Breaking News
Loading...
04 October 2009

Mengembalikan Jati Diri Bangsa - Sebuah Kesalahan Awalku -

Sunday, October 04, 2009
mengembalikan jati diri bangsa
Kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa masih bergulir di google.co.id dan saya baru posting artikel yang saya terjunkan di kontes SEO tersebut. Memang agak lambat lagi, sama seperti SDSA kemarin. Padahal kontes ini tinggal dua bulan lagi dari 5 bulan lamanya. Sebenarnya saya agak berat ikut kontes ini, melihat para master yang turun di kontes ini adalah orang-orang yang namanya sudah dikenal sebagai orang-orang yang berkecimpung dalam per-SEO-an. Tapi itu semua tidak menciutkan nyaliku sebagai pemula SEO dalam belajar bertarung SEO dengan para master karena yang penting bagi saya adalah pengalaman.

Di kotes ini saya tidak membahas scam atau tidaknya, tapi yang penting coba aja apa salahnya? GRATIS kan? Baiklah, Saya akan mensharing kesalahan saya (entah kesalahan atau bukan)saat awal menerjunkan posting kontes SEO MJDB ini di peredaran google.co.id. Memang ini sebuah kealpaan saya dalam mempraktekkan ilmu saya yang pernah saya dapatkan tapi sekarang sekarang sudah LUPA dan akibatnya harus hilang dari peredaran google untuk beberapa hari. Oke langsung saja.

Saya pernah baca posting tentang SEO yang mengatakan dan menganjurkan (entah melarang atau tidak) agar tidak posting lebih dari sekali dalam sehari. Lebih baik buat aja draft dan terbitkan tiap hari secara rutin daripada sekali mosting langsung banyak dan tidak mosting dalam beberapa hari, walapun postingan awal telah terindek google sesaat setelah diterbitkan.

Nah, disinilah kesalahan saya, setelah posting mengembalikan jati diri bangsa, sesaat kemudian saya cek di google. Belum muncul :( he he he he ga' sabaran (jangan ditiru) tunggu dikit lagi dan cek lagi, eh dah muncul. wah senangnya postinganku cepat tampil di peredaran google. asyikkkkkkkkkkkk aku terjun ke kontes SEO (lagi), gitu kira-kira yang saya bilang dalam hati. senengnya bukan main sampai senyum-senyum sendiri di depan kompi, he he he he ,,,,,,,,,,, bukan karena cepatnya postingan saya tampil di google.co.id, tapi karena ada di halaman 3 dengan posisi sekitar 25 MANTAP kan?

Karena saya mau postingan tersebut saya tutup dengan maksud agar tidak tampil di posisi satu blg ini, saya nulis posting lagi yang akan saya letakkan posisinya lebih baru dari postingan kontes tersebut. Posting tersebut yang berjudul Persiapan, Perbaikan dan Pembaharuan setelah saya selesai, saya publishlah postingan tersebut. Nah karena kondisi badan saya agak lemah karena baru pulang mudik, saya tinggalkanlah blog ini. Tapi sebelum beranjak dari kompi saya cek posisi saya di MJDB, Lho lho lho lho lho lho kok hilang? padahal tinggal optimasi dikit lagi untuk nongol di posisi satu he he he he maunya sih gitu :D

Beberapa hari kemudian postinga MJDB ga' muncul digoogle bahkan linknya aja tidak terindeks. Nah bingat saya kalau ternyata google akan mengindeks posting yang lebih baru dari blog yang update seperti yang saya baca di artikel dulu itu. wah gawat nih klo gini, gimana mau menang, lha, keindeks aja sudah engga' lagi? gimana ini?

Putar-putar otak akhirnya saya NEKAT membalik dua postingan tersebut. Karena sama-sama tanggal 27 September 2009, saya ubahlah yang MJDB ke posisi paling atas blog ini. Dan itu tanggal 1 Oktober 2009 akhirnya postingan tersebut muncul di posisi satu blog ini dengan harapan google mau mengideksnya lagi. Alhamdulillah tanggal 3 Okt baru terindeks, hik hik hik hik lama sekaliiiiiiiiiiiiiii. Tapi ga' apa-apa yang penting sudah terindeks dan masih semangat optimasi untuk meramaikan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa ini. Tapi sekarang entah di posisi berapa? terakhir saya dapat ada di posisi 251 dan hilang lagi.

Okey Sobat semoga pengalaman saya ini bermanfaat dan bagi Sobat semua khususnya yang ikut meramaikan kontes mengembalikan jati diri bangsa ini. Saya ucapkan selamat belajar bertarung SEO :D

NOTE: mohon kritik kalau saya salah

67 comments:

  1. PERTAMAX duluuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    ReplyDelete
  2. Semoga sukses and menang kontes

    ReplyDelete
  3. wadaw ihsan.. aku ga ngerti kontes opo sih iki. ya uwislah, semoga menang yah... gudlak. selamat bertarung sambil belajar...

    ReplyDelete
  4. Pengalaman adalah guru yang terbaik. Selamat berjuang mas ihsan.

    ReplyDelete
  5. Semoga sukses.. Salam kenal juga

    ReplyDelete
  6. keren nih Bro...sudah masuk halaman 1 nya Google..mantap!!

    ReplyDelete
  7. Pengalaman adalah guru yang terbaik.

    ReplyDelete
  8. Lanjutkan kang, semoga menang

    ReplyDelete
  9. xixix semangat mas ..

    tak dukung

    ReplyDelete
  10. Wah bos...kayaknya anda dah jadi master nich ya...gampang banget di posisi halaman pertamanya apalagi sekarang di posisi 3.mantap..and semangat ya bos.kalau aku ngasah ilmu dan belajar dulu ah..thanks sharingnya.

    ReplyDelete
  11. @ Raiderhost
    terima ksih atas dukungannya

    @ Bang Kritikus
    Wah saya masih pemula kok, Bang Kritikus kan tahu perjalanan blog saya? soalnya sejak lama kita sudah saling kenal :D
    justru lewat beginilah kita belajar langsung, cobain aja

    ReplyDelete
  12. oya bos ketinggalan....kalo nasionalisme kayaknya sempit deh bos gimana kalo ukhuwah islamiyyah saja...artinya marilah kita satukan dunia dengan islam, kalo cuma indonesia kayaknya sempit ya ??

    ReplyDelete
  13. sorry bos mumpung ente lagi online kayaknya aku mo nanya yang domain hadiah dari ikutan BSPP masih ga bos...tak beli boleh ga tapi jangan mahal mahal ya.komentar ini ga usah ditampilin kunjungi blogku aja trus ngisi di shoutmix or kita email-emailan nich alamatku asep.septyari@blogspot.com. Aku butuh banget nich. thanks

    ReplyDelete
  14. woooo penuh perjuangan yak utk mengikuti kontesnya hehehe semoga berhasil sampai titik darah penghabisan, wen dukung wis, semangattt!

    ReplyDelete
  15. sudah masuk kah komengku hmmm repot kalo koneksi dudud begeneh

    ReplyDelete
  16. @ Namaku Wendy
    sudah masuk kok tapi pakai mederasi dulu karena ada blogger (bule) yang komennya CoPas posting Q atau komen blogger lain. maaf ya?

    he he he
    sampai keadaan normal, saya hilangi moderasinya kok

    ReplyDelete
  17. Yang namanya Google dan SEO emang misterius yah...banyak hal yang tidak kita pikirkan bisa terjadi. Btw, sukses buat kontes MJDBnya yah....link udah saya pasang di blog saya mas...

    ReplyDelete
  18. @ Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang
    klo ga' misteri, pasti dah banyak orang yang disebut MASTER SEO dan kita ga' perlu mempelajari rahasia2nya
    benar engga'?

    ReplyDelete
  19. salam kenal. Ditunggu lagi mas pengalamannya. Mana tau ada kontes lagi biar lebih siap

    ReplyDelete
  20. very nice post I have been pondering this issue,so thanks for writing. I will definitely be coming back to your site. Keep up the good work.

    ReplyDelete
  21. lho kok kesalahan gak ada kesalahan lah.....jgn nyalahin diri sendiri

    ReplyDelete
  22. Kunjungan balik dari Blogger Borneo. Itulah serunya belajar SEO bro, banyak tips dan trik yang bisa dipelajari dalam rangka mengoptimasi blog kita. Intinya, belajar SEO itu asyik bangettttt......

    ReplyDelete
  23. hehehehe....

    kalo masalah ikut kontes aku masih minder banget..... selama ini ngeBlog cuma buat hobby nyari ilmu dan nulis ilmu....

    ReplyDelete
  24. Semoga benar-benar bisa mengembalikan jati di bangsa :D

    ReplyDelete
  25. @ Nur Ichsan
    Ikut aja Mas, nanti juga akan dapat pengalaman baru yang meningkatkan kemampuan kita, klo tidak sekarang kapan lagi belajar SEO? iya kan?

    ReplyDelete
  26. saya salut denga perjuangannya mas,,,saya adalah netter pemula baru tahu dikit2 tentang seo, makanya setelah membaca postingan lumayan terbuka pikiran,,saya lihat perjuangannya untuk menang kontes seo mengembalikan jati diri bangsa,,,semoga sukses ya


    salam

    fikri

    ReplyDelete
  27. Semangat terus kontesnya ya???

    ReplyDelete
  28. Yang ikut kontes banyak ya... semoga berhasil..

    ReplyDelete
  29. tetap semangat..masih ada waktu sob....
    wassalam

    ReplyDelete
  30. Sy jg pernah ngalamin yg sperti ini, di postingan yg sy ikutan kontes coba2 Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, jg sempat ilang setelah menrbitkan posting yg brikutny. Tapi dibiarin aj, akhirny dua hr kemudian muncul lg. Semula, postingan it trindeks di hal 47, hilang dan muncul 2 hari kemudian sudah ad di hal 42. Kira2 kenapa ya???

    Jd, kesimpulannya, satu hr satu postingan dong ???

    Btw, selamat bwt MJDB nya bs nongkrong di hal pertama, salut,,,,

    ReplyDelete
  31. bukan sehari ga' boleh posting lebih dari satu, tapi jarak dalam posting sehari itu berilah jeda waktu cukup lama, klo saya tidak sampai 5 menit sudah saya posting lagi.

    ReplyDelete
  32. Hi mengatakan ...
    Link yang Anda berikan di sini sangat bagus aku belum pernah pernah melihat link yang baik here.Thanks untuk berbagi di sini ...
    RAM

    ReplyDelete
  33. Klo mnurut pengalaman saya, sebaiknya untuk artikel yg diposting berurutan di hari yg sama, dikasih jeda sekitar 30menitan bos..biasanya saya jg gitu buat nutupin repiu..:))

    ReplyDelete
  34. I am agree with that u have a nice post also saya salut denga perjuangannya mas,,,saya adalah netter pemula baru tahu dikit2 tentang seo, makanya setelah membaca postingan lumayan terbuka pikiran,,saya lihat perjuangannya untuk menang kontes seo mengembalikan jati diri bangsa,,,semoga sukses ya

    ReplyDelete
  35. pokoknya tetap semangad aja boss... perjalanan masih panjang, jangan terburu - buru dan hati - hati..... key....

    ReplyDelete
  36. wah si bos ini rajin ikut kontes tampaknya ya
    mantap.. salam kenal ya

    ReplyDelete
  37. ya that's true that Klo mnurut pengalaman saya, sebaiknya untuk artikel yg diposting berurutan di hari yg sama, dikasih jeda sekitar 30menitan bos..biasanya saya jg gitu buat nutupin repiu..:))

    ReplyDelete
  38. Semoga dengan adanya kontes-kontes seperti ini ikut memajukan SEO di Indonesia.

    ReplyDelete
  39. Semangat terus bro....gw dukung kontes SEO-nya.

    ReplyDelete
  40. Kesalahan saya mungkin kaya gitu juga ya? Posting 2 kali dalam satu hari. Pertama posting Kerja Keras Adalah Energi Kita, kedua Kontes SEO Pertmina. Posting saya ga terindex tuh.

    ReplyDelete
  41. Tetapi sebagai pemenang "belajar seo para pemula" sudah selayaknya Mas Ihsan turun lapangan. Semangat.

    Salam dobloger

    ReplyDelete
  42. Semoga benar-benar bisa mengembalikan jati di bangsa :D

    ReplyDelete
  43. nafsu memang kadang-kadang membutakan akal sehat :20

    ReplyDelete
  44. saya sangat terkesan dengan blog ini karena di kelola dengan profesional dan semangat pembaharuan yg tinggi, bravoo..

    ReplyDelete
  45. dari pengalaman kita mengenal segalnya

    ReplyDelete
  46. Amazing post! It's nice to see that good writings from bloggers. ED Penis

    ReplyDelete
  47. SEO is said and advocated for not posting more than once a day. Better to make aja draft and publish a regular basis each day rather than once a direct mosting mosting lot and not within a few days, Although the initial posting has terndy google shortly after publication.

    ReplyDelete
  48. The posting, entitled Preparation, Repair and Renewal after I finished, I publishing your post. Well because of my condition a little weak because of the new home going home, I leave this blog. But before getting out of my company check my position on the site.

    ReplyDelete
  49. Better to make draft and publish it every day on a regular basis rather than once a direct hosting lot and not within a few days, even though initial post has been lookups google shortly after publication.

    ReplyDelete
  50. In fact, I was a little good for this contest, see the master, set out in this competition are those whose names are known as those dealing with public relations SEO.


    Debts

    ReplyDelete
  51. Yang penting dapat terus berkembang sob dan menjadi pengalaman n pasti bertambah ilmu sob

    ReplyDelete
  52. sipp..
    semoga tambah sukses aja...!!!

    ReplyDelete
  53. service. If you are interested to join and seeking sugar daddy

    ReplyDelete
  54. I thought about this issue, so thanks for writing. I will definitely return to your site. Keep up the good work.

    ReplyDelete
  55. The better make wrote the draft and publish every day on a regular basis rather than once and not many direct mosting mosting within a few days, although the initial post was published shortly after google indexed.

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer