Breaking News
Loading...
14 October 2009

Apa Kabar Sobat? Kemana Aja? Atau Karena Saya?

Wednesday, October 14, 2009
Teringat saat saya pertama kali tahu salah satu aktifitas blogwalking (BW) saat awal-awal ngeblog dulu, saat saya melompat dari satu shout box (buku tamu) yang satu ke yang lain dan saling berbalas komentar, bahagia sekali rasanya saya. Itulah yang saya rasakan dulu saat masih berkutat sesama blogger blogspot karena saat itu (maaf) saya belum kenal wordpress beserta blogger-bloggernya. keasyikan blogwalking memang memberikan kesan tersendiri sampai sekarang dan dari aktifitas inilah saya kenal banyak blogger dan secara tidak langsung saya merambah ke dunia blogosphere yang lebih luaaaaaas dan jauuuuuh dari bayangan saya sebelumnya.

Akhirnya tukaran link pun terjadi, saling balas komentar, saling follow, sering berjumpa di buku tamu blogger lain dan lain-lainlah pokonya buanyaaaak sekali yang saya dapatkan dari blogwalking. Karena semakin jauh wilayah rambahan permainanku di blogosphere dan semakin banyak aktifitas internet yang saya jalani, akhirnya salah satu aktifitas blogging yang penting ini mulai saya kurangi, saya biasanya hanya membalas komentar yang masuk ke blog saya saja atau blogwalking ke blog-blog yang saya follow, itupun dan banyak sekali. Padahal blogwalking sangat penting bagi seorang blogger, apalagi yang tidak mengandalkan SEO (Search engine optimization)di setiap postingnya. Betul tidak?

Saat saya melakukan bersih-bersih kemarin, sebenarnya tidak banyak blogger yang saya unfollow, kenapa? karena saya melihat mereka rata-rata masih belum setahun hiatus dan yang lebih setahun atau blognya error juga masih sedikit, Anehnya kenapa rata-rata hiatus itu ada dikisaran bulan juni-juli? ada apa? di dua bulan ini? kalau saya memang hiatus sebulan karena harus KKN. Tapi saya baru menyadari klo ternyata banyak blogger yang hiatus di bulan ini bersamaan dengan saya tapi tidak kembali ke blogsophere lagi hingga sekarang.

Saya tidak unfollow karena memang terlalu banyak kenangan bersama mereka yang susah saya lupakan, karena bagaimanapun juga mereka sangat mempengaruhi perkembangan saya di blogosphere hingga menjadi saya yang sekarang, ada sedikit kemajuan :D he he he. Tapi tetap saya komentar dan mengatakan klo saya rindu mereka tuk kembali ke blogosphere, bagaimana pun juga mereka sahabat saya di internet ini. Khususnya sesama blogger.

Saat saya melakukan pengecekan ke postingan lama saya, saya dapati komentator2 yang dulu sering saling berkomentar di blog, saya kunjungi ke blog mereka, ternyata update terakhir beberapa bulan yang lalu dan tidak ada pemberitahuan mengapa mereka hilang begitu saja. Saya masih tersenyum dan bahagia kalau ada yang posting pemberitahuan kalau mereka hiatus untuk sementara karena alasan yang memang masuk akal, saya juga pernah hiatus dalam waktu beberapa bulan, saya tidak menafikkan itu. Tapi saat saya belum begitu mengenal blogsphere, tahunya saya dulu hanya CoPas dari berbagai sumber karena saya tidak berani nulis. tapi setelah tahu pengertian blogger, klo yang namanya blogger itu menulis hasil karya buah pikiran sendiri, makanya saya mulai berani nulis hingga sekarang ini.

Tapi memang masih menjadi misteri saya apa latar belakang mereka terjun ke blogsphere? dan sekarang hilang? Terus terang saya sangat sedih jika melihat ada blogger yang hiatus lamaaaaa sekali dan meninggalkan blognya terlantar begitu saja tanpa perawatan dan update. ingin rasanya saya mendapat informasi alasan mereka hiatus begitu lama, tapi apa daya saya kalau mereka sendiri ga' pernah nongol, hik hik hik hik.

he he he he nyantai aja lagi, yang penting kita masih terus eksis tuk blogging sampai kapanpun.

HIDUP BLOGGER!

NOTE: Tulisan ini bukan untuk blogger yang masih eksis tapi untuk blogger yang "hiatus" tanpa pemberitahuan apapun, maaf kawan.

Semoga mereka semua balik lagi dan bergabung bersama kita di blogsphere ini. aamiiin

79 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer