Breaking News
Loading...
26 March 2010

Kebebasan Itu Dibatasi Kebebasan Orang Lain

Friday, March 26, 2010
kelompok yang berbeda
Kongres gay dan lesbi yang marak diberitakan sekarang ini memang sangat kontraversial, betul ga'? Btw, dah tahu belum? he he he saya termasuk orang yang menolak kongres ini. Kenapa? Tentu saja karena kongres yang tidak bisa melihat tempat dan waktu. Segala sesuatu itu harus sesuai tempat dan waktunya, jika tidak, maka bisa dibilang orang tersebut tidak cerdas, tidak paham situasi dan kondisi sekitar. Kalau berbicara maslah HAM, okelah itu pendapat mereka, tapi bagaimana kalau kita juga berbicara atas nama HAM? mari kita benturkan.

Setiap kebebasan yang dilakukan oleh orang tentunya (kebanyakan) tidak memandang orang lain. namanya juga kebebasan, semau gue dong, suka-suka gue gitu, siapa sih loe, loe loe gue gue, dsb gitu katanya. Seakan-akan dia bertindak tanpa terikat oleh peraturan tertentu. Liberalisme. Memang liberalis boleh tapi tidak boleh liberalisme. Karena agama apapun itu, pasti mempunyai peraturan dan aturan yang harus dikerjakan pengikutnya. Yang baik dikerjakan semampunya dan yang buruk ditinggalkan seluruhnya. Agama apa yang tidak punya peraturan? tidak ada.

Sadarkah mereka kalau kebebasan yang mereka agung-agungkan itu mempunyai batasan? batasan itu adalah kebebasan orang lain. Bayangkan aja kalau semua orang bebas, apa yang terjadi sekarang? HUKUM RIMBA MODERN. Karena seseorang semakin bebas maka dia akan semakin berbuat apa saja tanpa batasan apapun dan siapapun itu.

Sekarang, kalau mereka (memaksa) melakukannya atas nama HAM dan tidak boleh ada yang mengganggu, maka saya secara pribadi bisa saja mengatakan, bagaimana kalau mereka saya bunuh atas nama HAM juga? dan jangan ada yang ganggu, okey? setuju? terserah saya kan?

137 comments:

  1. Saya setuju dengan pendapat sobat. Setiap orang punya hak yaitu kebebasan. Namun jangan sampi kebebasan tersebut menganggu kebebasan orang lain. Artikel yang bagus.

    ReplyDelete
  2. Setuju banget..

    Kok malah seenaknya sendiri, alibinya HAM

    ReplyDelete
  3. kebebasan sip2 aja tp y harus lihat2 bebasnya dalam hala apa dulu gt

    ReplyDelete
  4. Iya, kalo menurut HAM, freesex pun boleh atas nama HAM, hehe..

    ReplyDelete
  5. Wah pantas kalau mau bunuh, ternyata disini sudah rame... Yang Gay berani komen gak disini :))

    ReplyDelete
  6. Menurut saya sadar atau tidak sadar, karena HAM lah negara ini hancur. Namun mau bagaimana lagi, mungkin karena nasib bangsa yang kalah akan meniru bangsa yang menang (baca=barat) tanpa filter lagi kali ya? ya?
    Tapi mas ihsan jangan sampai bunuh orang atas nama HAM ya, sebab di akhirat nanti belum ada dalil lho yang membolehkan membunuh orang lain atas nama HAM. :D

    ReplyDelete
  7. @ Klo ga' ada dalil atas nama HAM, mungkin pakai dalil lain :D he he he *nyari dulu*

    ReplyDelete
  8. HAM memang harus dijunjung tapi ya gak boleh kebablasan dong!!!!

    Jgn rusak nama Surabaya deh

    ReplyDelete
  9. Dari Judulnya aja udah setubuh Mas
    eh setuju hihihi

    ReplyDelete
  10. he..he..he...
    klo kita berbicara atas nama HAM, emang susah.
    Karena, batasan-batasan HAM itu sendiri masih sangat kabur.

    kuncinya, perjelas hukum dulu, baru kita bisa merangkumkannya kembali

    ReplyDelete
  11. wah saya juga menolak sama kongres tsb gan..
    moga mereka bisa kembali ke jalan lurus, hehe..

    ReplyDelete
  12. itu namanya kebebasan yang kebablasan. sama saja tidak ada aturan kalau begitu. memang setuju sekali kebabasan adalah dibatasi kebebasan orang lain. kalau di barat mereka menggembar-gemborkan freedom

    ReplyDelete
  13. setuju bGtz...buNuh ja ihsan drpd ngerepotin yg hdp...

    ReplyDelete
  14. Betul...! Kebebasan itu memang memiliki batasan, yaitu tidak mengganggu orang lain.
    Sayangnya hal ini kurang disadari oleh banyak orang. :(

    Thanks... udah mengingatkan.

    ReplyDelete
  15. Bnyk org mengatasnamakan HAM,tai kucing itu hanya alasan mereka untuk menyimpang

    ReplyDelete
  16. Sebagai seorang yg beradab,sy jelas2 menentang adanya gay atau lesbi krn bertentangan dengan akal sehat,dan bertentangan dengan tujuan penciptaan manusia yg sdh berpasang-pasang

    ReplyDelete
  17. Coba saja mereka berani terang-terangan ,klo ga mau dibubarkan

    ReplyDelete
  18. Smoga mereka kembali ke jalan yg benar

    ReplyDelete
  19. Kebebasan itu pada hakikatnya bukan berbuat semaunya tetapi berbuat sesuai kapasitas dan porsi kita. sebenarnya kita tidak dibatasi orang lain, tetapi kemampuan kitalah yang membatasi kita berbuat lebih, karena jika kita berbuat diluar kapasitas maka pada suatu titik kita justru kebebasan kita akan terampas. Mas ihsan untuk menjalin persahabatan sudilah kiranya bertukar link dengan blog gusbud

    ReplyDelete
  20. bener gan...bebas itu ada batasannya...
    kalo semua bebas...hancur dunia ini...
    makanya biar damai.kita buat peraturan..
    pasti ada jalan lbih baik..daripada bikin jalan sendiri2

    ReplyDelete
  21. Kita sering mengartikan kebebasan yang keliru, kebebasan tanpa batas yang diagungkan oleh sebagian orang jelas akan mengganggu kebebasan sebagian yang lainnya

    ReplyDelete
  22. setuju mas..
    trims sudah mampir

    ReplyDelete
  23. setuju. . ane juga gag setuju sama para gay mau mengadakan kongres dengan alasan HAM!!!!!!

    ReplyDelete
  24. Suruh ke Belanda aja gimana sobat??

    ReplyDelete
  25. yup... kudu dibasmi kongres kayak gitu.. hiiyyy apa jadinya dunia ini jika smua dibebaskan...

    ReplyDelete
  26. nice posting sob!salam kenal!and sukses for you!

    ReplyDelete
  27. aku polisinya,m tak hukum sampean haha, kalo gtu aku juga mau bunuh orang ah , ngga jadi dink :D, ah komentar apa ni hehe

    ReplyDelete
  28. aku ikutan , mas jangan dimarahin ya, aku ikutan exis :-P, aku takut buat plud orang, tapi disini ngga takut hahahah

    ReplyDelete
  29. sana macem2,kita juga bisa macem-macem. . .siapa takut,

    ReplyDelete
  30. selalu ada batasan karena gak ada yg sempurna ya

    ReplyDelete
  31. Bener ! Setuja 1000% !
    Kalau memang bebas ya .... Tuuuuuuuut

    Btw lama tak jumpa nih OM.
    pa kabar nih ?

    ReplyDelete
  32. Hak asasi jg hrs dihargai donk!

    ReplyDelete
  33. sependapat bro, mereka sering ngomong masalah ham namun ternyata juga melanggar ham itu sendiri tanpa mereka sadari

    ReplyDelete
  34. Ya itu kan liku-liku kehidupan SAN. Saya gak ambil pusing dengan yang gituan, mendingan cari duit aja he he he

    ReplyDelete
  35. yupz bro...apa pun itu ketika telah di tolak oleh hati nurani, maka itu adalah satu kesalahan. karena taukah anda sobat, nurani adalah bagian dari hati yang tidak pernah untuk berkata bohong. HAM..kita lihat masalahnya dulu, jangan masalah2 seperti ini dilandasi dengan alasan HAM..karena sudah sangat jelas salahnya. HAM itu untuk orang2 yg "tertindas" tapi anda justru menindas diri anda sendiri.

    ReplyDelete
  36. Yaa begitulah sebagian tanda2 akhir Zaman, segalanya selalu disamarkan. Karna sdh dari sananya Iblis punya jutaan cara menjerumuskan manusia dgn cara2 yg samar. Nice Posting kang. Sallam Kenal

    ReplyDelete
  37. blogwalking http://nusaardi.blogspot.com

    ReplyDelete
  38. bebas bukan berarti bebas sebebas bebasnya. Kebebasan kita haruslah bisa dipertanggungjawabkan suatu saat nanti.

    ReplyDelete
  39. ane dukung aja yang terbaik buat semua

    ReplyDelete
  40. nice place to get a new atmosphere here, just wanna say you've a good skill seen on your post, really, I like it very much...keep blogging my Brada!!!

    ReplyDelete
  41. hi...slamat pagi, blognya keren, tulisannya juga bagus-bagus, aku bookmark dulu ah...thank you yaa...salam :D

    ReplyDelete
  42. setuju sob,,,,oea aku dah follow nih,,di tunggu yach follow baliknya and tukeran link yuk ????

    ReplyDelete
  43. Setuju Sob. Aku juga termasuk yang menolak kongres tersebut. mereka menghiraukan agama, dengan alasan HAM.

    ReplyDelete
  44. Astagfirullah...

    Padahal Allah menciptakan semuanya berpasang-pasangan. Ada hitam, ada putih. Ada tinggi ada rendah. Ada air ada api. Ada laki-laki ada perampuan. Bahkan atom pun juga berpasangan.

    Azab yang pedih telah menunggu meraka. Semoga mereka mendapatkan hidayahNya.

    ReplyDelete
  45. ya sob setuju, apalagi buat arek suroboyo yang berani mengusir orang2 Gay di dalam hotel saat diadakannya kongres salut deh.. :D

    ReplyDelete
  46. kebebasan yang aneh, emang jadinya di adain d mana? tetep d Bali /Surabaya?

    ReplyDelete
  47. tahu surabaya kota muslim,eh malah nekat. . mau nantangin kali ya. .

    ReplyDelete
  48. bebas tapi tetap ada aturannya, soale kita kan hidup di tengeh2 masyarakat...:) tar klo kebebasen malah jadi masalah

    ReplyDelete
  49. Hey, thank you so much for this. I am looking for this......

    ReplyDelete
  50. Setuju, emang g ada kebebasan yg sebebas bebasnya

    ReplyDelete
  51. kok ada ya manusia seperti itu ?

    ReplyDelete
  52. Salam blogger.
    Setuju banget mas ihsan, bebas tapi terbatas!!!

    ReplyDelete
  53. orang barat yg kita bilang liberal ternyata lebih menghargai kebebsan orang lain...

    ReplyDelete
  54. The Far Infrared Sauna heat therapy stimulates the sweat glands which cleanse and detoxify the skin as it heats the tissues several inches deep, triggering mobilization of chemicals from fat storage which enhances the metabolic process and in essence, speeds up the body's natural process.

    ReplyDelete
  55. saya juga termasuk orang yang menolak kongres gay dan lesbian di indonesia. Kita adalah negara timur bukan negara barat yang bebas. btw..selamat ya atas template blog barunya.

    ReplyDelete
  56. Well done and good job sob! Kontes SEO terkadang membawa berkah tersendiri, bisa membuat PR jadi naik dan juga bisa membuat hal lain yang tidak terduga seperti artikel mendadak ilang dari peredaran he he he

    ReplyDelete
  57. Nice Post! Thanks for this useful information.
    Batemans Bay hotel

    ReplyDelete
  58. segala sesuatunya memang selalu menimbulkan pro dan kontra, tapi benar kata sampean mas. kita harus lihat sikonnya duu sebelum bertindak :D
    thanks for shared

    ReplyDelete
  59. Gimana y????menurut gw sih....memang HAM,,,tapi kalau sudah mengganggu,,,itu gak baik...sesuatu dikatakan HAM apabila menguntungkan diri sendiri..dan tidak menggangu orang lain..
    Menurut gw sih gitu...

    ReplyDelete
  60. "HUKUM RIMBA MODERN" ... nice post gan! ;-)

    ReplyDelete
  61. thank you for sharing.very nice post.

    ReplyDelete
  62. Dalam praktek hidup bersama, jangan sampai kebebasan yang kita miliki melanggar kebebasan orang lain.

    Namun dalam melaksanakan hak dan kewajiban sebagai manusia, "tujuan mulia harus melalui proses mulia"

    ReplyDelete
  63. di dunia ini Tuhan telah memberikan kebebasan yang seluas-luasnya/ sebebas-bebasnya pada manusia.
    Hanya saja " kita akan mempertanggung jawabkan apa yang kita lakukan pada sesama dan juga Tuhan " ,ini yang harus kita ingat betul agar kita nantinya tidak menjadi orang-orang yang merugi

    ReplyDelete
  64. nice posting sob!salam kenal!and sukses for you!. private detectives in delhi

    ReplyDelete
  65. Really helpful and interesting stuff ! Added to my bookmarks straight away !

    ReplyDelete
  66. bagus nih :D tambah wawasan

    http://fit.uii.ac.id

    ReplyDelete
  67. Wow nice! Keep up the good work! ED Penis

    ReplyDelete
  68. suatu kebebasan itu kan pasti ada batas2nya mas? jadi klo kebebasan orang tersebut malah menggangu orang lain, ya kita harus bertindak

    ReplyDelete
  69. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  70. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  71. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  72. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  73. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  74. Ham Tidak jarang menjadi pedang yang sangat tajam di tangan tangan orang yang tidfak bertanggung jawab....
    parah amat....

    ReplyDelete
  75. betul juga,kebebasan memang harus disertai dengan kesopanan bro, dengan
    memandang etika etika HAM..

    ReplyDelete
  76. Kebebasan yang bertanggung jawab,, mungkin itu yang haurs lebih dicermati..

    ReplyDelete
  77. setuju ! sangat !! kebebasan itu dibatasi kebebasan orang lain. kalo nggak mau, hidup aja di neraka... ya gan !!!

    ReplyDelete
  78. analisa yang bagus gan...ane setuju ama pendapat agan, liberlis tapi tidak liberalisme, Android Tips | Android Tips | Android Tips

    ReplyDelete
  79. bebas sih bebas, namun tetap harus dalam etika yang benar..

    ReplyDelete
  80. bener juga sob, , kebataan kita memang di batasi orang lain , jadi kita tak semena2 berbuat bebas, apalagi mengganggu orang lain

    ReplyDelete
  81. HAM itu memang repot, karena setiap orang lebih peduli HAMnya daripada HAM orang lain. Untung Gay dan Lesbi minoritas, kalau mereka yang mayoritas kita yang digebuki

    ReplyDelete
  82. bener banget gan!! kalo mau bebas, itu namanya egois yaa

    ReplyDelete
  83. makanya itu kebebasan sejati hanyalah pada garis-garis kebaikan-kebenaran...bila kebebasan pada kejahatan, bakal tidak bebas hidupnya (kata mario teguh)

    ReplyDelete
  84. remember to look for the designers stamp or signature sign to make sure you are buying the correct product.

    ReplyDelete
  85. setuju dengan ini :D

    "Agama apa yang tidak punya peraturan? tidak ada"

    ReplyDelete
  86. menurut saya kebebasan itu tidakada batasnya selama kita masih sopan....

    ReplyDelete
  87. Everyone should follow the rules of their religion.

    ReplyDelete
  88. I agree to follow your religion as long as they don't interfere in your personal life.

    ReplyDelete
  89. cipt setuju banget
    kebebasan yang bertanggung jawab

    ReplyDelete
  90. cipt.
    memang dalam pelaksanaan HAM kita jngan sampai menganggu HAM orang lain

    ReplyDelete
  91. Kita sering tidak bisa membedakan antara kebebasan dan permisifme. Makanya kita perlu instropeksi diri dulu, apakah kita termasuk orang yang cinta kebebasan atau termasuk orang yang permisif

    Cara Membuat Website

    ReplyDelete
  92. semua orang memiliki hak kebebasan...tapi jangan sampai kebebasan itu mengganggu kebebasan orang lain........

    ReplyDelete
  93. bener gan kebebasan itu ada batasan nya.....

    ReplyDelete
  94. saya setuju bro...kalo kebebasan tidak di batasi maka yang terjadi adalah hukum rimba modern....

    ReplyDelete
  95. iy gan...saya tau masalah kongres gay dan lesbi yang kontroversial....saya juga menolak kongres itu...

    ReplyDelete
  96. bebas boleh saja yang penting masih dalam batasan wajar.....

    ReplyDelete
  97. mengatas namakn HAM tapi tidak berdasarkan norma yg berlaku..
    smoga di beri jalan yang lurus...

    ReplyDelete
  98. bebas tapi sopan ..
    mungkin itu juga bisa jadi pedoman bagi orang yg berteriak atas nama kebebasan..

    ReplyDelete
  99. mungkin aturan di negara tersebut benar2 liberalis jadi semua berbuat sesuka hati..

    ReplyDelete
  100. iya saya setuju banget dengan apa yang anda katakan,,, semua'y ada batasannya.... kalo kita berbuat semau kita,, mw jadi apa kita...
    salam kenal juga

    ReplyDelete
  101. saya setuju dengan apa yang anda katakan mas

    ReplyDelete
  102. salam kenal :)
    artikelnya bagus..
    setuju deh :)

    ReplyDelete
  103. kalo kebebasan belebihan , membunuh juga bebas gak ada yang larang , subhanallah !!

    ReplyDelete
  104. kebanyakan orang berpikir acuh tak acuh , tidak memandang di sekitar nya !!!
    bertindak semau nya tanpa berpikir logis !!

    ReplyDelete
  105. kalo saya belum tau gay sama lesbi tuh hehehe...

    ReplyDelete
  106. bener tuh pastikan kalo lagi melakukan sesuatu , kudu tau tempat, waktu , situasi dan kondisi jangan asal aja ,,

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer