Breaking News
Loading...
21 June 2009

Menyikapi Kontes Blog Yang Menjamur

Sunday, June 21, 2009
Akhir2 ini, entah kita menyebutnya apa, bulan lomba blog atau tahun lomba blog? karena seperti jamur yang tumbuh begitu pesat di musim hujan (padahal sekarang masuk musim kemarau ), kontes blog timbul begitu banyak dan cepat. Ada kontes SEO, review, politik, karya ilmiah, mencari poin dsb. Menjamurnya kontes blog ini memang dari latar belakang yang berbeda, ada yang karena belajar seo para pemula, karena kebahasaan dan kesastraan, karena cinta, karena hari ulang tahunnya, karena produk yang disediakannya, karena politik yang dilakoninya atau hanya sekedar iseng belaka.

Sobat ikut yang mana? Wew, Klo saya sendiri ikutan yang untuk pemula, itupun tidak sempat saya urus lagi karena sibuk persiapan UAS dan KKN hingga pertengahan agustus nanti. Bagaimana Apa Sobat masih menjadi penonton kontes blog? apa salahnya mencoba? kemengangan menurut saya adalah hanya efek samping dan konsekuensi, entah itu domain, uang atau barang gratis. tapi sebenarnya yang penting buka hadiah2 itu.

Menurut saya yang penting adalah pengalaman kita di dunia blogging, apa ngeBlog hanya menulis apa yang ada di pikiran kita saja? Saya menghargai idealisme Sobat klo memang Sobat memilih tidak ikut kontes karena khawatir idealisme awal saat pertama kali ngBlog akan melenceng atau hilang di dunia blogsphere. idealisme itu penting sebagai pedoman dalam berpijak dan mengambil keputusan. tapi kan ada intermezzo :D istirahatlah dulu. kita bermain2 dengan yang namanya kehidupan blogging/blogsphere.
Mengalirlah seperti air tapi jangan terhanyut oleh arus air itu
karena kita mempunyai arus sendiri sebagai jati diri dan idealisme kita

Bagaimana dengan saya? saya ikutan juga karena ingin mencari pengalaman sebanyak2nya. bukan berarti saya masih mencari jati diri kan? terus terang sejak ikut kontes Mas Pogung (kampanya damai ------ saya kalah telak), saya merasa kesengsem dengan permainan dunia blogging yang menurut saya unik, menambah pengetahuan, kawan dan memang saya orang suka berkompetisi (punya saya ga' masuk posisi 300 besar :c). Apa dengan ikut berkompetisi idealisme saya hilang? tidak kan?

Ilmu2 baru akan sobat dapatkan secara tidak sengaja jika sobat mengikuti kontes blog, entah itu ilmu SEO, persahabatan, atau teknik2 yang ternyata terlarang dalam dunia internet baru saya dapatkan saat saya mengikuti kontes blog. Saat googling dan blogwalking mencari teknik2 baru bagaimana meringsek ke posisi strategis dan mempertahankannya atau juga ilmu bagaimana menyusun kalimat indah saat menulis sebuah posting atau artikel, saya dapatkan karena saat itu saya mencari referansi baru, tapi tidak sengaja mendapatkan ilmu baru seperti itu. Blogger juga seorang penulis, benarkan?

Jadi dengan menjamurnya kontes blog baik itu yang SEO ataupun review atau karya ilmiah yang ada sekarang ini, manfaatkanlah sebaik mungkin, minimal menjadi penghibur di lomba tersebut. Ilmu2 dan pengetahuan baru bahkan yang tidak terprediksi sebelumnya akan Sobat dapatkan saat ikut lomba blog. Selamat mencoba! dan happy blogging!

:z :z :~ :z :z


83 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer