagi banyak urusan offline membuat aktifitas online berkurang jadi ga serajin dulu :D
    selamat ya buat update PR dan alexanya..
    dunia blogging memang aneh, dikasih PR banyak malah seneng, kebalik sama anak sekolah, dikasih PR 1 aja udah males2an b-(

    ReplyDelete
  32. wah kerennya Mas...
    Harus di keluarin tuh jurus2 mautnya...
    biar kita2 juga bisa nyicipin nikmatnya update pagerank...
    hmmm... Yummy :)
    selamat ya Mas..

    ReplyDelete
  33. Wah keren sobat...infonya bagus sobat...PR 2

    ReplyDelete
  34. I recently came across your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I don't know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.


    Ruth

    http://systemmemory.info

    ReplyDelete
  35. The reliability and credibility of the Alexa Rankings have often been subject to differences. There are opinions that the Alexa ranking is far more credible and true for the sites below 10,0000 than that for the ones above it. Another factor that proves to be a major drawback of the Alexa rankings is that the rankings are governed by the Alexa toolbar and the Alexa toolbar users community. All the browser types are not taken into account as far as the rankings are concerned. As for example the Alexa rankings does not work in Windows Vista even though the latter has a huge user base and is highly popular.

    ReplyDelete
  36. selamat ya.., yang penting ikuti aja cara yang kamu tau ,seperti mengisi followers, isi shoutmix dan tingkatkan dofollow komentarnya.

    ReplyDelete
  37. sahabat beruntung dapat PR.. aq di tendang abis2an sama mbah google... argh...

    ReplyDelete
  38. ane masih 9ratusrebuan tuh alexanye..

    ReplyDelete
  39. pasti seneng bgt ya dpt PR dr mbah google,,,kapan Q jga bisa kyak kmu sob,,,:(
    tp gpp, Q mo semangat ngeblognya biar cpt dpt PR,,;))

    ReplyDelete
  40. Makasih reviewnya.. Info penting nih buat yang lagi berjuang naikin PR n ALEXA, hehehe

    ReplyDelete
  41. wah congratz ya bro ^^
    biar PR-nya ga turun gaada salahnya promosi gratis di blog saya.. :D

    ReplyDelete
  42. Nice Information boZz.,..(^_^)..he..3x

    ReplyDelete
  43. www.katalogkota.com --->>> PR nya masih 0 besar boz, bingung, by the way caranya submit dmoz gimana boz?

    ReplyDelete
  44. Kapan ya update pagerank lagi? Kok lama bener?
    Salam kenal Frelia si Anak SD yang mukanya jelek kayak kepiting rebus......
    Please visit me back^^

    ReplyDelete
  45. November ini Google memperbaharui Pagerank dan Algoritma. Ada beberapa poin yang patut dicermati, diantaranya (1) Keep your content fresh, (2) Textual content is key, (3) Major changes to the text are required, (4) Mind your keywords, (5) Link structure matters (6) Preparing for the next update.

    ReplyDelete
  46. Let's use Materi Kuliah as your guidance in online learning, and create Tips TOEFL with Tips Ngeblog | Stenly to maximize your skill in manage Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC, don't forget to create and improve something like Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC and great opportunities will be given in Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC

    ReplyDelete
  47. keren sekarang udah dapar pr 4

    ReplyDelete
  48. selamat ya udah naik pr nya cepet juga ya

    ReplyDelete
  49. fungsi PageRank saat ini lebih banyak pada peringkat situs atau blog tersebut terhadap blog atau situs yang lain.
    Pengaruh PageRank Pada SEO Google Tidak Ada Lagi.
    [katanya]

    ReplyDelete
  50. kayanya ada yang disembunyiin nih, ayo dong kasih tau tips buat dpetin pr tinggi

    ReplyDelete
  51. maju terus deh bang lam kenal z..........

    ReplyDelete
  52. hold a charge like it used to, it is time to get a new one. It is

    ReplyDelete
  53. mantap, bagus.. g'kayak blog saya belum dapat pagerank, 0 melulu,
    by http://zhayhacker.blogspot.com

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer