Breaking News
Loading...
07 July 2009

Lebih Jauh Tentang IHSAN Dan Buah Pikiran

Tuesday, July 07, 2009
Wah basi tahu kalau posting tentang siapa IHSAN? kenapa sih nama blog ini Buah Pikiran IHSAN? Nah ini yang jadi sedikit mengganjal di hatiku. Karena about IHSAN dan impiannya mungkin dah ada atau kalau mau menjalin silaturahmi lebih, bisa kunjungi dan ADD profile saya di Friendster atau di FaceBook. kalau dulu saya pernah bercerita tentang perjalan blog ini dari waktu ke waktu dan pernah juga saya mengalami vakum ngeblog lebih dari 3 bulan! waw percaya? ya itulah perjalanan penulis blog ga' jelas ini. Tapi itulah kenyataanya.

Latar Belakang Buat Blog
Perjalanan setahun blog ini telah saya bicarakan dahulu coba kalau mau baca ulang saja :D. Lanjut. Blog ini lahirnya tanggal 19 Maret 2008 dengan tujuan utama yaitu untuk memasukkan data-data tugas kuliyah saya yang ada di flash disk supaya tidak terlupakan dan tidak hilang. dengan tulisan pembuka sebagai pengantar. Tapi di flash disk saya ada software-software yang telah saya koleksi saya masukkan juga ke blog ini beserta link downloadnya ikut juga nebeng di blog ini. Kemudia ada tulisan bagus tentang muhasabah diri dan jatuh cinta yang saya senang membacanya. walaupun dah banyak bertebaran dimana-mana tulisan itu, makanya saya kasih unknown author. Tapi seiring perkembangan blog ini, tujuan blog dah mulai berubah-ubah. Latar belakang sudah tidak menjadi patokan lagi.

Nama Buah Pikiran IHSAN
Nah nama ini masih ada hubungannya dengan latar belakang. ya iyalah kalau ga' ada hubungannya ya DITOLAK. Sebenarnya nama awal blog ini hanya Buah Pikran saja, tanpa IHSAN (ini nama saya :D) karena dulunya tidak hanya buah pikiran saya saja yang nebeng mentereng disini, tapi banyak tokoh-tokoh muslim yang saya gandrungi pemikirannya dan saya CoPas ke blog ini, klo ada linkbacknya, ya saya linkback, tapi kalau dari flash disk saya hanya beritahu siapa pemilik pemikiran itu. Biar ga' dibilang kalau saya main CoPas aja. Soalnya saya paling benci CoPas, tapi kalau terpaksa seperti ini, bukan terpaksa namanya, tapi keharusan untuk tanpa emngedit sedikitpun kata-kata yang dihasilkan para pemikir tsb.

Embel-embel IHSAN saya pasang setelah perenungan saya yang mendalam kalau yang namanya blogger itu harus original pemikirannya sendiri bukan dari orang lain atau ghost writter yang mereka bayar. Seperti cita-cita saya ingin menjadi blogger profesional yang benar-benar blogger, bukan ikut-ikutan atau hanya karena uang saja. Uang itu hanya efek samping kalau boleh saya bilang. Saya ingin tulisan saya original dan mencoba menjadi penulis yang baik dan teratur lewat sebuah blog yang mempunyai banyak anak ternak yang buanyak sekali :v tapi karena kebanyakan tips ngeBlog yang saya baca kalau mengganti-ganti title blog kebanyakan akan sangat dibenci google (entah benar apa tidak, newbie ikut aja), maka saya tidak jauh-jauh amat menggantinya. Saya tinggal tambah aja IHSAN dibelakangnya sekaligur nama yang saya pakai di dunia blogsphere untuk blog ini :x

Template Blog
Template saya ganti-ganti Sob, ini saja Magazine Template R 1.2 punya Kang Rohman yang telah di modif oleh Mas Bara yang saya minta HTMLnya, soalnya saya ga' tahu utak atik sejauh seperti ini, merubah besar kecil kolom, makanya saya minta saja :O Perubahan template juga banyak dilalui blog ini, coba baca di template yang pernah dipakai buah pikiran (masih bertitle Buah Pikiran). kok ganti-ganti?

Nah ini dia, saya sangat cepat bosan dengan satu template yang sudah berat loadingnya dan malas ngedit lagi untuk buang java script yang kebanyakan di kotak HTMLnya. dari pada capek-capek ngedit lebih baik kelayaban dulu nyari template yang gratisan, kan banyak? apa susahnya :D oh ya tipe template yang saya cari ga' sembarangan lho................... ada kriteria khusus yang eye cathing bagi saya. pertama, sidebarnya ada di kanan atau sidebar kanan lebih besar dari sidebar kiri. kedua, Di sidebar kanan, ada satu sidebar utama dan di bawahnya da dua d\sidebar lagi. Ketiga, loadingnya harus cepat! Keempat Ada footernya! waw. terus apalagi ya??????????????? nanti kuupdate lagi kalau ingat :O

Tema Blog
Tema gado-gado atau es campur, mau? he he he itulah tema blog ini, ga' jelas. Ketidakjelasan ini bukan karena kemauan tapi karena keadaan yang tak menentu dari saya yang sedikit banyak tergantung moody . Mau nulis apa aja, suka-suka saya dong. iya kan? tapi yang jelas kebanyakan isinya informasi dan opini kok seperti yang banyak saya tulis kalau daftarin ke direktori tertentu yang minta deskripsi blog. BINGUNG TAHU! isi aja sembarang sudah risiko punya blog gado-gado + es campur kaya gini. Lihat aja kategorinya. banyak kan? oya banyak yang ga' nyambung :d he he he he.

Blogwalking
Mulai mengenal dunia blogwalking sejak postingan tentang jatuh cinta pada mimpi. Saya tahunya komen dari blog ke blog dan lama kelamaan baru tahu fungsi shout mix yang sebenarnya, untuk blogwalking atau istilah agak bagusnya ya SILATURAHMI, dan di sinilah saya punya banyak teman baru khususnya blogger blogspot karena saya blogwalking dari satu shoutmix ke satu shoutmix yang lain, melompat-lompat dan terbang ke sana kemari mencari Sobat baru, huuuuuuuuuuuuuuuh, senangnya :z jadi ketagihan blogwalking deh.

Jumlah Blog update
ini jawaban dari pertanyaannya Sobat Borneo Wisata
kalau ditanya jumlah blog, hmmm banyak sih :D soalnya klo blogger.com, satu dasbor bisa buat banyak blognya dan saya punya banyak akun blogger, kebayangkan? tapi yang aktif tidak lebih dari 10 kok yang lain dah saya lepas dan update paling sebulan sekali :v capek. Kalau blog wordpress hanya beberapa saja dan status blog-blog tersebut hanya sebagai kelinci percobaan saja, soalnya masih mendalamai dunia self hosting dan wordpress, jadi kadang malah jadi dummy blog. maaf, hanya sebagai kelinci percobaan saja kok.

Monetize Blog? update
ini jawaban dari pertanyaan Sobat Kurosystem
Kalua berbicara tentang bisnis lewat blog, saya tidak terlalu berani, soalnya selama ini saya hanya mengandalkan blogsvertise saja. jadi, blog ini memang sering sebagai kelinci percobaan dan salah satunya postingan job review di blog ini yang suatu saat nanti akan saya fokuskan ke Buah Pikiran saya saja dan job review pakai blog yang lain.

Apalagi?
Apalagi? apalagi ya?

Ada yang mau bertanya? komen aja, nanti postingan ini saya update untuk menjawab pertanyaan Sobat :)

266 comments:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 266   Newer›   Newest»
«Oldest ‹Older   1 – 200 of 266   Newer› Newest»

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer