Mengurangi Waktu Online di Blog, Mau Menghadapi 3 Ujian

Seperti saat-saat menghadapi ujian, baik itu ujian tengah semester maupun ujian akhir semester saya akan hiatus dan tidak online tuk beberapa lamanya, biasanya dua minggu bahkan dulu karena KKN sampai satu bulan lebih karena susahnya menjangkau warnet untuk online, tapi sekarang saya online dari kamar pakai layanan internet unlimited. Sudah lama sich sejak beberapa bulan yang lalu, jadi mulai saat itu saya masih bisa online walaupun ada ujian. Karena juga saat itu masih awal-awal saya keranjingan ngeBlog apalagi utak-atik template blog ini :D dan masih girang-girangnya blogwalking dan tebar pesona he he he tapi sekarang saya akan menghadapi 3 ujian penting di tahun akhir kuliyah saya.

Oleh karena itu saya harus mengorbankan waktu saya selama ini untuk fokus ke tiga ujian tersebut. Dan saya memilih waktu online saya yang normal tiap harinya bisa menghabiskan lebih dari 7 jam, waw kebangetan banget kan? teman-teman saya saja sampai sering sekali memperingatkan saya yang kadang sampai tengah malam dan tidur mendekati subuh sekitar jam 3-an. Ini bukan pola hidup saya! entah kenapa? mungkin keasyikan membaca artikel-artikel dari blog lain, ninggalin komentar terus KABUR he he he

Tapi sekarang saya harus mensetting ulang kepala saya agar benar-benar fokus ke 3 ujian ini yang sekarang menjadi skala prioritas saya. Oh ya 3 ujian yang saya maksud adalah Ujian akhir semester VII (25 - 30 Jan), Ujian Proposal skripsi (Feb) dan ujian baca kitab (gundul) (Feb) karena selain mahasiswa, saya juga mondok he he he baru tahu ya?

Walau begitu saya masih tetap ngeBlog walau tidak sesering saat sekarang ini. Karena blog sudah menjadi bagian kebutuhan saya he he he apa itu? ya gitu dech :D saya tidak mau hilang dan tidak posting dalam waktu yang lama tanpa pemberitahuan apapun kepada Soba-sobat sekalian. Posting inilah pemberitahuan dari saya tentang aktifitas saya belakangan ini dan ke depan nanti.

Saya tetap update blog ini tapi mungkin sekedarnya dan mungkin hanya mencari backlink :D atau bisa juga tentang pengalaman-pengalaman saya dalam mengikuti bisnis online dan kontes SEO. Sekedar refreshing. Selama ini sengaja saya belum sharing tentang hal itu karena dalam blogosphere dua hal itu termasuk yang sering dibenturkan dengan idealisme seorang blogger itu apa? makanya saya masuk bagian yang tidak mempermasalahkan tapi juga saya belum berbagi pengalaman tersebut kepada rekan sekalian. maaf ya? itu alasan saya lho :D

Itu dulu ya?

See you next posting

Previous Post Next Post