Breaking News
Loading...
02 September 2009

Selamat Datang Di Palangkaraya Kota Berkabut

Wednesday, September 02, 2009
Tahu ngga' Kota Palangkaraya (Paray City)? itu lho salah satu kota (dan menjadi ibukota) di KALTENG? kota CANTIK yang terkenal dengan kabut asapnya, he he he sering kan lihat di berita TV? nah sekarang saya ada di kota ini. Bukan berwisata tapi menjalankan tugas dari lembaga pendidikan sekaligus pulang kampung :D karena saya memang berasal dari sini walau keturunan Jawa. Setelah lebih seminggu saya tidak ngeblog karena harus silaturahmi ke tempat mbah saya di Kediri dan melanjutkan perjalanan laut + darat ke Palangkaraya barulah hari ini saya sampai. Alhamdulillah dan langsung online untuk membuka tumpukan email di gmailku.

Memasuki KalTeng sudah tercium menyengat bau asap yang mungkin kalau si pencium itu asma, mungkin langsung kambuh asmanya. Begitu menusuk paru-paru karena tajamnya bau asap tersebut. apa ngga' tajam baunya kalau di kanan dan kiri jalan ternyata masih banyak warga yang membakar lahan mereka tanpa melihat udara yang sudah semakin kecil jarak pandangnya ini. memang sih kalau bukan musim kemarau kaya sekarang ini kapan lagi bisa membakar lahan untuk menanam berbagai sayuran ini. Tanahnya merupakan lahan rawa gambut yang airnya tidak akan kering kecuali kemarau dan tanahnya adalah akar-akar pohon yang sudah pada mati. Nah akar-akar inilah yang kalau terbakar bisa merambat dengan cepat, parahnya lagi merambatnya di dalam tanah bukan dipermukaan.

Pekerjaan yang paling sering kami lakukan saat musim kebakaran kaya gini adalah mematikan api di hutan yang mendekat ke pemukiman kami. caranya dengan memukul-mukul api tersebut dengan ranting pohon yang banyak daunnya dan menyiram api bawah tanah yang membakar lahan gambut yang mayoritas tanahnya memang akar-akaran pohon. Untungnya pemerintah juga ikut serta membantu masyarakat menyosialisasikan agar tidak membakar lahan gambut karena berbahaya juga ikut dalam membantu mematikan titik-titik api yang besar.

stop dreaming start action
Seminggu lebih saya tidak menjenguk blog ini yang juga saya ikutkan lagi di kontes SEO, yang kali ini punyanya pak Joko Susilo yaitu stop dreaming start action. Saat saya ngecek komentar para rekan blogger yang sudi menuangkan buah pikirannya di postingan-postingan blog ini. Saya lihat komentar di Postingan yang saya lombakan agak banyak. Iseng-iseng saya buka aja, eh ada Sobat Blogger yang bilang kalau posisi saya ada di urutan sebelas (11). HAH masa sih? coba cek, eh iya kok bisa ya?

Padahal pertama kali posting tersebut terindeks di google pada posisi 54 dan naik hingga 49 setelah itu HILANG lagi, kasus yang sama seperti di belajar seo para pemula kemarin, dan saya menamakan gejala ini sebagai gertakan google dan pikiran saya kembali ke BSPP yang juga hilang dan muncul di posisi bagus. Saya iseng-iseng cek ke halaman berikutnya. HAH (lagi) ada di posisi 357 ke 369 ke 358 dan perubahan itu saya tulis di Facebook saya (ADD saya dulu baru bisa lihat). Saya tenang dan suatu pikiran melintas mengatakan, "Wajar aja saya kan masih pemula mana mungkin menang lawan para master di kontes ini apalagi pakai gratisan blogspot.com". "Ah ga' apa-apa" itu langsung saya pikirkan berikutnya supaya tidak ada negatif thingking karena Anda adalah apa yang Anda pikirkan setelah tertawa-tawa sama Azarre karena buruknya posisi saya, saya melakukan optimasi lagi sebagaimana pengalaman saya di BSPP.

Lambatnya saya terbitkan postingan yang saya terjunkan (19 Agustus) kemarin ternyata mempengaruhi ke-PD-an saya. Tapi berusaha terus daaaaaaaaaaaaaaan saya harus pergi ke kediri, itu berarti tidak OL hingga saya tiba di Paray City ini, saya ada di posisi 11. WAW buka browser yang lain untuk lihat posisiku aaah benar engga' ya? wah benar saya ada di posisi sebelas. kok bisa ya? padahal saya sekarang fokus Ramadhan 1430 H kali ini. entah lanjut apa tidak :(. lihat aja nanti kalau ada waktu :v sekarang mau ngaji dulu baru silaturahmi :O

huff, leganya bisa mosting

60 comments:

  1. Sory ya sob kalo gak nyambung, mau nanya komentar sampean

    "ternyata hal itu benar adanya ya?

    saya kira hanya berita sensasional saja"

    Nah kamsutnya apa? karena saya kuatir ada pihak yang kecewa pada saya, karena ada yang belum konfirm jelas sampai sekarang ... minta bantuannya ya ..

    ReplyDelete
  2. wah udah mulai online lagi neh b0z. . .semangad aja yah dan jangan menyerah b0z. . . He he

    ReplyDelete
  3. tetap otpimasi sob
    seo itu ilmu ghaib
    tak ada yang tak mungkin
    betul begitu khan?
    selamat berpuasa
    btw, asepnya jangan dihisap yach? hihihihi

    ReplyDelete
  4. Masalah kebakaran hutan ngga ada kejelasan hukum sampai sekarang buat pelakunya. Kalo hukumannya jelas dan tegas insyaAllah akan berkurang. Mau tunggu sampai Kalimantan jadi gundul? sayang sekali...

    Maju terus kontes SEOnya

    ReplyDelete
  5. Very much appreciated thanks for such a informatics post.

    ReplyDelete
  6. Yang venting semangadnya bung..

    ReplyDelete
  7. Moga mas Ihsan jadi salah satu pemenang kontesnya. :)]

    ReplyDelete
  8. First of all I would like to thank you for the great article! A very helpful post here. Two things work hand-in-hand.

    ReplyDelete
  9. waaahhh dalam rangka pulang kampung untuk bersilaturrahim eh ada kemajuan juga di blognya.... keren2 wez jadi nyantai yak acara pulang kampungnya..... hehehehe

    ReplyDelete
  10. Very much appreciated thanks for such a informatics post.

    ReplyDelete
  11. Mau tunggu sampai Kalimantan jadi gundul? sayang sekali.

    ReplyDelete
  12. Kalo hukumannya jelas dan tegas insyaAllah akan berkurang.

    ReplyDelete
  13. Mau tunggu sampai Kalimantan jadi gundul? sayang sekali.

    ReplyDelete
  14. Hm, apa ya... mengamati dulu aja kali ya.. *Masih bingung mau bilang apa... :P*

    ReplyDelete
  15. Tetap optimis, Sob untuk kontes SEO-nya dan semoga sukses! sesuai dengan tag kontes: pokoknya Start Action aja!

    ReplyDelete
  16. ayo teruskan mas! biarpun pake blogspot, tapi tunjukkan bahwa blogspot juga ga kalah hebatnya.. hehehe

    ReplyDelete
  17. Semangat!!!! Lanjutkan perjuanganmu.
    Jualan masker laku yah di Paray City?

    ReplyDelete
  18. karena saya kuatir ada pihak yang kecewa pada saya.

    ReplyDelete
  19. sama bos,di banjarbaru kalsel juga berkabut trus.apa kalimantan mau jadi propinsi penuh kabut yach ?

    ReplyDelete
  20. Kalo hukumannya jelas dan tegas insyaAllah akan berkurang. Mau tunggu sampai Kalimantan jadi gundul? sayang sekali...

    ReplyDelete
  21. Wah Mas ihsan hebat. Ajarin teknik SEO nya dong. Kalo menang kontest. jangan lupa traktir...^_^

    ReplyDelete
  22. Wah...kalo lahan gambut terus dibakar. bisa menyebabkan pencemaran udara dan global warming.

    ReplyDelete
  23. dalam rangka pulang kampung untuk bersilaturrahim eh ada kemajuan juga di blognya

    ReplyDelete
  24. that point really affacted me tahu ngga' Kota Palangkaraya (Paray City)? itu lho salah satu kota (dan menjadi ibukota) di KALTENG? kota yang terkenal dengan kabut asapnya, he he he sering kan lihat di berita TV? nah sekarang saya ada di kota ini. Bukan berwisata tapi menjalankan tugas dari lembaga pendidikan sekaligus pulang kampung :D karena saya memang berasal dari sini walau keturunan Jawa.

    ReplyDelete
  25. Nah kamsutnya apa? karena saya kuatir ada pihak yang kecewa pada saya.

    ReplyDelete
  26. It's really amazing but ,i cant understand plz use English, so i read it daily. thanks for creation.

    ReplyDelete
  27. Kalo menang kontest. jangan lupa traktir.

    ReplyDelete
  28. YA U HAVE A NICE POST IT'S ALSO EFFECTIVELY BUT NOT UNDERSTAND COMMON MAN. IT'S MY MOTIVATION AND SUGGESTIONS ALSO

    ReplyDelete
  29. what u want to say it's your problem bcoz your post is not so popular ,only language problem moreove.

    ReplyDelete
  30. ya I know there are max. person that understand but if u make effective then use popular language.

    ReplyDelete
  31. di banjarbaru kalsel juga berkabut trus.apa kalimantan mau jadi propinsi penuh kabut yach ?

    ReplyDelete
  32. Masih musim kemarau, kabut masih akan tetap ada. Mudah2an hujan lekas turun di bumi pertiwi
    Jakarta juga semakin panas niy sob

    ReplyDelete
  33. Masih musim kemarau, kabut masih akan tetap ada. Mudah2an hujan lekas turun di bumi pertiwi
    Jakarta juga semakin panas niy sob.I agree with that.

    ReplyDelete
  34. I am agree your point of view , and really effected this post.

    ReplyDelete
  35. Masalah kebakaran hutan ngga ada kejelasan hukum sampai sekarang buat pelakunya.

    ReplyDelete
  36. Sama seperti di Gambut, Banjarmasin mas...kalau pagi kabutnya tebel banget.

    ReplyDelete
  37. Masalah kebakaran hutan kayaknya emang harus diperhatikan lagi secara serius, kasihan orang2 yang tinggal disana, itu juga bisa bikin penyakit paru2 :(
    mudah2an pemerintah semakin serius dan warga juga semakin sadar agar tidak membakar hutan lagi :)

    btw selamat idul fitri yach sob, mohon maaf lahir dan batin :)

    Regards,
    Ghustie Samosir

    www.hanyainfo.blogspot.com



    Ada bisnis menarik nih. Program bisnis investasi BCA dengan modal cuma Rp. 10.000,-
    Bisa dapetin 3 x lipat atau lebih (lumayan buat beli cendol :D)
    Gabung ya di www.investasibca.com

    ReplyDelete
  38. di banjarbaru kalsel juga berkabut trus.apa kalimantan mau jadi propinsi penuh kabut yach ?

    ReplyDelete
  39. ya I would like to say I want to read it daily but plz use proper language.

    ReplyDelete
  40. masalah pembakaran hutan memang bukan masalah baru, tapi bagaimana pun masalah pembakaran hutan harus segera diatasi oleh kita bersama baik itu pemerintah maupun masyarakat, karena seperti yang kita tahu bahwa lapisan ozon semakin lama akan semakin mengecil..

    ReplyDelete
  41. Great Performance Dude! Keep It up regularly. Thanks

    ReplyDelete
  42. Informations like this I always prefer to collect. I always open your post with great wish.

    ReplyDelete
  43. Amazing post! It's nice to see that good writings from bloggers. ED Penis

    ReplyDelete
  44. thermal reconditioning are very popular now and are very effective in

    ReplyDelete
  45. I am thankful that I stopped by in a website that can give and provide me lots of learning and knowledge. With the vast of same websites in the net, I can’t look for the best blog because of their similarities. At last, the rare blog I am hunting for many days is now in your site.

    ReplyDelete
  46. This site is incredibly adorable. The world wide web design and design and style is kind of desirable and eye-catching. The write-up is effectively-created and might be thought to be being an exhilarating an individual to review. I in no way regret of stopping by in your internet internet site.

    ReplyDelete
  47. I below no situations had visited a scarce internet site such as this. I'm incredibly glad to undergo an intriguing write-up with plenty of knowledge shared from the blogger. I'll be in search of ahead to this weblog for my long-term reference. Thanks for submitting.

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer