Breaking News
Loading...
21 January 2010

Mengurangi Waktu Online di Blog, Mau Menghadapi 3 Ujian

Thursday, January 21, 2010
Seperti saat-saat menghadapi ujian, baik itu ujian tengah semester maupun ujian akhir semester saya akan hiatus dan tidak online tuk beberapa lamanya, biasanya dua minggu bahkan dulu karena KKN sampai satu bulan lebih karena susahnya menjangkau warnet untuk online, tapi sekarang saya online dari kamar pakai layanan internet unlimited. Sudah lama sich sejak beberapa bulan yang lalu, jadi mulai saat itu saya masih bisa online walaupun ada ujian. Karena juga saat itu masih awal-awal saya keranjingan ngeBlog apalagi utak-atik template blog ini :D dan masih girang-girangnya blogwalking dan tebar pesona he he he tapi sekarang saya akan menghadapi 3 ujian penting di tahun akhir kuliyah saya.

Oleh karena itu saya harus mengorbankan waktu saya selama ini untuk fokus ke tiga ujian tersebut. Dan saya memilih waktu online saya yang normal tiap harinya bisa menghabiskan lebih dari 7 jam, waw kebangetan banget kan? teman-teman saya saja sampai sering sekali memperingatkan saya yang kadang sampai tengah malam dan tidur mendekati subuh sekitar jam 3-an. Ini bukan pola hidup saya! entah kenapa? mungkin keasyikan membaca artikel-artikel dari blog lain, ninggalin komentar terus KABUR he he he

Tapi sekarang saya harus mensetting ulang kepala saya agar benar-benar fokus ke 3 ujian ini yang sekarang menjadi skala prioritas saya. Oh ya 3 ujian yang saya maksud adalah Ujian akhir semester VII (25 - 30 Jan), Ujian Proposal skripsi (Feb) dan ujian baca kitab (gundul) (Feb) karena selain mahasiswa, saya juga mondok he he he baru tahu ya?

Walau begitu saya masih tetap ngeBlog walau tidak sesering saat sekarang ini. Karena blog sudah menjadi bagian kebutuhan saya he he he apa itu? ya gitu dech :D saya tidak mau hilang dan tidak posting dalam waktu yang lama tanpa pemberitahuan apapun kepada Soba-sobat sekalian. Posting inilah pemberitahuan dari saya tentang aktifitas saya belakangan ini dan ke depan nanti.

Saya tetap update blog ini tapi mungkin sekedarnya dan mungkin hanya mencari backlink :D atau bisa juga tentang pengalaman-pengalaman saya dalam mengikuti bisnis online dan kontes SEO. Sekedar refreshing. Selama ini sengaja saya belum sharing tentang hal itu karena dalam blogosphere dua hal itu termasuk yang sering dibenturkan dengan idealisme seorang blogger itu apa? makanya saya masuk bagian yang tidak mempermasalahkan tapi juga saya belum berbagi pengalaman tersebut kepada rekan sekalian. maaf ya? itu alasan saya lho :D

Itu dulu ya?

See you next posting

164 comments:

  1. Moga sukses sob dan asil ujiannya memuaskan. Selamat berjuang ya!

    ReplyDelete
  2. Selamat menempuh ujian dan semoga sukses sobat. Terima kasih bonusnya.

    ReplyDelete
  3. Saya juga mau Unas Mas. Terpaksa harus hiatus dari dunia Blogsphere.

    ReplyDelete
  4. semoga sukses dan memperoleh nilai terbaik

    ReplyDelete
  5. ck ck sebelom pergi ninggalin bonus..
    smoga ujiannya sukses n back to ngblok yah yah yah San...

    ReplyDelete
  6. Sukses san ujian nya.. moga2 berhasil seperti apa yg di inginkan..

    ReplyDelete
  7. It's a very interesting post. I really very enloyed by visiting this post.

    ReplyDelete
  8. semoga lulus dengan nilai yang tertinggi..amiin

    ReplyDelete
  9. saya juga mendo'akan, mas lulus dan sukses selalu. kalau sebelum ujian OLnya hanya 2-3 jam, nanti kalau sudah selesai ujian harus ditingkatkan menjadi 6-7 jam, bagaimana??? hehehee

    ReplyDelete
  10. wahhh
    semoga sukses ujiannya yaaa

    Aminnn

    ReplyDelete
  11. Yah, selamat Ujian, semoga sukses... :)

    ReplyDelete
  12. sangar mas. Mondok juga ternyata.
    Met ujian, semoga diberi kelancaran oleh Allah SWT

    ReplyDelete
  13. mudah2an 3 ujiannya berjalan dengan baik dan lancar. salah satu manfaat blogging adalah mempermudah kita dalam menulis laporan-laporan kuliah dan penulisan skripsi.

    ReplyDelete
  14. Mudah-mudahan lancar ujiannya dan dapat nilai bagus, lho update PR lagi to?

    ReplyDelete
  15. Bener tu sob, jangan karena ngeBlog...Kuliah kita berantakan (kaya' sy dulu) ngulang 1 tahun (sedih banget), teman2 udah pada Tamat (kita msh megang buku teruuus) dan setelah lulus pun, dapet IP sangat rendah (huh...+ sedih)...Ada yg lebih utama daripada ngeBlog (kenapa tidak kt utamakan)..."Pengalaman teman juga bisa kita jadikan Guru".
    Moga sukses ujiannya Sob !

    ReplyDelete
  16. Bonusnya mantap san :D, met ujian ya,,,,

    ReplyDelete
  17. okok....selamat bertempur mas....sukses ujiannya!!!

    ReplyDelete
  18. belajar yg rajin sob..biar dapat nilai yg bagus..

    ReplyDelete
  19. ok bro,sukses ya.jgn lupa doain aq jg ya,hehe...thanks

    ReplyDelete
  20. wah udah waktunya ujian proposal ya ? waduh aku belum dapet judul lagi neeh :((
    Thanks udah sharing jadi tahu jadwalnya

    ReplyDelete
  21. wah kalau tempatku malah sudah s,elesai ujiannya.....semangat bos kalau belum selesai....

    ReplyDelete
  22. wah..bareng nih ka ichsan..aq saptu ini juga ujian..tapi cuma sehari doang..karena cuma ujian evaluasi..oia sukses ya ka,ujiannya :D

    ReplyDelete
  23. Semoga sukses ujiannya mas...

    ReplyDelete
  24. Ikut mendo'akan aja mas.. moga sukses ujiannya...

    ReplyDelete
  25. semoga cepet kelar dan lulus dengan hasil memuaskan

    ReplyDelete
  26. yoi sob susun dan perhatikan skala prioritas, dan urutkan tiap2 hal berdasarkan urgensinya, hhe

    sukses selalu ya :)

    ReplyDelete
  27. Ngeblog memang penting...tapi lebih penting lagi ujian...good luck...

    ReplyDelete
  28. Kalau bisa jalan kedua-duanya kenapa tidak, moga sukses deh, saya tunggu posting berikutnya.

    ReplyDelete
  29. semoga sukses ujiannya sob, blog bisa ditinggal dulu sementara waktu :D

    Regards,
    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com

    Mau dapat uang? KLIK DISINI atau DISINI

    ReplyDelete
  30. wah mau hiatus ya? yah memang dahulukan ujian..hehe..
    btw..moga ujiannya sukses :D

    ReplyDelete
  31. link banner sobat sudah saya pasang, pasang juga ya, thanx berat nich

    ReplyDelete
  32. bannernya juha sudah saya tancapkan, backlink mas ya..terima kasih sukses terus nich

    ReplyDelete
  33. sip... memang sekolah harus didahulukan daripada online atau ngeblog, semoga lulus dengan baik, salam kenal

    ReplyDelete
  34. thx berat sob bonus2nya.. yang mozillaca baru tahu nih soalnya.. :D

    ReplyDelete
  35. kurang blog, rajin belajar untuk ujian lepas tu baru terus blogging.

    ReplyDelete
  36. Sebenere saya ingin sekali berhenti sejenak dari dunia online seperti sampean, cos sedang ngejar nyelesein skripsi + KP, tapi kok susah banget ya . . . . oya, semoga ujiannya lancar mas dan slam kenal

    ReplyDelete
  37. saya dulu juga pernah mas 6 bulan lalu ketagihan ngeblog, tapi luangin waktu buat belajar sampai lulus ujian nasional hehhe,, bukan luangin waktu buat ngeblog malah luangin buat belajar whaaaaa...
    salam knal mas,,,

    ReplyDelete
  38. Boleh dibilang hebat..Namanya Blogger juga selalu belajar giat he,..he...he...
    Salam kenal dan sukses selalu ya..

    ReplyDelete
  39. S3L4MAT B3RJ034NG
    S3M064 L4NC4R & SUKSES

    ReplyDelete
  40. Ihsan you are doing a very nice job by sharing the nice and informative articles with us, I would like to appreciate you for this.

    ReplyDelete
  41. Gimana Ujiannya, sob? Moga sukses ya...

    ReplyDelete
  42. keep spirit bro, sukses y dgn ujiannya. anmun seblumnya ane mau nanya nih. :D
    ntu link support apakah bookingannya udah full yak? ;))

    ReplyDelete
  43. wah klo itu ga' akan ada fullnya :D
    selama ada yang minta pasang, akan saya pasang, mau?

    ReplyDelete
  44. Semoga sukses bos untuk 3 ujiannya :)

    ReplyDelete
  45. selamat menjalani Moga sukses sobat dan asil ujiannya memuaskan. Selamat berjuang ya sob!

    ReplyDelete
  46. Iya nih. Sebentar lagi saya juga harus ngadapin UN.
    jadi agak kurang (dikit) waktu OL -nya .. :)

    ReplyDelete
  47. thanks for sharing such a great post, I would like to thank you for the informative posts that you always share with us.

    ReplyDelete
  48. Selamat menempuh ujian Kak,,,moga sukses,,

    ReplyDelete
  49. yang dua terakhir belum kelar :)

    ReplyDelete
  50. semoga sukses ujiannya bos...
    kalau lulus jgn lupa traktiran yah... :-)

    ReplyDelete
  51. belajar yang rajin supaya lulus ujiannya saya doakan supaya lulus dan mendapatkan nilai terbaik.

    ReplyDelete
  52. Waaah, masih sempet mondok yah? Udah belajar belom? Smoga sukses dech smuanya. Jangan lupa tetep bagi-bagi ilmu yah!

    ReplyDelete
  53. Far infrared sauna uses a form of energy that is directly transmitted in to object because of its specific wavelength.

    ReplyDelete
  54. Banyak hal telah berubah di dekade terakhir, bisnis mulai maju, persaingan makin ketat. Banyak trik dan strategi dijalankan untuk mencapai hasil yang lebih. Lebih efisien, lebih besat omzet, lebih besar keuntungan. Satu hal yang paling banyak berubah adalah sisi pelayanan, atau customer service.

    ReplyDelete
  55. Siip sobat itu lebih penting.. ngeblog kan cuma ngisi waktu luang hehe

    ReplyDelete
  56. Setuju sob kuliah harus lebih di dahulukan kok

    ReplyDelete
  57. Semoga sukses ujiannya ya.. biar bisa ol lagi

    ReplyDelete
  58. selamat ujian proposal skripsi bro :D
    gmn hasil semua ujiannya?

    ReplyDelete
  59. semangat di dunia maya...
    semangat di dunia nyata...

    ReplyDelete
  60. saya lagi skripsi sudah 1 tahun belum kelar,hehe..jadi tua di kampus nih..

    ReplyDelete
  61. emang biasanya kalau ngeblog berapa lama, kok pake di kurangi segala..?

    ReplyDelete
  62. sama gan, saya juga mulai keranjingan ngeblog nich hehehehe. moga2 sukses ujian nya. smangat gan...!

    ReplyDelete
  63. Thanks for the info, very interestiong posts on this blog

    ReplyDelete
  64. i find your post very interesting thank that share your personal view with us.

    ReplyDelete
  65. sukses bro ujiannya... gimana hasilnya? semoga lancar yah..

    ReplyDelete
  66. masih seorang mahasiswa tapi udah bisa berkarya besar...saluut ..

    ReplyDelete
  67. Jangan dipaksakan. belajar aja terus...

    ReplyDelete
  68. One stop place to find best Sit On Top Fishing Kayaks with best price and offer

    ReplyDelete
  69. One stop place to find best high back booster car seat with best price and offer

    ReplyDelete
  70. One stop place to find best badger basket changing table with best price and offer

    ReplyDelete
  71. hmm, saya juga lagi mikir2 nih. akhir2 ini mata saya jadi sakit karena kelamaan online

    ReplyDelete
  72. Ngeblog bisa jadi sampingan sob..memang semua penting..good luck

    ReplyDelete
  73. Selamat menempuh ujian semoga lancar dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  74. Wow nice! Keep up the good work! ED Penis

    ReplyDelete
  75. Wow nice! Keep up the good work! ED Penis

    ReplyDelete
  76. mantab, ilmu agamanya bagus. tak ketinggalan teknologi pulak... keren

    ReplyDelete
  77. Btw, kuliahnya jurusan apa mas?

    ReplyDelete
  78. ternyata banyak waktu kita untuk online and ngeblog ya

    ReplyDelete
  79. ya deh,.. bgs tu biar gk ngeblog trus. hehe

    ReplyDelete
  80. Yang penting bisa bagi waktu aja sob, tapi tetep ngeblog no.1 hehe...

    ReplyDelete
  81. sekarang pasti nilainya udah keluar.. bagus kan....?

    ReplyDelete
  82. kalo udah kerasukan ngeblog! ampe lupa waktu yaa, mantap euy.. ini namanya blogger sejati :D

    ReplyDelete
  83. Mau digimanain juga kalo udah hobi pasti aga susah diubah sob

    ReplyDelete
  84. just wanna say thank you for the information that you have been shared on your site. simple but very informative hoping that you could give more other information about this

    ReplyDelete
  85. Internet memang mengasyikan(bagi saya),tapi kita mesti bis atur waktu demi kesehatan.
    note: sakit gara2 internetan ame jam 3 pagi selama seminggu, hehe
    ..
    keep posting mas, gud luck

    ReplyDelete
  86. Mau digimanain juga kalo udah hobi pasti aga susah diubah sob

    ReplyDelete
  87. moga aja sukses ujiannya gan. :)

    kami semua berdoa disini

    ReplyDelete
  88. emang bener ngeblog juga bisa bikin kita kerajingan tapi kita juga harus bsa atur waktu

    ReplyDelete
  89. sebagai blogger kita memang perlu dan harus bisa memanage waktu kita. yang ada dan terjadi pada blogger2 selama ini adalah pola hidup "juragan tuyul". malam begadang menyalakan "lilin" (komputer) da paginya tidur sampai siang

    ReplyDelete
  90. semoga sukses dalam ujian nya
    dan dapat nilai yang menuaskan
    teriam kasih buat infonya

    ReplyDelete
  91. sukses selalu atas semua cita cita nya ya om !!!

    ReplyDelete
  92. Semoga sukses dan jangan lupa berdoa.. (hehe,,, dah lewat)..

    ReplyDelete
  93. gemana gan,udah ujian belum..?
    semoga lancar deh.

    ReplyDelete
  94. mundur selangkah untuk maju dua langkah, it's ok..

    ReplyDelete
  95. semoga cita cita nya segera terlaksana dan sukses..

    ReplyDelete
  96. To be fair to your pooch, make sure he has sufficient opportunity to let off steam in an acceptable manner.

    ReplyDelete
  97. yapz...
    pusing juga klo terus"an online....

    ReplyDelete
  98. selamat menempuh sekolah baru apa universitas baru success always

    ReplyDelete
  99. semoga sukses ya ujian'y, dan mendapatkan klancran

    ReplyDelete
  100. emz bagus deh itu khn lebih pnting, semoga skss ya ujian'y...amin

    ReplyDelete
  101. On-line harus jaga kesehatan jadi manage waktu memang penting

    ReplyDelete
  102. I am satisfied with your blog. Your post is dear. Thanks for sharing your precious comprehension with me.

    ReplyDelete
  103. selamat ujian ya gan jangan lupa kunjungi ane di Agen taruhan Bola

    ReplyDelete
  104. mau ujian memang harus fokus pada pelajaran..
    jangan OL mulu..
    jadawal maen d kurang..
    SUKSES!!!

    ReplyDelete
  105. you should do your exams first and study well, for you to be able to pass it. You could always do the blogging the next time after the exams to be exact.

    ReplyDelete
  106. Thanks a lot for sharing us about this update. Hope you will not get tired on making posts as informative as this.

    ReplyDelete
  107. I have been reading your posts ever since and do love your articles, I hope that you could post some more updates the next time.

    ReplyDelete
  108. I below no situations had visited a scarce internet site such as this. I'm incredibly glad to undergo an intriguing write-up with plenty of knowledge shared from the blogger. I'll be in search of ahead to this weblog for my long-term reference. Thanks for submitting.

    ReplyDelete
  109. I preferred to thanks for this excellent analyze!! I unquestionably cherished nearly every single small little bit of it. We have bookmarked your world wide web web page to verify out the brand new things you submit..

    ReplyDelete

Komentar Anda mewakili siapa Anda
Be Your Self !

 
Toggle Footer