Breaking News
Loading...
19 March 2009

Blog Ini Sudah Setahun, Percaya? (Sebuah Refleksi)

Thursday, March 19, 2009
refleksi buah pikiran ihsan
Sangat terasa (bukan tidak terasa) ternyata blog ini sudah berumur 1 tahun dan sobat juga harus percaya :D kenapa? Ya karena memang umurnya sudah setahun. Masih tidak percaya? Silakan lihat tulisan pertama saya di blog ini yang tertanggal 19 Maret 2008 atau tulisan kedua blog ini yang tertanggal 20 Maret 2008 persis setahun yang lalu dari hari ini. Percaya kan? Masih tidak percaya juga? Ikuti setiap penjelasan saya berikut.

Harus sobat percaya kalau ternyata saya baru aktif ngeblog mulai desember ’08 (walaupun di profil saya tertulis maret 2008) itupun banyak yang CoPas-an. Sebenarnya ngeblog sudah semangat lagi saat awal oktober dengan sebuah posting yang berjudul back again, tapi ternyata semangat ngeblog turun drastis lagi dikarenakan kesibukan di darat sebagai mahasiswa super sedikit sibuk, jadi untuk dunia maya ini saya korbankan dulu. Tapi saat OL saya langsung CoPas artikel dari berbagai sumber (ber-linkback). Begitu juga di bulan November, saya tidak memposting sama sekali!

Memasuki bulan desember saya kembali lagi ke aktivitas online saya. Dengan masih banyaknya artikel CoPas-an karena memang harus di CoPas untuk keaslian pemikiran tokoh narasumber. Baru kemudian saat memasuki bulan januari ’09 saya mulai mencoba dengan sedikit PD menulis artikel sendiri, walaupun sedikit. Saat ini saya masih belum tahu yang namanya blogwalking. Yang saya tahu hanya posting dan ganti-ganti template.

Latar belakang saya mengambil nama Buah Pikiran untuk blog ini adalah karena blog ini akan berisi artikel-artikel dari tokoh-tokoh Islam Indonesia yang sudah mempunyai banyak hasil karya dari buah pikirannnya yang sayang jika artikel-artikel tersebut terpisah-pisah dan tidak terbaca oleh masyarakat luas, padahal artikel mereka tersebut saling terkait dan membahas tema keislaman yang sama.

Latar belakang kedua adalah karena saya punya banyak makalah, paper atau tugas lain dari perguruan tinggi saya yang hanya tersimpan begitu saja setelah saya selesaikan tugas tersebut. Jadi saya masuki saja ke blog ini biar tidak hilang begitu aja :D dan juga saya kurang puas kalau tugas itu hanya dipresentasikan di kelas. Saya ingin yang lebih!

Memasuki bulan januari 09 hingga sekarang barulah saya benar-benar terjun ke dunia blogging dengan masih mengendarai blog sederhana ini. Padahal postingan-postingan awal saya sangat memalukan. Tapi walaupun begitu postingan lama tidak akan pernah saya hapus. Kenapa? karena jika membacanya saya tersenyum-senyum sendiri (bukan gila Lo) :D Ternyata sudah sejauh ini pengembaraan saya di dunia blogging bersama buah pikiran ini sekaligus sebagai refleksi nantinya :$.

Saya minta maaf jika postingan lama saya masih terpampang di blog ini. Dibuang sayang tidak dibuang memalukan, mungkin itu yang pantas untuk artikel-artikel lama saya. Sebagai contoh coba sobat lihat di kategori gratisan yang membahas tentang Downloader :o. Bagaimana? Jelek kan? He he he jangan bohong, saya yang punya saja bilang jelek :x

Tertatih-tatih dan terseok-seok, saya masih juga bertahan dan setia bersama blog ini. Tapi akhirnya saya harus melahirkan blog lain yang lebih siap lahir ke dunia maya ini, tidak seperti blog ini yang terkesan prematur dan tidak siap diasuh oleh pemiliknya, saya sendiri. Bisa dibilang kalau blog ini adalah "kelinci percobaan". Dan blog(-blog) yang lain tersebut lebih siap lahir karena memang hasil dari ilmu bloggingnya saya di blogger.com yang selama ini saya pelajari. Jadi, blog ini harus tetap eksis di jalan yang berbeda, karena blog ini selain sebagai blog utama saya, juga sebagai alat ukur saya di dunia blogging.

:~ :~ :~ :~ :~ :~ :~ :~ :~ :~


Jadi, sekarang blog ini ULANG TAHUUUUUUUUUUUUUUUUUUN


:z :z :z :z :z :z :z :z :z


64 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer