Breaking News
Loading...
04 October 2009

Mengembalikan Jati Diri Bangsa - Sebuah Kesalahan Awalku -

Sunday, October 04, 2009
mengembalikan jati diri bangsa
Kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa masih bergulir di google.co.id dan saya baru posting artikel yang saya terjunkan di kontes SEO tersebut. Memang agak lambat lagi, sama seperti SDSA kemarin. Padahal kontes ini tinggal dua bulan lagi dari 5 bulan lamanya. Sebenarnya saya agak berat ikut kontes ini, melihat para master yang turun di kontes ini adalah orang-orang yang namanya sudah dikenal sebagai orang-orang yang berkecimpung dalam per-SEO-an. Tapi itu semua tidak menciutkan nyaliku sebagai pemula SEO dalam belajar bertarung SEO dengan para master karena yang penting bagi saya adalah pengalaman.

Di kotes ini saya tidak membahas scam atau tidaknya, tapi yang penting coba aja apa salahnya? GRATIS kan? Baiklah, Saya akan mensharing kesalahan saya (entah kesalahan atau bukan)saat awal menerjunkan posting kontes SEO MJDB ini di peredaran google.co.id. Memang ini sebuah kealpaan saya dalam mempraktekkan ilmu saya yang pernah saya dapatkan tapi sekarang sekarang sudah LUPA dan akibatnya harus hilang dari peredaran google untuk beberapa hari. Oke langsung saja.

Saya pernah baca posting tentang SEO yang mengatakan dan menganjurkan (entah melarang atau tidak) agar tidak posting lebih dari sekali dalam sehari. Lebih baik buat aja draft dan terbitkan tiap hari secara rutin daripada sekali mosting langsung banyak dan tidak mosting dalam beberapa hari, walapun postingan awal telah terindek google sesaat setelah diterbitkan.

Nah, disinilah kesalahan saya, setelah posting mengembalikan jati diri bangsa, sesaat kemudian saya cek di google. Belum muncul :( he he he he ga' sabaran (jangan ditiru) tunggu dikit lagi dan cek lagi, eh dah muncul. wah senangnya postinganku cepat tampil di peredaran google. asyikkkkkkkkkkkk aku terjun ke kontes SEO (lagi), gitu kira-kira yang saya bilang dalam hati. senengnya bukan main sampai senyum-senyum sendiri di depan kompi, he he he he ,,,,,,,,,,, bukan karena cepatnya postingan saya tampil di google.co.id, tapi karena ada di halaman 3 dengan posisi sekitar 25 MANTAP kan?

Karena saya mau postingan tersebut saya tutup dengan maksud agar tidak tampil di posisi satu blg ini, saya nulis posting lagi yang akan saya letakkan posisinya lebih baru dari postingan kontes tersebut. Posting tersebut yang berjudul Persiapan, Perbaikan dan Pembaharuan setelah saya selesai, saya publishlah postingan tersebut. Nah karena kondisi badan saya agak lemah karena baru pulang mudik, saya tinggalkanlah blog ini. Tapi sebelum beranjak dari kompi saya cek posisi saya di MJDB, Lho lho lho lho lho lho kok hilang? padahal tinggal optimasi dikit lagi untuk nongol di posisi satu he he he he maunya sih gitu :D

Beberapa hari kemudian postinga MJDB ga' muncul digoogle bahkan linknya aja tidak terindeks. Nah bingat saya kalau ternyata google akan mengindeks posting yang lebih baru dari blog yang update seperti yang saya baca di artikel dulu itu. wah gawat nih klo gini, gimana mau menang, lha, keindeks aja sudah engga' lagi? gimana ini?

Putar-putar otak akhirnya saya NEKAT membalik dua postingan tersebut. Karena sama-sama tanggal 27 September 2009, saya ubahlah yang MJDB ke posisi paling atas blog ini. Dan itu tanggal 1 Oktober 2009 akhirnya postingan tersebut muncul di posisi satu blog ini dengan harapan google mau mengideksnya lagi. Alhamdulillah tanggal 3 Okt baru terindeks, hik hik hik hik lama sekaliiiiiiiiiiiiiii. Tapi ga' apa-apa yang penting sudah terindeks dan masih semangat optimasi untuk meramaikan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa ini. Tapi sekarang entah di posisi berapa? terakhir saya dapat ada di posisi 251 dan hilang lagi.

Okey Sobat semoga pengalaman saya ini bermanfaat dan bagi Sobat semua khususnya yang ikut meramaikan kontes mengembalikan jati diri bangsa ini. Saya ucapkan selamat belajar bertarung SEO :D

NOTE: mohon kritik kalau saya salah

67 comments:

Post a Comment

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer