Breaking News
Loading...
14 December 2009

Ganti Template Lagi

Monday, December 14, 2009
 Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Saat posisi blog ini di Mengembalikan Jati Diri Bangsa merosot tajam dari yang biasanya halaman 1 google.co.id paling bawah langsung ke halaman 3 paling bawah, saya mencari-cari sebab apa gerangan yang membuat blog ini lari? setelah saya pikir-pikir lagi, kayanya gara-gara melakukan perawatan kemarin nih :( termasuk mengganti template blog ini. Karena setelah perawatan, browser firefox menunjukkan posisi blog ini ada di 28 tapi di safari dan opera masih di posisi 10, walau terkadang ke posisi 11.

Kecurigaan saya langsung pada temlplate blog yang kemarin itu, gawat nih kalau begini. Memang sih saya pernah dengar kalau ganti template dibenci Search engine (SE) tapi tetap aja saya ganti kemarin dan hasilnya, kayanya tambah memperburuk blog ini :( he he he ga' apa-apalah yang penting mencoba-coba.

Sekarang saya mengganti template blog ini dengan template yang agak susah diedit ini. Entah kenapa banyak javascript tidak support dengan temlate ini, seperti emotion di posting dan komentar yang tidak berjalan, serta kotak tempat menyisipkan emotion yang selalu menyamping kotak komentar tidak mau diatas kotak komentar :( aneh sekali ya? sampai posting ini saya tulis, saya masih melakukan perbaikan2 di sana-sini termasuk widgetnya yag berantakan sekali. Karena memang template ini bukan templae blogger asli melainkan diconvert dari wordpress jadi ya agak susah dikendalikan :D

Okey Sob semoga dengan mengganti template ini bisa kembali membuat blog ini mendapatkan kembali posisi bagus di Mengembalikan Jati Diri Bangsa SEO Contest :D

Semangat semangat semangat

BTW, ada yang tahu bagaimana ganti warna font?
soalnya dzri dasbor ga' bisa jd harus manual ke edit HTML dan saya ga' dapat2 nyarinya :(
update: warna fon telah diganti ke warna hitam biar mata ga' sakit saat membaca posting blog ini :D
thanks to Kerja Keras Adalah Energi Kita | Dev

98 comments:

  1. Smoga dgn ganti template bs memperbaiki posisi, walaupun mnurut sy ga terlalu bnyk pngaruhnya, slamat berjuang bro

    ReplyDelete
  2. Moga dengan ganti template bisa mengembalikan jati diri bangsanya kang. Btw, saya boleh minta tolong ga? Link saya yang ada di tukar link tolong diganti ya? Dari http://mypc-spot.blogspot.com jadi http://www.mypc-spot.com/. Soalnya saya baru pake custom domain. Makasi sebelumnya kang.

    ReplyDelete
  3. @ adedosol
    Semoga aja ada pengaruhnya, aamiiin

    @ Dunia Komputer
    Oke Bos secepatnya, kemari saya sudah lihat, tapi belum saya update karena masih sibuk nyari-nyari template baru

    he he he

    ReplyDelete
  4. udah lama ni ga nongol di blog mas... :D

    bagus deh ganti lagi, emang mesti gonta ganti biar pembacanya ga bosen en pada kabur kaya blog sya :D

    heheh....sekalian promosi blog baru ya mas! :P

    ReplyDelete
  5. Benar sekali! Bila anda ingin PageRank Google tetap, jangan ganti template, seminggu yang lalu saya juga melakukan perubahan dengan template baru pr langsung nol, dan ketika upload yang lama kembali lagi.

    ReplyDelete
  6. selamet memperbaiki keong kawin..ehhh... template xixixi...

    kok memperburuk dihajar yaaaa San? hahaha

    ReplyDelete
  7. semoga kedepannya makin bagus nih blog

    ReplyDelete
  8. udah tinggi itu gan, page rank nya :lol:

    ReplyDelete
  9. Makin mantaab gan.. fresh dan memang di sinyalir templates ini seo friendly.. semoga makin keren serp blog nya.. keep blogging is lifestyle on the net bos...

    ReplyDelete
  10. Templatenya bagus, semoga menang kontesnya....

    ReplyDelete
  11. wah ganti template lagi nih san?kalo kata saya sih sebenernya google bkn benci blog ganti template sih, cuma google bot harus meng-index ulang tampilan soalnya susunannya berubah, nanti juga sesudah beberapa kali index pasti normal lagi seperti biasa :)

    mau ganti warna font yg mana san? kalo maksudnya mau ganti font postingan coba ganti kode warna #84878E tadi sempet ngintip sourcenya kayanya yg warnanya abu2 cuma kode warna itu aja, biar gampang si search aja kode warna yg tadi saya kasih..o iya, kalo boleh ngasih saran mending ganti lagi aja templatenya, soalnya tadi saya liat sourcenya CSS-nya banyak banget + susunannya acak2an, biasanya kan kode CSS nyusun dari header ke content ke sidebar baru ke footer biar mempermudah pembacaan kode begitu blog di load, kalo yg ini saya liat susunannya ngacak, tapi itu juga saran doang sih, kali aja saya yg sok tau :D
    Semangat terus san..

    ReplyDelete
  12. @ kurosystem
    Iya nih saya juga belum ke blog baru sampeyan :D he he eh

    @ nuansa pena
    Wah gawat nih klo kebanyakan ganti template :(

    @ ducky
    Kayanya tambah dihajar lagi nih

    @ Hidup Untuk Berbagi
    aamiiin

    @ wempi
    semoga bertahan dan tambah tinggi lagi he he he

    @ Astaga.com lifestyle on the net
    saya milih template ini krn SEO friendly-nya, semoga tambah baik SERP kita, aamiiin

    @ Warung Bebas
    Aamiiin

    @ Energi Kita | Dev
    Siukses bos, sudah terganti ke warna yg Q suka :D
    wah tp klo ganti lagi..... cappe milihnya he he he
    oh ya ini katanya convert-an dari theme WP makanya saya juga susah sekali utak-atiknya he he he he

    ReplyDelete
  13. sering bingung milih template ya? Saya juga

    ReplyDelete
  14. Mungkin karena ganti template, jadi serp berubah juga. Rubah alur crawl. Kalau masalah template, mungkin patokannya w3c validator. Atau kalau mau lihat langsung source code yg error, bisa menggunakan plugin firefox. Bisa di download di https://addons.mozilla.org/id/firefox/tag/w3c. Pilih yg HTML validator.

    cara penggunaannya, tinggal view page source di Browser firefox sob. Moga bermanfaat.

    ReplyDelete
  15. Nice Info om, ternyata ganti template berpengaruh juga ya..

    ReplyDelete
  16. Ooo,,, ada pengaruhnya jg template ya Mas?
    seperti bisnis online bilang diatas, klo patokannya w3c validator, template ini msh 300an lebih error xhtmlny. Bakalan Puyeng lg dah,, he,,he,,

    ReplyDelete
  17. Wah, soal emoticons yang nggak mau tampil pada kotak komentar, saya juga ngalamin pada blog saya yang sekarang. Mungkin karena area komentarnya saya modif dari template lain (ala friendster).

    Script tertentu juga nggak mau nongol jika ditaruh di dalam menu edit html. Tapi kalo di menu widget bisa.

    Soal ganti template berpengaruh terhadap SEO, itu ada benarnya mas. Saya juga ngalamin setelah ganti template yang sekarang. Postingan lambat banget keindeks. Tapi biasanya dalam waktu satu minggu posisi SERP-nya malah bagus banget untuk keyword yang saya bidik pada bagian judulnya..hehehe

    Nggak papalah saya pikir. Biar lambat keindeks, yang penting dalam jangka panjang SERP-nya makin bagus (meluncur ke atas) :-D

    ReplyDelete
  18. Temanya bagus mas.. simple dan berwarna ^^..

    ReplyDelete
  19. lalu saya juga melakukan perubahan dengan template baru pr langsung nol, dan ketika upload yang lama kembali lagi.

    ReplyDelete
  20. O...ternyata template blog pengaruhnya besar sekali ya.

    ReplyDelete
  21. Harus jeli dalam memilih template kalau begitu.

    ReplyDelete
  22. Tetap semagat aja bos, pantang mundur, tapi tampilan barunya oke juga tuh

    ReplyDelete
  23. Tul tetap terus semangat, kan kontes seo nggak hanya ini

    ReplyDelete
  24. wah waktu itu pake template yang mana bro.. blm sempet liat, hehe

    ReplyDelete
  25. The compilation of best resources in a perfect sequence is the fact that get notice and figure out in the best suited environment of English literature, So keep it up Thomas.

    ReplyDelete
  26. ganti template bisa nggak naikkin Pr..?

    ReplyDelete
  27. Wah.. lama tak bersua, ternyata telah berubah templatenya. :)

    Btw sama kaya yg diatas memang template bisa mempengaruhi pr mas?

    ReplyDelete
  28. The compilation of best resources in a perfect sequence is the fact that get notice and figure out in the best suited environment of English literature, So keep it up Thomas.

    ReplyDelete
  29. Makasih backlinknya san :)

    NB: ni bule di atas ngomong apa sih? udah nyepam ga nyambung lg.he..

    ReplyDelete
  30. ganti template yang lebih seo friendly mas

    ReplyDelete
  31. ini themes kang rohman udah oke.. gak usah ganti lagi.. hehehe

    ReplyDelete
  32. Congratulate! for contest as because it is not very easy to take the nice and meaning full photograph.

    ReplyDelete
  33. It you need to research about that and their many sources available to find out the authenticity of the blog.

    ReplyDelete
  34. Really the follower entrepreneur have give the new ways which provided the great assessment in the recession and created the new hope for the industry.

    ReplyDelete
  35. wah,, gonta - ganti template neh mas...

    ReplyDelete
  36. biar tambah keren nih http://xchanger.blogspot.com/2010/01/nowgooglecom-multiple-search-engine.html

    ReplyDelete
  37. bagus theme-nya pak, punya banyak koleksi ya, share donk koleksinya cancer news

    ReplyDelete
  38. wah saya baru tahu bahwa jika ganti template bisa menurunkan posisi keyword kita di google search engine. Terima kasih mas atas berbagi pengalamannya

    ReplyDelete
  39. mending pakai template ini aja bro, seo friendly

    ReplyDelete
  40. Saya juga bingung milih template mas, soalnya biasanya kalau tampilan bagus tapi kurang search engine friendly dan sebaliknya kalau tampilan kurang bagus tetapi disukai search engine

    ReplyDelete
  41. Wow such a nice blog. I really like your blog. I 'll try to use this template. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  42. I found this blog. Since the language is strange for me. But I can the do follow approved link.

    ReplyDelete
  43. template yang ini bagus banget lho bang. cepet loading nya...

    ReplyDelete
  44. nice template, can you give me the html

    ReplyDelete
  45. selamat atas template barunya, mudah2an makin mantep SEO nya

    ReplyDelete
  46. This template is looking very nice. I 'll try to work on it. Thanks for sharing such a nice guiding tutorial.

    ReplyDelete
  47. launch blog baru. . mampir yaa. .

    ReplyDelete
  48. nice to see you can we exchange link with my PR 3

    ReplyDelete
  49. Its can be a perfect template for my new site. I am going to start my working on it. Thanks buddy.

    ReplyDelete
  50. baca tutorial blog di web saya ya :D

    ReplyDelete
  51. I am very much agreed with your opinion that if you change your blog's template it doesn't put good effect on search engines. So its really a very serious decision. It can create problems for you. So its better to stay with the original one.

    ReplyDelete
  52. Blog saya setiap habis ganti template, pasti PR-nya menghilang.....memang begitu bro ?

    ReplyDelete
  53. btw sampai saat ini sudah keberapakali ya ganti templatenya ?

    ReplyDelete
  54. Very useful information! I'll definately link your blog from my page. ED Penis

    ReplyDelete
  55. wesy ganti tempalte lagi bos kayaknya lumayan nih menarik hehe

    ReplyDelete
  56. Ditahun ini segalanya berubah,semoga ditahun ini tidak ada yang berubah selain sifat kang ihsan.

    ReplyDelete
  57. It is great post and efforts worth appreciation. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  58. wah,saya masih pemula nih, belum berani ikut kontes :)

    ReplyDelete
  59. Klu saya ganti-ganti template untuk alasan seni saja. Btw, google gak suka template dengan banyak script apalagi frame, biar optimalisasi jungkir balik juga susah dilirik

    ReplyDelete
  60. e.g. sit, down, sit, stand, down, stand. You'll have a completely different dog in only a couple of days.

    ReplyDelete
  61. baru tau tuh bos klo mslh template bisa parah... trims bos

    ReplyDelete
  62. bukan cuma di template blogspot aja kan gan...?tq

    ReplyDelete
  63. time of year as a way to upgrade our own appliances and wardrobes. The

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer