Breaking News
Loading...
07 April 2009

Ayat Al Quran Untuk Kampanye

Tuesday, April 07, 2009
Saat pagi setelah online di hari terkhir batas kampanye caleg, saya jalan ke sebuah warung terdekat untuk nyari makan (bukan nyari, tapi mau beli :D), saya melihat stiker kampanye seorang caleg tergeletak di pinggir jalan, lebarnya kira2 5 X 10 cm. Saya berfikir hal itu wajar kertas kaya ginian berserakan dimana-mana karena penyebarannya biasanya serampangan di tempat yang ramai lalu lalang masyarakat. Saya tidak terlalu memikirkannya lagi dan melanjutkan sedikit renungan saya sambil berjalan kaki.

Tidak jauh dari tempat saya melihat stiker pertama, saya melihat kertas putih yang lebarnya sama dengan stiker kampanye caleg itu tadi. Ada tulisan ayat Al Quran di kertas itu. Kondisi kertas bertulisakan ayat al quran ini kotor sama seperti kertas yang saya lihat sebelumnya, ada bekas injakan kaki, jejak ban motor, dan tanah becek karena ada hujan semalam walaupun hanya rintik2. Saya kemudian melatakkannya di dahan pohon yang agak tinggi, dan saya pun balik ke tempat stiker awal dan saya balik ternyata memang dua stiker ini milik caleg yang sama. Berarti ayat Al quran yang ada di kedua stiker tersebut terinjak2 oleh orang yang lalu-lalang di jalan itu :t astagfirullah. Ampunilah kebodohan mereka Ya Allah.

Saya heran kenapa mereka tidak berfikir sejauh ini? ayat Al Quran pun ikut jadi korban kampanye yang terkadang tidak tahu etika ini. Juga saat melihat ayat yang tertulis di kertas stiker kampanye itu, dia seakan2 sedang "memprovokasi" masyarakat untuk tidak memilih calon tertentu yang dia singgung melalui ayat yang dia pakai. Kalau saya pikir2 lagi, ternyata calon lain (dalam hal ini partai partai lain) juga terkadang menggunakan ayat yang lain untuk mengajak masyarakat agar tidak memilih calon yang mereka singgung melalui ayat pula. perang ayat?

Cara kampanye melalui ayat yang digunakan secara parsial kaya beginilah yang menyebabkan citra Islam rusak! seakan-akan antara ayat yang satu dengan ayat yang lain saling bertentangan dan bertolak belakang, padahal tidak! mereka hanya menggunakan ayat secara parsial dan hanya ayat yang mereka anggap menguntungkan. padahal ayat Al Quran kalau digunakan secara parsial bisa sampai menyesatkan manusia karena ketidakutuhan ayat tersebut. Al quran bukan untuk kampanye, tetapi untuk diamalkan sebagai pedoman hidup manusia. saya berharap agar pemilihan caleg yang tinggal beberapa hari lagi dan pemilu untuk pilpres beberapa bulan lagi ini tidak menggunakan ayat Al Quran sembarangan untuk kampanye karena memanfaatkan mayoritas masyarakat Indonesia yang muslim ini.

Semoga pemilu kali ini memberikan perubahan bagi bangsa Indonesia ini. aamiiin.

49 comments:

  1. skarang hal-hal yang berbau sara sangat gencar untuk dijadikan media dakwah, maksud sih caleg sih media dakwah...payah indonesia ..maunya sih sekuler

    ReplyDelete
  2. iya... Semoga pemilu kali ini memberikan perubahan yang baik buat bangsa Indonesia ;)

    ReplyDelete
  3. nah itulahh
    mereka asal comot aja ,ga mikirin betapa ayat alwuran itu memiliki nilai yg tinggi, sampai bisa2nya berserakan di jalan raya.
    penempatannya itu kurang sesuai.
    n_n

    ReplyDelete
  4. tidak pantas al-quran dijadikan alat utk kampanye...
    apa lagi sebagai logo atau lambang bagi sebuah partai politik....
    begitu sucinya al-qur'an sehingga tak sepantasnya ditempatkan dtempat seperti demikian...dan juga tak sepantasnya dijadikan alat kampanye atau alat utk mempromosikan sebuah partai politik...
    bukan berarti kata "politik" itu kotor...tapi kata "politik" akan kotor jika digunakan dalam sistem yg kotor pula, dan akan bersih jika digunakan dg sistem yg sesuai syariah....
    dan kita ketahui sistem berpolitik dinegara kita bukanlah sistem islami...jadi tak sepantasnya al-qur'an dijadikan alat atau sekedar media utk iut....

    ReplyDelete
  5. Zaman makin edan saja yaa...

    Bisa kualat tuh caleg....!

    ReplyDelete
  6. bener sobat ihsan, saia juga sering menemukan fenomena sperti itu, harusnya ayat2 al-qur'an bukan mesti seperti itu, bsok pemilihan, moga cepat berakhir

    ReplyDelete
  7. Kebangeten emang kalo sudah seperti itu, apalagi fenomena sekarang yg 'memelintir' ayat untuk kepentingan golongan.

    ReplyDelete
  8. Dosa itu...Kalau gitu jangan dipilih ..

    ReplyDelete
  9. Salam kenal nih buat semuanya terutama ownernya….

    Perdana nih masuk kemari,

    Semoga sukses yaaa, makin sukses, makin heboh, makin aja deh pokoknya…….

    Tetap semangat ngeblogg ya…

    ReplyDelete
  10. Amien....
    sy ikut berharap agar pemilu damai....

    ReplyDelete
  11. hodoh gak bisa yah kampanye yg netral-netral aja, yg adem ayem tentrem gituh:D

    ReplyDelete
  12. Demi untuk mendapatkan suara, semua hal di lakukan.
    hemmm ...

    Get Free 3 Domain
    Visit http://blog.afiszone.com

    ReplyDelete
  13. Calon2 pemimpin masa depan jangan meniru perilaku ini...

    Moga lebih kreatif dalam berkampanye tanpa melampaui batas seperti ini...

    ReplyDelete
  14. Caleg ga kreatif cukuplah Allah yg membalasnya

    ReplyDelete
  15. memang udah gak ada yang bener. makanya itu saya cuman tiduran aja dirumah.
    saya gak mau suara saya membela orang yang cuman mencari untung/kekuasaan.

    ReplyDelete
  16. Yah itulah caleg sekarang..

    Apa aja dijual demi kursi 5 tahun..

    ReplyDelete
  17. Maksudnya baik, tapi dikerjakan dengan cara yg bodoh!
    Semoga yg melakukan yg diatas tidak terpilih!

    ReplyDelete
  18. sebenarnya gak masalah Ayat Alquran dijadikan alat kampanye jika memang keseharian caleg tersebut selalu berdakwah.. aneh kan kalau setiap hari berdakwah sebut ayat a, b, c, dst lantas pada giliran kampanye tidak menyebut.

    yang jadi masalah adalah kebalikannya..
    gak pernah nyebut tapi giliran kampanye cuap2... barangkali mungkin ini yang dimaksud mas ihsan

    ReplyDelete
  19. Hmmm itulah yang saya ga seneng sama kampanye tahun ini mas..

    ReplyDelete
  20. Jangan jual ayat2... <- kayaknya yg pernah bilang gitu emang tepat yah...

    ReplyDelete
  21. iya, payah juga tuh, mas. kenapa urusan politi dikait-kaitkan dg masalah agama, pakai ayat quran lagi. duh, makin ndak nggenah tuh caleg2 yang ndak pede.

    ReplyDelete
  22. I recently came across your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I don't know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.


    Ruth

    http://systemmemory.info

    ReplyDelete
  23. Wah benar mas,.. syukron infonya

    ReplyDelete
  24. di tempat saya juga ada, salah satu partai nasional nyimpen pembuka surat Alfatihah (basmalah) di korek api. Terlalu !!!

    ReplyDelete
  25. cuma mencari keuntungan dunia , lalu menggunakan ayat-ayat suci Al-Qur'an. sungguh tidak terpuji tindakan tersebut.

    ReplyDelete
  26. Inilah akibat dari ulah jahil tangan2x tidak bertanggung jawab...Subhanallah Maha Suci Allah akan kebodohan dan kejahilan mereka...memprihatinkan

    ReplyDelete
  27. Memang ada yang menjual ayat Al Qur'an untuk kepentingan diri sendiri atau golongannya...
    Tetapi "sangat tidak adil" kalau kita generalisasi bahwa semua politisi sama buruknya dan tidak ada yang ikhlas demi dakwah...

    ReplyDelete
  28. astagfirullah, ini adalah tanda2 kehancuran dunia. ayat-ayat Allah di jual dengan harta yang sedikit

    ReplyDelete
  29. mari membaca Al-Quran!

    ada situs yang bisa baca al-quran online trus ada audio playernya...

    ReplyDelete
  30. kalo di jaman sekarang agama-pun bisa dijual untuk ditukar dengan dunia.

    ReplyDelete
  31. Amazing post! It's nice to see that good writings from bloggers. ED Penis

    ReplyDelete
  32. christian louboutin is one of the most stylish shoes brand,christian louboutin shoes are high-heels, and they need louboutin shoes sale to bring customer new feeling of the christian louboutin sale,louboutin sale. Women love the CL shoes to show their beautiful christian louboutin pumps, and christian louboutin boots can give them chance to own christian louboutin online shoes.christian louboutin 2010.In case you have christian louboutin knockoffs in your mind, expect the rates for the christian louboutin outlet to be more reasonably priced. People, though are skeptical of putting on a shoes christian louboutin, so one must know the discount christian louboutin that such items carry, especially when they are bought from a good christian louboutin shop like Replica Handbags Pro christian louboutin 2011.

    ReplyDelete
  33. yapz,, sekarang banyak banget tuh,ntah apa yang ada dipikiran mereka,,
    mungkin hanya jabatanlah yang mereka pikirkan...
    astaghfirulah..

    ReplyDelete
  34. semoga saja kejadian seperti itu tidak akan terulang kembali,,,

    ReplyDelete
  35. evidence of movement has appeared. We would be very grateful if you could give us a ring. Many thanks"

    ReplyDelete
  36. wah...ga bener nih gan cara kampanye nya...

    ReplyDelete
  37. semoga tidak ada lagi yang menggunakan al-qur'an untuk kampanye...

    ReplyDelete
  38. cara kampanye yang salah....
    semoga saja ga ada yang ikut-ikutan...

    ReplyDelete
  39. al-qur'an untuk kampanye tidak apa-apa kalu penyampaian nya dengan ucapan jangan di dalam stiker yang nanti nya ada yang membuang nya...

    ReplyDelete
  40. semoga kejadian bodoh seperti di atas tidak ada yang mengulangi lagi....

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer