Breaking News
Loading...
08 October 2009

Pembersihan Following Yang Lama Tidak Update Blog

Thursday, October 08, 2009
Sebelumnya saya mohon maaf dulu ya? Sebagaimana yang pernah saya bilang dulu kalau saya sudah tidak bisa follow lagi dikarenakan jatah untuk follow saya sudah habis plus keheranan saya karena puasa ini jarang blog yang update padahal saya telah follow sekitar 300 blog, maka saya melakukan pengecekan ke blog-blog yang saya ikuti, wah ternyata sungguh banyak sekali blog yang tidak update lagi. Entah MATI atau hanya HIATUS. Tapi kalau hiatus kok lama banget sih? 1 TAHUN! hiatus setahun? Mati kali

Jadi dengan berat hati saya ucapkan GOOGD BYE untuk blogger yang mati dan tidak update blog lagi. Atau yang blognya sudah ERROR dan tidak bisa diakses lagi. Tapi bagi blogger yang saya follow tapi blognya update beberapa bulan yang lalu, masih saya follow untuk memberikan kesempatan hingga dia kembali ke blogsphere lagi. Entah kapan. Juga blogger-blogger yang berisi konten-konten aneh dan tidak jelas. Entah kenapa ya saya dulu kok follow dia ya?

Dan sekarang pembersihan masih terus berlanjut hingga menyisakan blogger-blogger yang pantas difollow saja, karena saya juga baru tahu kalau ternyata follower ada batasnya, entah sekarang masih dibatasi 300 atau tidak? klo sudah tidak dibatasi lagi segera informasikan saya, OK. Karena masih banyak blog-blog yang akan saya follow lagi jadi pembersihan ini dengan berat hati harus saya lakukan. Sekali lagi mohon maaf.

Dan bagi rekan-rekan yang sudah banyak memfollow blog, coba perhatikan lagi blog-blog tersebut kapan terakhir mereka update blog, jangan-jangna bukan hiatus tapi memang sudah meninggalkan dunia blogosphere. bukan su-udzon lho tapi cuma curiga aja sih :D

okey Sob, keep your blogging spirit on!
.

85 comments:

  1. kayaknya nggak dibatasi deh sobat,... aku sendiri sudah follow lebih dari 800 blog. Termasuk blog ini tentunya.

    ReplyDelete
  2. cara unfollow? bagaimana? ajari dong :)

    ReplyDelete
  3. wah benar ya? lama juga sih saya engga' follow lagi pakai follower, soalnya pakai GFC dan google reader
    thanks ya Sob infonya

    ReplyDelete
  4. @ rio2000
    Di Dasbor di bawah list blog yang saya ikuti ada tulisan MANAGE. klik!
    Di halaman "Kelola Blog yang Saya Ikuti" cari blog yang mau di unfollow, klik SETELAN.
    setelah muncul pop up klik Berhenti ikuti situs ini

    ReplyDelete
  5. Lanjutkan..!!
    *keep spirit blogging*

    ReplyDelete
  6. troubleshooting yang baik, harus kembali melihat beberapa lama saya posting dan membersihkan mereka, saya melakukannya setiap begitu sering, tapi mungkin tidak cukup.

    Game zubehor

    ReplyDelete
  7. mas, blog saya masih update koq. jadi follow yach

    hehehehehehe....

    ReplyDelete
  8. wah kalau om ihsan bukannya pemula dah bisa dibilang dedengkotnya...tinggal nunggu pengalamannya di bagi aja

    ReplyDelete
  9. i follow u follow..
    aku ga munculin, ntah kenapa, browserku, atau inetku atau apa.. ga bisa nampang di blogku, dan follow kalian juga ga nampak di layarku.. whatt happeenn atu naon iye...

    apa krn windows Xp sp 3... original kookkk

    ReplyDelete
  10. saya juga harus segera bersih2 juga berarti...
    thanks infonya sob
    segera ngambil sapu lidi
    hihihihi...
    wassalam

    ReplyDelete
  11. Pake follower blog Saya aj Mas, baru ada 7,,ka,,ka,,ka,,,

    Emang, selain buat silaturrahmi, follower punya dampak positif trhadap blog ya mas ?. Kok saya ga di kasi penjelasannya ?

    ReplyDelete
  12. Follow saya aja, pasti untung...

    ReplyDelete
  13. @ Baru Tahu
    jadi follower banyak untungnya, diantaranya
    1. bisa tahu klo blog yang kita follow sedang update dengan menerbitkan posting baru. kita lihat di dasbor saat login ke akun blogger kita.

    2. kita bisa komentar PERTAMAX di blog master :D he he he

    3. kita bisa memfollow blog2 dofollow untuk bisa berkomentar disana dan daftar blg dofollow kita dengan mudah kita simpan.

    4. saling follow sesama blog tuk silaturahmi sesama blogger lebih mudah dan teratur.

    5. dan masih banyak lagi, he he he he he

    @ Adrie
    sudah Q follow bro
    thanks

    ReplyDelete
  14. Thanks penjelasanny,, Akhirnya nambah lg kolom followers Sy,,ke,,ke,,kek,,,

    Sy jg udh follow barusan.
    Mudah2an, sy bs jd yg pertamaxxx brkomentar diblog sang master nantiny, kecuali yg punya ga curang koment duluan,,he,,he,,

    ReplyDelete
  15. Wah, saya malah ngilangin menu ini. Tapi buat yang udah punya banyak pengikut, salut deh. Dan setuju aja kalo yang udah lama gak update didelete aja.

    ReplyDelete
  16. cara membersihkannya gimana ... soalnya saya ada yg salah follow ... pokoknya rusak abiezz ...

    ReplyDelete
  17. iya,,kadang malah jd bikin masalah

    ReplyDelete
  18. mem-follow blog sampai 300-an? wah, mantab dan butuh waktu khusus ini. blog saya di-follow juga ndak, mas?

    ReplyDelete
  19. Follow itu maksudnya apaan ya...? saya kok malah nggak tahu, terus fungsinya?
    Saya bener2 nggak tahu :(

    ReplyDelete
  20. Cara ngefollow dan unfollownya gimana ya...?

    ReplyDelete
  21. Hayoo... makanya pada di update blognya :D

    ReplyDelete
  22. @ Sej4r4h Duni4
    Caranya sudah saya tulis di komentar saya yang kedua (di atas)di posting ini bro

    @ Sawali Tuhusetya
    Wah kalau punya bapak dari dulu lho saya follow, makanya kadang dapat posisi 5 besar :D he he he

    @ Hopskole
    Follow itu kita ikuti sebuah blog, ini fiturnya blogger seperti yang ada di sidebar blog ini "SAHABAT BLOGGER" tapi bisa juga pakai google friend connect (GFC) atau google reader tapi fitur ini khusus dipasang di blog.

    Fungsinya telah saya sebutkan di komentar saya yang keketiga (diatas) di posting ini.

    @ Alhejawi
    Caranya di dasbor akun blogger kita, klo WP yaaa... ga' ada. Tapi bisa pakai GFC atau google reader.

    ReplyDelete
  23. saya sih biarin aja deh ga usah dibersihin, hehe gatau caranya :S

    ReplyDelete
  24. Iya nih mas ihsan lama tidak berkunjung.. :)

    ReplyDelete
  25. lagi cuci gudang kang...
    mungkin si empunya blog lagi sibuk

    ReplyDelete
  26. kalau saya cukup pake bawaan blogspot ajah

    ReplyDelete
  27. oo, bisa jadi....

    300 cukup banyak lah....
    banyak yang sudah kehabisan ide mungkin

    ReplyDelete
  28. berkunjung sob.....maaf out of topik...mohon dukungan dan doanya sob.....

    ReplyDelete
  29. makasih sob dukungannya sangat berarti sekali.....mungkin ada yang bisa saya bantu sob?

    ReplyDelete
  30. @ Antonfkip
    Sip bos link telah terpasang

    ReplyDelete
  31. seeeepp sob.....dah tak pasang juga.....semoga sukses sob di mjdb nya...saya pindah haluan ke pandeglang ajah...hihihihih

    ReplyDelete
  32. punya ane gak di apus kan sob.. hehehe..

    ReplyDelete
  33. Ya engga' sob, coba lihat di follower, pasti ada IHSAn disitu :D he he he

    ReplyDelete
  34. yuk update terus blognya... :)
    salam,

    ReplyDelete
  35. mudah mudahan saya tidak termasuk mas

    ReplyDelete
  36. Hi! The post is very good and the blog also is very good. That’s why we invite you to join the service LinkFromBlog.com – the place where you earn money just for writing in your blog. Visit the site and find more detailed information there. Make the blog work for you – it is very simple! Good luck.

    ReplyDelete
  37. oooo ini untuk blogger.com ya...
    kl wepe ada ky gini juga gak ya ?

    ReplyDelete
  38. Kalo saya lebih suka subsribe email by feedburner mas coz lebih gampang nge-check update blog yang kita ikuti. Tinggal buka email lewat hp, kita udah bisa baca update post blogger favorit kita.

    ReplyDelete
  39. Ada tool yang otomatis ngak untuk membersihkan link website yang mati.

    ReplyDelete
  40. sy belum terpikir nih untuk un-follow blog yang udah jarang update, takutnya mereka hanya dalam fase istirahat blogging atau terkena sindrom jenuh :)
    tapi kalo hiatusnya ampe 1 tahun baru deh saya un-follow :)
    semangat terus yah sob

    ReplyDelete
  41. Untunglah loe kasih tau sob...
    udah banyak blog yang gw sapu2in..hehehe...

    ReplyDelete
  42. Ngga ngerti nih yg beginian saya....

    ReplyDelete
  43. that's nice thinking I am agree with that Hi! The post is very good and the blog also is very good. That’s why we invite you to join the service LinkFromBlog.com – the place where you earn money just for writing in your blog. Visit the site and find more detailed information there.

    ReplyDelete
  44. selamat datang di acara KICK IHSAN...

    ReplyDelete
  45. I am agree with that aku ga munculin, ntah kenapa, browserku, atau inetku atau apa.. ga bisa nampang di blogku, dan follow kalian juga ga nampak di layarku.. whatt happeenn atu naon iye...

    ReplyDelete
  46. Nice thinking u have Atau yang blognya sudah ERROR dan tidak bisa diakses lagi. Tapi bagi blogger yang saya follow tapi blognya update beberapa bulan yang lalu, masih saya follow untuk memberikan kesempatan hingga dia kembali ke blogsphere lagi. Entah kapan. thanks for sharing with us.

    ReplyDelete
  47. nice post created thanks for sharing this type of information keep in touch always.thanks.

    ReplyDelete
  48. Good post, I however disagree (an honest disagreement) with the bolding and attempt to highlight words. Your comments should not be so long that you need to highlight certain sections, short and sweet are best.

    ReplyDelete
  49. Buseeet 1 tahun.. hmmmm kira2 kenapa ya :22

    ReplyDelete
  50. mas, salam kenal ya.
    newbie blogger nih, I followed your blog, hope u'll follow mine :19
    http://aslamhadi.blogspot.com

    ReplyDelete
  51. yang saya heran, ada blog yang jarang di update, tapi kok PR-nya nangkring terus disitu2 ajah?....terus apa blog yang jarang di update tersebut harus kita hapus link-nya di blog kita?

    mohon pencerahannya brow.....

    ReplyDelete
  52. @ Blog Buat Bisnis
    walapun jaran update mungkin backlinkya kuat dan posisi blognya di SE juga kuat jadi google tetap memperhitungkan blog tsb.

    Klo yang saya hapus blog yang lebih setahun tidak update atau blog suspended sejak lama atau yang dah ganti link URL blognya, tergantung kenapa mereka tidak update lagi. Makanya kita cari terlebih dahulu sebab hiatus mereka :D

    ReplyDelete
  53. oceh...thanks berat jawabannya...suskes selalu 4 U..

    ReplyDelete
  54. Saya boleh ikut kan di blog ini? Salam kenal.

    ReplyDelete
  55. Thanks for share this information. Nice to meet you my friend. See you again.

    ReplyDelete
  56. saya sangat terkesan dengan blog ini karena di kelola dengan profesional dan semangat pembaharuan yg tinggi, bravoo..

    ReplyDelete
  57. wah saya malah ga kepikiran cek blog followers, yang pernah sih audit blogroll ngebersihin link yang invalid/broken..

    betewe saya follow blog ini ya..

    lam kenal..

    ReplyDelete
  58. Baru masang kolom follow, telat krn krg ngerti manfaatnya! Thanks ilmux! Klu brhenti follow suatu blog bgm caranya?

    ReplyDelete
  59. @ Anna
    di atas ada komen saya tentang cara menghapus following (yang kita follow) :11 thanks

    ReplyDelete
  60. saya sangat terkesan dengan blog ini karena di kelola dengan profesional dan semangat pembaharuan yg tinggi, bravoo..

    ReplyDelete
  61. iya juga seh mas,, untuk sekedar bersih - bersih gitu :)

    ReplyDelete
  62. saya dulu biasa ngecek2 blog2 yg aku ikuti, tapi sekarang jarang

    ReplyDelete
  63. Ketemu disini petunjuknya... :-)
    gondok juga dgn beberapa situs/blog...kita sudah sering kunjungi blognya, isi comment&buku tamu,sudah minta tukar link & sudah following mereka& pasang linknya di frontpage tapi blog/link saya ngak dipasangnya...mungkin karna msh newbie jadi belum dilirik/dicuekin kali ya.
    Skrg terpasang dihapus link2 mereka& unfollow lg.
    Thanks, salam kenal.

    ReplyDelete
  64. kalo saya sih cuma follow orang2 penting saja, kaya mas ihsan contohnya. haha ;P

    ReplyDelete
  65. hmm, banyak juga ya blogger2 yg cuma sekedar ikut2an aja gitu. terus blog ditingalin bertahun2 abis ngopas artikel orang seenaknya.. ckck

    ReplyDelete
  66. wah bisa gitu yach...? di batasi...?

    ReplyDelete
  67. wuih... hebat.. sampai ga bisa ngefollow lagi... hehehehehehe

    ReplyDelete
  68. makasih infonya....ternyata follow bisa diapus ya???nanti aku pertimbangkan

    ReplyDelete
  69. meet new people. The sugar daddy dating is one of the leaders in this

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer