Breaking News
Loading...
28 April 2009

Wordpress, Susah Susah Gampang

Tuesday, April 28, 2009
Entah sudah terhitung berapa hari (sepertinya 10 hari) saya ngotak ngatik admin wordpress saya yang baru saya buat di hosting sendiri (Gratisan) dan baru tadi malam berhasil :O lebih dari 10 domain .CO.CC yang saya gunakan baru berhasil satu yang beralamat di http://icang.co.cc Lumayan setelah gagal berkali-kali. Tapi walaupun begitu banyak ilmu kegagalan maupun ilmu keberhasilan yang saya dapatkan dari kemisteriusan WP di mata saya. mulai dari seringnya gagal dan selalu gagal pakai webhosting di 000webhost.com karena harus manual disebabkan fantasticonya sedang dalam pembenahan, gagal hosting di orgfree.com dan sama kasusnya seperti di 000wehost, yaitu FTP yang sering gagal upload file.

Barulah berhasil saat hosting di byethost.com (juga gratisan :D) dan pakai fantastico yang agak membingungkan juga karena masih awam dan awal kalinya memasuki hosting ini. tapi walaupun awal, ternyata di sinilah keberhasilan awal saya melahirkan blog WP yang pakai domain gratisan .co.cc dan hosting gratisan di byethost.com. :O tidak seperti sebelum2nya yang masih pakai WP berkhiran wordpress.com dan biasa2 aja.

Dan sekarang tinggal mendalami dunia WP yang masih baru saya kenal. Tidak seperti dunia blospot (blogger.com) yang selalu dimanja dengan segala kemudahannya dan kelebihannya. walaupun itu tergantung user-nya bagaimana dia memaksimalkan blognya, apapun mesinnya. Tapi setelah mencoba menggunakan teknik SEO kecil2an, ternyata beberapa blog WP gratisan saya menduduki posisi di atas blog saya yang bermesin blogspot, termasuk blog ber-PR 2 ini. memang saya juga lahir dari blogspot ini, tepatnya setahun yang lalu. Tapi sekarang saya mulai melirik (untuk sementara dulu) dunia WP yang membuat saya penasaran, seberapa tangguhnya sih dia. Klo yang gratisan saja bisa begini apalagi yang sudah bayaran :t

Oleh karena itu, saya minta maaf kepada rekan sekalian klo sejak beberapa hari lalu, ada komen ataupun kunjungan yang belum saya balas karena masih memahami ilmu2 WP :D dan kesibukan di darat yang padat sehingga menyita waktu OL saya. Tapi jika ada waktu saya akan membalas kunjungan ataupun komen rekan sekalian. OKE

mau lihat blog kacangan saya? kunjungi saja http://icang.co.cc

Update:
Seperti ayng telah saya katakan di komentar klo saya akan memasukkan orang2 yang telah berjasa kepada dalam mendalami blog di WP. siapakah mereka?

  1. Abi Bakar: Dia salah satu guru saya di internet. Tutorial2nya membuat saya jadi pingin masuk dunia WP.
  2. Febri: Dari dia ini saya kenal byethost.com
  3. Pandjoel: di sini saya mengikuti Step By Step langkah yang diberikannya di posting2nya
  4. Cheuw: Saya sering nanya sama yang orang satu ini tentang WP :D Semoga dia tidak bosan2 menjawab pertanyaan saya
  5. Ada beberapa lagi saya lupa

yang mau tahu WP, silakan tanya mereka, jangan tanya saya :O

110 comments:

  1. wahahahaha....bang ihsan mo pindah ke WP nih? :D

    iya bro, masalahnya sama banget dengan sayah...pas pake hostingan 000webhost FTP-nya error mulu, males dah. huhu

    akhirnya pake ini aja deh (blogspot)

    hehehe......kapan2 mampir blog situ yang WP dah. huhu...

    ReplyDelete
  2. Weleh, tampilan baru ni ye. Lebih cerah dan lebih fresh sekarang san. Soal WP, saya masih belum terlalu akrab. Pernah sih bikin blog pake WP, tapi gak pernah diurus..hehehe

    Tapi saya jadi kepikiran buat bikin blog pendukung untuk optimasi SEO postingan dengan WP gratisan. Tapi gimana pun, tetep cinta ama blogspot :)

    ReplyDelete
  3. Situs Pasang Iklan Baris Gratis Online Indonesia.
    Jual Beli Rumah, Tanah, Ruko, Mobil, CD, Dvd, Laptop, properti, handphone, ponsel.
    Baru Bekas dan Murah

    http://www.untukiklan.com/
    http://www.iklansite.com/

    ReplyDelete
  4. ajarin donk bro ilmu wp nya...tetep belom bisa 8-}

    ReplyDelete
  5. waa pindah ke lain hati... hihi..
    yang ini keren juga deh, ganti 'baju' ya san...

    ReplyDelete
  6. Lebih fres mas..
    Soal WP saya sudah pernah pake sih,cuman karena gak sabaran aku tinggal saja.

    ReplyDelete
  7. ayo2 beljar sono, utak-atik dech dunia WP. soalnya aq udah ngedaftar disana dan sampe sekarang aq gletakin gitu ajah soalnya bingung......

    nah ntar kalau udah bisa, bagi2 ilmunya.....

    ReplyDelete
  8. wah, wordpress ga pake pula ...

    bukan tak suka, tapi masih belum tau...

    ReplyDelete
  9. wah rumit juga yah........
    bisa gila deh aq,......



    jawaban....
    untuk sekarang bisa di beri obat oseltamivir (tamiflu)

    ReplyDelete
  10. @ All
    Saya tidak pindah ke WP kok, hanya mempelajarinya saja atau dipakai klo ikutan lomba yang saya pisah dari blog ini. bagaimanapun juga blogspot lebih mudah dan memudahkan. tinggal pakai :))

    @ Badot Inside
    nanti postingannya saya update karena saya belum memasukkan guru2 tempat dimana saya belajar WP. mostingnya buru2 jadi lupa :D

    ReplyDelete
  11. selamat datang di dunia wordpress bro :)

    ReplyDelete
  12. Kunjungan Perdana Bro... Salam Kenal.. Numpang Baca-Baca Saat Blogwalking :D

    ReplyDelete
  13. selamat dech,,tenang aza sobat ihsan
    lama2 terbiasa tuh,,jgn salah lho
    klo bisa gunakan wp dgn konsep hosting sndiri
    bkin CMS laen yg agak rumit pasti bisa
    contohnya Joomla,,,lanjutkan aza perjuanganmu

    ReplyDelete
  14. Jujur aja seh saya seorang pengguna 2 platform blog, wordpress dan blogger.com sampe sekarang masih menggunakan semua tapi yaitu... Blog saya gak ada yang sehebat blognya mas hasan...

    ReplyDelete
  15. Maaf, maksud saya mas IHSAN ... (salah ketik he he...)

    ReplyDelete
  16. ga bosan koo..
    kan aku juga suka minta bantuan nya bro ihsan
    okaii,,
    moga blognya yg baru sama keren nya sm yg ini

    ReplyDelete
  17. kan aku juga suka minta bantuan nya bro ihsan
    okaii,,

    ReplyDelete
  18. bagusan mana wp sama blogspot ya mas?

    ReplyDelete
  19. Sukses aja bru..

    Silahkan dicoba hostingan gratis Lifetime nya..

    Buat yang mau cari hostingan gratis n LIFETIME

    http://blogcenti.blogspot.com

    Titip ya bru,heheheheh....

    ReplyDelete
  20. wah... thx u very much ni sob...
    (dalem hati : jadi merasa berjasa ni :)) )

    ReplyDelete
  21. Oh gitu yach sob.
    Untuk sekarang ini sich, gw masih pengen pake blogger dulu, lagian dah ribet kalo ngurus blog 1 lagi heehehheee

    btw karna kita udah tukeran link, kamu dapat award DISINI.
    Keep blogging yach :)

    Regards,
    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. pertama kali bikin di wordpress langsung gagal om. bikin tutorialnya dong om.

    ReplyDelete
  23. wehehehe.. saya sii dah pake wordpress dari lama..
    secara pake wordpress.com ajaa.. kgak usah repot2.. ;;)

    ReplyDelete
  24. Menurut saya wordpress tuh gampang banget... (untuk saat ini) bagi yang nggak tahu atau awam bahasa php atau javascript seperti saya bisa mencari plugin gratisan yg mencapai ribuan disitus wordpress...
    Saya malahan pengin buat situs/blog diblogspot, jadi biar seimbang .... :D

    ReplyDelete
  25. Yg di wordpress kok saya ga bisa komentnya ya...? jangan2 editing commentluvnya error... Klo saya lihat commentluvnya nggak aktif...

    ReplyDelete
  26. waahh.. aku juga jadi pangling waktu bikin blog wordpress. susah amat yaa.. g bisa edit html.

    ReplyDelete
  27. wordpress ya... aq sendiri masih perlu banyak belajar..

    ReplyDelete
  28. wow sedahsyat itukah WP, saya juga baru2 belajar WP, buat mumet nih beneran yah WP...

    ReplyDelete
  29. emag WP lebih susah ketimbang blogger ya?

    ReplyDelete
  30. ckckckc...
    semangat nya...
    salut..
    :)

    ReplyDelete
  31. yo2 beljar sono, utak-atik dech dunia WP. soalnya aq udah ngedaftar disana dan sampe sekarang aq gletakin gitu ajah soalnya bingung...

    ReplyDelete
  32. Your article is very interesting. don't forget to visit marcellino

    ReplyDelete
  33. wordpress, saya juga pake...

    ReplyDelete
  34. hihi... wordpress ya... lumayanlah... hehe

    ReplyDelete
  35. @ idham
    setahu saya itu tergantung bagaimana si usernya mengoptimalkannya

    @ Ghustie Samosir
    thanks ya awardnya

    @foo
    tutorialnya bisa dilihat di blognya Mas Pandjoel okey

    @buJaNG
    saya juga bingung nih, padahal sudah saya approve tapi masih minta approve lagi dari saya
    commentluvnya masih belum aktif, masih bingung

    @Antaresa
    tergantung bloggernya kali ya. dia makai yang mana ;))

    ReplyDelete
  36. wah... kalau saya malah gak ngerti gimana pake blogspot, kalo wordpress dikit2 bisa.. cuman dikit yah.. b-(

    ReplyDelete
  37. kunjungan pagi sebelum ayam berkokok
    salam sukses selalu

    ReplyDelete
  38. Very nice article very informative. thanks for sharing

    ReplyDelete
  39. masih tetep setia ama blogspot nih...

    kalo wp gak paham soalnya, hehehe... emang apa aja kelebihan wp dibanding blogspot?

    ReplyDelete
  40. Bukannya co.cc gratis cuma 1 tahun aja ya. Maaf ya kalau salah, saya pernag baca di forum.

    ReplyDelete
  41. You had post some thing very useful sorry I can't understand the language. Next time post it in International Language.

    ReplyDelete
  42. You had done a fabulous job You though are very interesting I would like to read it one more so keep writing in the future. Thanks.

    ReplyDelete
  43. Wah mas ihsan dah mulai mainan wordpress nih.. bentar lagi kesusul..

    Kalo di 000webhost tetep bisa kok mas, tapi manual, pake filezilla, dan masukin user+pass ftp. Download+ekstrak wordpress dan taruh di home.. ganti permission jadi 755 atau 777

    Oiya thx ya mas dah jadi top komentator di blog saya untuk bulan April

    ReplyDelete
  44. @ Dawiecool
    Klo gitu kita kebalikan dong Mas :))

    @ Neilhoja
    Saya juga masih setia sama blogspot kok :D
    klo kelebihan blogspot maupum WP silakan searching di gogl aja Mas, banyayang telah menjelaskan kelebihan dan kekurangan keduanya.

    @ Afis
    Yap benar Mas, hanya setahun masanya. dan juga itu hanay kelinci percobaan saja, dalam aktu dekat rencananya saya akan beli domain sendiri ;)

    @ Danta
    Nah itu dia Mas kadang gagal dalam transfer file, loadingnya lelet banget. klo pakai cara kaya gitu saya belum pernah, nanti saya coba.

    @ All
    thanks untuk komentarnya ya :-*

    ReplyDelete
  45. WP tu keren lho, tak sekedar jadi blog engine, tpi juga bisa jadi CMS serba guna yang lebih Ok dari Joomla.

    ReplyDelete
  46. Wordpress m.e.m.a.n.g susah :))

    wong pake wordpress.com saya udah pusing sama dashboardnya, fiturnya :-o

    ReplyDelete
  47. wah, aku pernah juga nyoba WP. Tapi emang otak rada ngga pinter, jadi ngga masuk-masuk.....

    ReplyDelete
  48. Information related to Wordpressa is really good. But it would be better if you write all the content in international language..

    ReplyDelete
  49. btw, saya malah gak bisa lho ngronbak blogspot jadi kayak gini.. hehe

    ReplyDelete
  50. u should write this post in english language .bcoz most of the person unable to understand it.

    ReplyDelete
  51. i m unable to understand it.write in english

    ReplyDelete
  52. wordpress lebih menarik kalau kita punya hosting sendiri. selain pilihan tema yang lebih menarik dan seemless, wordpress menantang untuk belajar html, css, dan php (khusus php nggak ada pada blogspot). tapi kalo nggak punya hosting sendiri, maka kreativitas kita bakal di bonsai, karena wordpress tidak ramah script dari third-party.

    ReplyDelete
  53. saya juga lagi nyoba wordpress, baru 4 hari, 1 posting, dan 3 bug.

    ReplyDelete
  54. Selamat mencoba wordpress. Saya juga baru mulai. Kemarin sih pake co.cc, tapi malah bermasalah dengan permalink dan menimbulkan bug pada tema dan hosting yang saya pake. jadi, lagi searching free domain yang bersahabat dengan hosting.

    ReplyDelete
  55. wuah.. jadi makin banyak yang pake wordpress..
    pengen nyoba juga sih.. tapi masih seabrek gini kerjaan.. :(

    ReplyDelete
  56. Wordpress memang bersahabat bagi aku yang masih pemula!!

    ReplyDelete
  57. Selamat mencoba wordpress. Saya juga baru mulai. Kemarin sih pake co.cc, tapi malah bermasalah dengan permalink dan menimbulkan bug pada tema dan hosting yang saya pake. jadi, lagi searching free domain yang bersahabat dengan hosting.

    ReplyDelete
  58. WP tu keren lho, tak sekedar jadi blog engine,

    ReplyDelete
  59. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  60. mas icang, tukeran link yok, http://www.antoro.net

    ReplyDelete
  61. Lo q pribadi malah gampangan WP drpd blogspot..rada canggung.pemula sich :D

    ReplyDelete
  62. duh ajarin buat themes dunks mas ihsan...

    ReplyDelete
  63. Link exchange is the most successful way for increasing your visitor traffic without paying any money for advertising. Link exchange is also considered essential for the search ability of your website - search engines like sites with a great number of incoming links as these sites are perceived as more important than poorly linked sites.

    In the ideal world, it would be great if you could only have incoming links to your site and no outgoing, however, in reality you can rarely have your link listed on a relevant site unless you link in return. That is why link exchange is so important. There are a few guidelines you should consider when swapping links: The greater the number of incoming links to your site, the more popular it becomes for search engines.

    You can exchange links at : http://www.hyderabadrealguide.com/link-exchange.html

    ReplyDelete
  64. Wah WP susah ya? Padahal aku kepingin pindah ke WP, jadi mikir mikir lagi nich :(

    ReplyDelete
  65. wah.. saya juga mau belajar wordpress ahh....:10

    ReplyDelete
  66. WordCamp Indonesia 2010 sebentar lagi akan berlangsung pada hari Sabtu, 30 Januari bertempat di Auditorium Universitas Gunadarma. Jangan lewatkan ^_^

    ReplyDelete
  67. Wordpress begitu mudah digunakan aku tidak akan pernah mempertimbangkan hal lain.

    ReplyDelete
  68. Untuk awal2, emang klo udh trbiasa di blogspot, rasanya pake WP susah sekali. Tetapi setelah mengerti, ternyata pake WP juga enak Mas.
    Ala bisa karena biasa :D

    Saya malah ga ada guru tmpat sharing masalah WP. Palingan baca2 artikel, trus langsung dipraktekin.
    Ilmunya lebih nempel kayak lem alteco.

    ReplyDelete
  69. Let's use Materi Kuliah as your guidance in online learning, and create Tips TOEFL with Tips Ngeblog | Stenly to maximize your skill in manage Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC, don't forget to create and improve something like Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC and great opportunities will be given in Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC

    ReplyDelete
  70. wordpress susah tetapi kalo dah bisa jadi enak

    ReplyDelete
  71. iya kalau udah terbiasa akan sangat menyenangkan

    ReplyDelete
  72. emang Wp lebih sulit dari blogspot, tapi lebih banyak pluggin nya.jadi memudahkan kita

    ReplyDelete
  73. setiap belajar pasti awalnya susah, dulu aku juga kesulitan tp sekarang alhamdulillah udah semakin bisa

    ReplyDelete
  74. sama mas aku juga baru PDKT ama wordpress sebelumnya pakai blogspot tapi kayaknya lebih lengkap wordpress banyak plugin pendukung untuk kepentingan seo, awalnya sih agak bingung toleh sana toleh sini tapi lama kelamaan mudah kalau nantinya udah terbiasa

    ReplyDelete
  75. Sy juga lagi belajar WP sob, pake domain & hosting sendiri, lebih enak ternyata

    ReplyDelete
  76. saya juga belum lama pakai wp. ternyata perbaikan fantastic di 000webhost.com dari dulu sampai sekarang belum selesai hehehe.
    terima kasih.

    ReplyDelete
  77. awal2 sudah biasa kan susah tapi akhirnya mudah juga kan ?

    ReplyDelete
  78. justru saya lebih enak di wp kang dibanding drupal yg sekarang saya pakai, tp proses belajar masih jalan nih

    ReplyDelete
  79. Tergantung, kalau sudah terbiasa ya mudah saja.

    ReplyDelete
  80. Saya hanya pakai joomla, maaf tidak nyambung..

    ReplyDelete
  81. Kalo saya sudah menggunakan WP.org 1 tahun ini,memang ada biaya lebih..namun so far, WP is the best menurut saya..boleh di coba tuh gan..

    ReplyDelete
  82. Amazing post! It's nice to see that good writings from bloggers. ED Penis

    ReplyDelete
  83. bagiku wordpress sangat menyenangkan, dulu lbh suka mambo tp skrng berganti wp

    ReplyDelete
  84. wah jadi kepengen njajal WP tapi kuk kyaknya sulit ya :-)

    ReplyDelete
  85. saya juga pake wp hosting self..tp masih newbie
    hehee

    ReplyDelete
  86. wordpress memang sih mas susah makanya saya lebih suka pake blogger

    ReplyDelete
  87. saya juga baru nyobain wordpress sob! jujur.. masih ngeblank euy :D

    ReplyDelete
  88. kayaknya memang betul bro, agak susah tapi menyenangkan juga jika kita bisa..

    ReplyDelete
  89. fantastico di 000webhost.com dah ngga aktif sampai sekarang

    ReplyDelete
  90. After you have found the model of the camera battery, you are ready to

    ReplyDelete
  91. sukses aja mas,,
    ditunggu postingan berikutnya

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer